BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

7 Gelandang Alternatif Jika Liverpool Gagal Datangkan Saul Niguez

16-07-2021 14:39 | Aga Deta

7 Gelandang Alternatif Jika Liverpool Gagal Datangkan Saul Niguez
Saul Niguez (c) AP Photo

Bola.net - Rencana Liverpool untuk mendapatkan Saul Niguez sepertinya tidak akan menjadi kenyataan. Untuk itu, The Reds harus mencari pemain lainnya di bursa transfer.

Liverpool dilaporkan punya agenda membeli gelandang baru di bursa transfer musim panas ini. The Reds ingin mendatangkan pengganti Georginio Wijnaldum.

Liverpool menjadikan Saul sebagai target utama mereka pada musim panas ini. The Reds dikabarkan telah melayangkan tawaran sebesar 40 juta euro kepada Atletico Madrid untuk menebus Saul.

Namun, Saul kini dikabarkan mendekat dengan Barcelona. Pasalnya, gelandang asal Spanyol tersebut akan bertukar tempat dengan Antoine Griezmann di Camp Nou.

Praktis dengan begitu kans Liverpool untuk memboyong Saul ke Anfield terbilang sirna. The Reds pun harus mencari alternatif lain untuk mengisi pos lini tengah.

Berikut 7 gelandang yang bisa dipertimbangkan Liverpool.

1 dari 7 halaman

Houssem Aouar

Houssem Aouar (c) OL
Houssem Aouar (c) OL

Houssem Aouar adalah pemain lulusan akademi Lyon. Dia sudah memperkuat tim utama klub Prancis tersebut sejak tahun 2016.

Musim ini Aouar tampil cukup menjanjikan bersama Lyon. Pemain 22 tahun itu menciptakan 8 gol serta 4 assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi.

Liverpool harus bersaing dengan Juventus dan Arsenal yang dikabarkan juga tertarik untuk memboyongnya. Kontrak Aouar di klub berakhir pada 2023 mendatang.

2 dari 7 halaman

Yves Bissouma

Yves Bissouma (c) AP Photo
Yves Bissouma (c) AP Photo

Yves Bissouma merupakan salah satu pemain andalan di lini tengah Brighton Hove & Albion. Dia menunjukkan performa yang impresif pada musim lalu.

Sepanjang musim 2020/2021, Bissouma mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi bersama Brighton. Dia berhasil menyumbang dua gol dari penampilannya tersebut.

Penampilan apik Bissouma mengundang minat dari sejumlah klub Premier League. Pemain asal Mali tersebut sudah dikaitkan dengan Liverpool, Arsenal dan Leicester City.

3 dari 7 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans (c) AP Photo
Youri Tielemans (c) AP Photo

Youri Tielemans bergabung dengan Leicester City pada tahun 2019. Pemain Timnas Belgia itu mampu tampil apik semenjak bergabung dengan The Foxes.

Tielemans mencetak 9 gol dan 6 assist dari 51 laga pada musim lalu. Dia juga berhasil membawa timnya memenangkan trofi FA Cup setelah mengalahkan Chelsea.

Kontrk Tielemas bersama Leicester akan habis pada tahun 2023 mendatang. Mengingat perannya cukup penting di skuad, Leicester tak akan melepas sang pemain dengan harga murah.

4 dari 7 halaman

Renato Sanches

Gelandang Portugal, Renato Sanches (c) AP Photo
Gelandang Portugal, Renato Sanches (c) AP Photo

Renato Sanches dianggap sebagai salah satu bintang muda berbakat dari Portugal. Dia saat ini bermain untuk klub Prancis Lille.

Sanches gagal bersinar bersama Bayern Munchen atau saat dipinjamkan ke Swansea City. Akan tetapi, dia berhasil bangkit kembali setelah hijrah ke Prancis.

Pemain berusia 23 tahun itu berhasil membantu Lille menjuarai Ligue 1 musim lalu. Hal itu membuatnya masuk skuad Portugal untuk Euro 2020 lalu.

5 dari 7 halaman

Nicolo Barella

Gelandang Inter Milan Nicolo Barella. (c) AP Photo
Gelandang Inter Milan Nicolo Barella. (c) AP Photo

Nicolo Barella berhasil membantu Inter Milan meraih juara Serie A musim lalu. Dia memberikan 13 assist dalam 46 penampilan untuk I Nerazzurri.

Pemain berusia 24 tahun juga memainkan peran kunci dalam kesuksesan Italia di Euro 2020. Dia mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam enam pertandingan bersama Gli Azzurri.

Performa apik Barella ini mulai menarik perhatian beberapa klub. Selain Liverpool, kabarnya Barella juga diminati Manchester United.

6 dari 7 halaman

Florian Neuhaus

Florian Neuhaus. (c) Lukas Schulze/Bundesliga/Bundesliga Collection via
Florian Neuhaus. (c) Lukas Schulze/Bundesliga/Bundesliga Collection via

Florian Neuhaus saat ini berstatus sebagai pemain Borussia Mönchengladbach. Pemain berusia 24 tahun itu sudah berada di Borussia Park sejak tahun 2017.

Neuhaus telah bermain sebanyak 116 kali untuk Monchengladbach. Gelandang asal Jerman itu berhasil menyumbangkan 16 gol dan 20 assist dari penampilannya tersebut.

Neuhaus tidak akan kekurangan peminat apabila meninggalkan klub pada musim panas ini. Bayern Munchen dilaporkan berminat merekrut gelandang tengah serba bisa itu.

7 dari 7 halaman

Pedri

Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo
Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo

Pedri bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun lalu. Sempat jadi pemain cadangan, dia kemudian menjadi sosok yang krusial bagi El Blaugrana pada paruh kedua musim 2020/21.

Penampilan impresif Pedri berlanjut di Euro 2020. Gelandang Timnas Spanyol itu terpilih sebagai pemain muda terbaik di pesta akbar sepak bola Eropa tersebut.

Kontrak Pedri bersama Barcelona akan habis pada tahun depan. Namun, Blaugrana dikabarkan sedang berusaha untuk memperpanjang kontrak Pedri di klub.

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya