BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

7 Manajer dengan Rataan Poin Per Laga Terbaik di Premier League, Guardiola Ungguli Klopp

23-10-2020 12:45 | Aga Deta

7 Manajer dengan Rataan Poin Per Laga Terbaik di Premier League, Guardiola Ungguli Klopp
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Tidak sedikit yang menyebut Premier League sebagai kompetisi paling sulit di dunia. Kompetisi ini memiliki banyak bintang dan kekuatan antartim tidak terlalu jauh.

Setiap pertandingan Premier League sukar diprediksi. Tim tangguh belum tentu mampu meraih kemenangan dengan mudah melawan tim papan bawah sekalipun.

Situasi itu sudah berlangsung sejak lama. Setiap pertandingan Premier League selalu menarik untuk disaksikan karena kerap menghadirkan kejutan.

Namun, ada beberapa manajer yang sukses meraih banyak kemenangan bersama klubnya. Hal itu terjadi tentu saja dengan dukungan taktik dan strategi yang tetap dan dipadukan materi pemain berkualitas.

Mereka sering memberikan kemenangan sehingga memiliki rataan poin per pertandingan terbaik. Pencapaian ini tentu saja diraih dengan tak mudah dan penuh kerja keras.

Setidaknya ada tujuh manajer dengan rataan poin pertandingan terbaik di Premier League. Pelatih asal Italia tercatat mendominasi dalam daftar tersebut.

1 dari 7 halaman

7. Carlo Ancelotti (Italia)

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. (c) AP Photo Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

Premier League tentu saja bukan kompetisi yang asing buat Carlo Ancelotti. Sebelum menukangi Everton pada 2019, nama Ancelotti sempat harus saat menjadi manajer Chelsea rentang 2009-2011.

Bersama The Blues, Ancelotti sukses mempersembahkan gelar Premier League, Piala FA, dan Community Shield. Kini, Ancelotti sedang berusaha meraih kesuksesan bersama Everton.

Tanda-tanda itu sudah mulai terlihat karena bersama Ancelotti, Everton saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League 2020-2021 dengan raihan 13 poin. Sampai saat ini, Ancelotti sudah memimpin 101 pertandingan Premier League dengan rataan poin 1,98 per pertandingan.

2 dari 7 halaman

6. Roberto Mancini (Italia)

Roberto Mancini (c) AP Photo Roberto Mancini (c) AP Photo

Roberto Mancini memiliki catatan karier cemerlang ketika menukangi Manchester City rentang 2009-2013. Manajer asal Italia itu berhasil mempersembahkan tiga gelar meliputi Premier League, Piala FA, dan Community Shield.

Bersama Mancini, Manchester City menjelma menjadi kekuatan baru di Inggris. Itu tak terlepas dari materi pemain berkualitas yang dimilikinya saat itu.

Mancini secara keseluruhan memimpin 133 pertandingan Premier League. Mancini sukses meraih rataan poin mencapai 2,05 per pertandingan.

3 dari 7 halaman

5. Jose Mourinho (Portugal)

Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) AP Photo Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) AP Photo

Jose Mourinho sudah berkarier di tiga klub Premier League yakni Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Namun, masa-masa kesuksesan Mourinho terjadi saat dua periode menukangi Chelsea.

Mourinho ketika itu sukses mempersembahkan tiga gelar Premier League untuk Chelsea. Adapun sewaktu di Manchester United, Mourinho gagal mempersembakan gelar liga.

Sejauh ini, Mourinho sudah memimpin 335 pertandingan Premier League dan jumlah poin yang dikumpulan mencapai 693 angka. Artinya, Mourinho memiliki rataan poin mencapai 2,07 per pertandingan.

4 dari 7 halaman

4. Antonio Conte (Italia)

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte saat memimpin timnya melawan Lazio, Minggu (4/10/2020) malam WIB. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan, Antonio Conte saat memimpin timnya melawan Lazio, Minggu (4/10/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Antonio Conte memang memiliki karier yang singkat di Premier League yakni selama dua musim menukangi Chelsea rentang 2016-2018. Namun, manajer asal Italia itu mampu memberikan sejumlah kesuksesan.

Conte mempersembahkan gelar Premier League dan Piala FA. Berkat Conte juga lini pertahanan Chelsea menjadi yang paling sukar ditembus saat itu dengan skema andalan 3-4-3.

Conte tercatat memimpin 76 laga Premier League dengan jumlah poin maksimal yang diraih sebanyak 163. Artinya, Conte memiliki rataan poin per pertandingan mencapai 2,14 angka.

5 dari 7 halaman

3.Sir Alex Ferguson (Skotlandia)

Sir Alex Ferguson (c) AFP Sir Alex Ferguson (c) AFP

Tak bisa dimungkiri, Sir Alex Ferguson merupakan manajer terbaik sampai saat ini di Premier League. Predikat itu pantas diraih dengan mengacu pada gelar yang diberikan semasa menukangi Manchester United rentang 1986-2013.

Sir Alex tercatat mempersembahkan 13 gelar Premier League. Hal itulah yang membuat Manchester United menjadi tim yang disegani ketika itu.

Sir Alex tercatat memimpin 810 laga Premier League dengan jumlah poin maksimal yang diraih adalah 1.752 angka. Artinya, manajer asal Skotlandia itu meraih 2,16 poin per pertandingan yang dipimpinnya.

6 dari 7 halaman

Jurgen Klopp (Jerman)

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Jurgen Klopp sudah lima tahun berkarier di Liverpool. Bersama manajer asal Jerman itu, Liverpool menjelma menjadi tim yang kembali menakutkan di Inggris.

Klopp punya peran besar dalam kesuksesan yang diraih Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Berkat kinerja Klopp juga Liverpool berhasil meraih gelar perdana di Premier League dalam 29 tahun.

Klopp sejauh ini sudah memimpin Liverpool dalam 187 laga Premier League dan meraih poin maksimal 405 angka. Artinya, rataan poin yang dipersembahkan Klopp untuk Liverpool adalah 2,17 per pertandingan.

7 dari 7 halaman

Pep Guardiola (Spanyol)

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Tak butuh waktu lama buat Pep Guardiola menjadikan Manchester City sebagai tim tangguh di Inggris. Dalam empat tahun terakhir, manajer asal Spanyol itu berhasil membuat City sebagai kekuatan yang disegani di Premier League.

Bersama Guardiola, City sukses meraih dua gelar Premier League. Klub berjuluk The Citizens itu juga dikenal tajam dan kerap memenangi pertandingan dengan skor besar.

Sampai saat ini, Guardiola telah memimpin 156 laga Premier League bersama Manchester City. Guardiola sukses mempersembahkan 364 poin dengan rataan 2,33 poin pertadingan. Jumlah itu membuatnya menjadi manajer dengan rataan poin pertandingan terbaik di Inggris.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Yus Mei Sawitri

Published: 23 Juni 2020



KOMENTAR

Editorial Lainnya