7 Kandidat Pengganti Robert Lewandowski di Bayern Munchen

Aga Deta | 18 Mei 2022, 11:34
Robert Lewandowski (Bayern Munchen), top skor Bundesliga 2021/22 (c) AP Photo
Robert Lewandowski (Bayern Munchen), top skor Bundesliga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski berpotensi meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas mendatang. Karena itu, Die Roten harus mencari pengganti sang pemain di bursa transfer.


Sebagaimana diketahui, kabar kepergian Lewandowski dari Bayern sudah semakin kencang. Sang pemain sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari klub.

Beberapa klub papan atas Eropa sudah dikaitkan dengan kepindahan striker berusia 33 tahun tersebut. Barcelona disebut-sebut sebagai tujuan favorit bagi Lewandowski.

Bayern kini perlu segera mendatangkan penyerang baru untuk menggantikan Lewandowski. Beberapa nama bisa masuk pertimbangan jajaran direksi klub.

Berikut ini 7 pemain yang bisa menggantikan Robert Lewandowski di Bayern Munchen pada musim depan.

1 dari 7 halaman

Sadio Mane

Aksi superstar Liverpool Sadio Mane melawan Manchester United di laga tunda pekan ke-30 Premier League 2021-22 di Anfield, Rabu (20/04/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Nama Sadio Mane belakangan ini tengah dikaitkan dengan Bayern Munchen. Pemain Liverpool tersebut kabarnya tengah diincar Bayern untuk menggantikan Robert Lewandowski.

Kontrak Mane bersama Liverpool habis pada 2023. Sejauh ini belum ada perjanjian kerja sama baru yang diberikan The Reds kepada pemain Senegal tersebut.

Mane tampil cukup bagus untuk Liverpool pada musim ini. Bintang berusia 30 tahun tersebut sudah mencetak 22 gol dan lima assist dari 49 penampilan bersama The Reds.

2 dari 7 halaman

Sasa Kalajdzic

Sasa Kalajdzic. (c) Pool AFP via AP Photo

Sejak tiba dari Admira Wacker pada 2019, Sasa Kalajdzic menjadi tumpuan lini serang Stuttgart. Striker 24 tahun itu selalu tampil ciamik saat diturunkan.

Pada musim ini, Kalajdzic baru bermain di awal 2022 karena mengalami cedera bahu. Namun dalam 15 penampilan, dia berhasil mengemas enam gol dan dua assist bagi tim asal Jerman itu.

Kalajdzic masih mempunyai kontrak satu tahun lagi di Stuttgart. Bayern Munchen kabarnya harus merogoh kocek sekitar 20 juta euro apabila mau memboyong Kalajdzic.

3 dari 7 halaman

Patrik Schick

Penyerang Leverkusen, Patrik Schick. (c) AP Photo

Patrik Schick memperkuat Bayern Leverkusen sejak tahun 2020 setelah direkrut dari AS Roma. Musim ini Schick menunjukkan ketajaman yang impresif bersama Die Werkself.

Sejauh musim ini Schick sudah turun dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, penyerang asal Rep Ceko tersebut berhasil membuat 25 gol dan lima assist.

Schick terikat kontrak dengan Leverkusen sampai tahun 2025. Manajemen klub sudah memastikan mereka akan mempertahankan Schick pada musim panas mendatang.

4 dari 7 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez saat membela Benfica pada laga melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Darwin Nunez diyakini bakal jadi properti panas di bursa transfer yang akan datang. Striker 22 tahun itu tampil sangat tajam bersama Benfica sehingga banyak klub yang kesengsem dengannya.

Pada musim ini, Nunez mampu mencetak 34 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi untuk Benfica. Striker asal Uruguay tersebut juga menyumbang empat assist untuk timnya.

Ketajaman Nunez mengantarkan Benfica menembus semifinal Liga Champions. Mereka juga finis di peringkat ketiga dalam ajang Liga Portugal.

5 dari 7 halaman

Romelu Lukaku

Ekspresi Romelu Lukaku usai membobol gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022) (c) AP Photo

Romelu Lukaku kembali Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Sang striker ditebus dari Inter Milan dengan total nilai transfer mencapai 115 juta Euro.

Awalnya, Lukaku tampil menjanjikan dengan mencetak gol dalam beberapa laga. Namun, penyerang Belgia tersebut kemudian mengalami kesulitan sehingga tersisih ke bangku cadangan.

Sampai sekarang, Lukaku sudah mencetak 15 gol untuk Chelsea musim ini. Dia sangat santer dikaitkan dengan pintu keluar dari Stamford Bridge pada musim panas mendatang.

6 dari 7 halaman

Timo Werner

Penyerang Chelsea, Timo Werner. (c) AP Photo

Timo Werner memutuskan pindah ke Chelsea pada 2020 setelah tampil tajam bersama RB Leipzig. Namun, penampilan Werner dengan The Blues masih belum cukup oke.

Sejauh ini, Werner baru mencetak 23 gol dari 89 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea. Bayern Munchen mungkin bisa memulangkan sang pemain ke Bundesliga untuk membangkitkan kariernya.

Werner punya hubungan yang bagus dengan pelatih Bayern Julian Nagelsmann. Sang pemain mencetak 28 gol dan delapan assist di bawah asuhannya di RB Leipzig pada musim 2019/20.

7 dari 7 halaman

Sebastien Haller

Sebastien Haller usai mencetak gol ke gawang Benfica pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Setelah gagal bersama West Ham, Sebastien Haller kembali ke Eredivisie bersama Ajax Amsterdam. Erik Ten Hag berhasil memulihkan ketajaman pemain timnas Pantai Gading tersebut.

Haller menunjukkan performa yang cukup produktif pada musim ini. Selain tampil mengesankan di ajang Liga Champions, Haller juga jadi topskorer Ajax di Eredivisie.

Striker berusia 27 tahun tersebut mampu mencatatkan 34 gol dan sembilan assists dari 43 laga di semua kompetisi pada musim ini. Dia juga membantu Ajax meraih gelar Eredivisie.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR