BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

7 Defender Terbaik Lintas Eropa Musim Ini

03-06-2015 16:55 | Editor Bolanet

7 Defender Terbaik Lintas Eropa Musim Ini
John Terry (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Peran pemain belakang sering kali terlupakan. Jika pun ada yang dikenang, mungkin hanya ada beberapa saja. Kebanyakan orang lebih mengagungkan striker saat tim menang. Padahal sebenarnya, pemain belakang sangatlah krusial.

Nama John Terry sebagai defender terbanyak pencetak gol sepanjang sejarah Premier League dan berhasil mengantarkan Chelsea juara musim ini mungkin adalah salah satu nama yang dikenang oleh para pencintanya. Tapi Terry ternyata bukan pemain belakang terbaik. Masih ada yang lebih baik darinya di belahan liga lainnya. Lalu, siapakah sejatinya bek terbaik musim ini di seluruh daratan Eropa?

Berdasarkan data dari Squawka, inilah daftarnya:

1 dari 7 halaman

Leonardo Bonucci

Skor: 1014

Bonucci bak batu tahan banting di lini belakang Juventus. Dari 34 penampilan di Serie A musim ini, Bonucci membuat 28 tackling, 68 interception, 160 clearance, dan 27 block.
2 dari 7 halaman

Loic Perrin

Skor 1019

Perrin juga berperan besar mengantarkan St Etienne berada di peringkat 5 Ligue 1 musim ini. Pemain 29 tahun ini mencatatkan 50 tackling, 54 interception, 262 clearance, dan 11 block.
3 dari 7 halaman

Jose Fonte

Skor 1047

Fonte pantas untuk dinobatkan sebagai salah satu defender terbaik di Eropa. Catatannya, ia membantu Southampton hanya kebobolan 33 gol dan mencatatkan 56 tackling, 119 interception, 209 clearance, dan 22 block.
4 dari 7 halaman

John Terry

Skor 1070

Kesuksesan Chelsea musim ini tak lepas dari peran John Terry sebagai tembok pertahanan. Ketika barisan serang The Blues kesulitan membobol gawang lawan, Terry datang membantu. Sehingga,  ia memecahkan rekor sebagai bek paling produktif dalam mencetak gol sepanjang sejarah Premier League. Tak cukup itu, Terry juga membuat Chelsea dinobatkan sebagai tim yang memiliki pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan 32 gol.
5 dari 7 halaman

Thiago Silva

Skor: 1162

Thiago Silva sudah lama dikenal sebagai pemain belakang kelas dunia. Musim ini, dengan PSG, pemain asal Brasil tersebut menunjukkan diri memang pantas masuk dalam daftar yang terbaik. Kehadiran mantan bek  AC Milan ini membuat PSG hanya kebobolan 36 gol di kompetisi Ligue 1. Kepemimpinannya juga menjadi faktor kesuksesan PSG meraih Double Winnger musim ini.
6 dari 7 halaman

Phil Jagielka

Skor: 1163

Meskipun Everton mengakhiri Premier League mengecewakan, namun Jagielka merupakan pemain belakang yang pantas masuk daftar defernder terbaik di Eropa. Peran pemain 32 dua tahun ini sangat krusial bagi Everton sepanjang musim ini. Dari 37 penampilan mencatatkan 43 tackling, 57 interception, 377 crearance, dan 39 block. Martinez mungkin harus berterima kasih pada pemain ini saat timnya sempat berjuang keluar dari ancaman degradasi.
7 dari 7 halaman

Naldo

Skor: 1343

Naldo adalah pemain 32 tahun yang sukses mengantarkan Wolfsburg meraih tiket Liga Champions musim depan. Bukan hanya bertahan, Naldo juga kerap membantu serangan. Musim ini saja ia, mencetak tujuh gol untuk Wolfsburg.
Editorial Terkait

KOMENTAR

Editorial Lainnya