BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

7 Calon Pengganti Raphael Varane di Real Madrid

21-04-2021 13:05 | Aga Deta

7 Calon Pengganti Raphael Varane di Real Madrid
Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Raphael Varane di Real Madrid masih terus menjadi perbincangan. Menurut laporan terbaru, Varane dikabarkan sudah mantap untuk pindah klub musim depan.

Varane bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2011 dari RC Lens. Dia sudah menjelma menjadi salah satu bek tengah terbaik dalam sedekade terakhir.

Namun, masa depan Varane saat ini berada dalam tanda tanya besar. Karena kontraknya di Santiago Bernabeu akan habis di tahun 2022 mendatang.

Kabar yang beredar belakangan ini menyebut bahwa Varane sudah pasti pergi dari Real Madrid di musim panas nanti. Setelah dia gagal mencapai kata sepakat mengenai kontrak baru di klub.

Kepergian Varane akan meninggalkan lubang besar di lini belakang Los Blancos. Namun, ada beberapa nama yang kemungkinan bisa jadi suksesor Varane.

Berikut ini tujuh calon pengganti Raphael Varane di Real Madrid.

1 dari 7 halaman

1. Kalidou Koulibaly

Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Kalidou Koulibaly sudah memperkuat Napoli sejak tahun 2014. Penampilannya bersama Partenopei cukup konsisten sehingga namnya menjadi target transfer beberapa raksasa Eropa.

Tidak mudah untuk mendatangkan Koulibaly ke Santiago Bernabeu. Pasalnya, Napoli selalu meminta harga tinggi untuk Koulibaly.

Koulibaly sendiri saat ini sudah berusia 29 tahun. Pemain asal Senegal itu bukan pilihan jangka panjang untuk Real Madrid.

2 dari 7 halaman

2. Jules Kounde

Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo Pemain Sevilla, Jules Kounde merayakan gol ke gawang Barcelona, Kamis (11/2/2021) (c) AP Photo

Jules Kounde bergabung dengan Sevilla pada tahun 2019 lalu. Sejauh ini sang bek tengah sudah tampil cukup bagus bersama Los Nervionenses.

Pada musim ini, Kounde sudah mencatatkan 42 penampilan bersama Sevilla. Dirinya berhasil mencetak empat gol dan satu assist.

Kounde sempat diburu oleh Manchester City pada musim panas lalu. Namun pemain 22 tahun itu akhirnya tetap bertahan di Sevilla.

3 dari 7 halaman

3. Aymeric Laporte

Aymeric Laporte dalam pertandingan antara Manchester City melawan Leicester City di Etihad Stadium, 6 Mei 2019. (c) AP Photo Aymeric Laporte dalam pertandingan antara Manchester City melawan Leicester City di Etihad Stadium, 6 Mei 2019. (c) AP Photo

Aymeric Laporte awalnya merupakan starter reguler selama di Manchester City. Namun, kesempatan bermainnya sangat terbatas pada musim ini.

Josep Guardiola lebih sering memainkan duet Ruben Dias dan John Stones di jantung pertahanan. Keduanya memang menunjukkan peforma yang gemilang sepanjang musim.

Laporte baru memainkan 23 pertandingan pada musim ini. Situasi ini bisa membuat Laporte hengkang dari Etihad Stadium dan bergabung dengan klub lain.

4 dari 7 halaman

4. Pau Torres

Pau Torres (kanan). (c) AP Photo Pau Torres (kanan). (c) AP Photo

Pau Torres sudah tampil cukup bagus bersama Villarreal. Alhasil, namanya kerap dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa termasuk Real Madrid.

Los Blancos sudah memantau Pau Torres cukup lama. Namun, Villarreal sepertinya tidak akan melepas aset berharganya itu dengan mudah.

Pau Torres terikat kontrak dengan Villarreal hingga 2024. Namun pemain berusia 24 tahun tersebut memiliki klausul pelepasan 50 juta euro.

5 dari 7 halaman

5. David Alaba

David Alaba (c) AP Photo David Alaba (c) AP Photo

David Alaba sudah memperkuat Bayern Munchen sejak tahun 2010 lalu. Namun, kebersamaannya dengan klub akan berakhir pada musim panas.

Alaba sudah mengambil keputusan untuk meninggalkan Bayern pada akhir musim ini. Pemain asal Austria itu enggan memperpanjang kontraknya di klub.

Alaba telah dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Premier League. Namun di Spanyol, Real Madrid dianggap sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangannya.

6 dari 7 halaman

6. Matthijs de Ligt

Bek Juventus, Matthijs De Ligt (c) AP Photo Bek Juventus, Matthijs De Ligt (c) AP Photo

Matthijs de Ligt diboyong oleh Juventus pada musim panas 2019 lalu. Bianconeri harus mengeluarkan biaya yang mencapai 85,5 juta euro untuk sang pemain.

De Ligt sempat mengalami kesulitan pada musim perdananya membela Juventus. Akan tetapi, dia kini menjadi pemain andalan S Nyonya Tua di setiap pertandingan.

Pada musim ini, De Ligt sudah tampil dalam 28 pertandingan di semua kompetisi. Dia terikat kontrak dengan klubnya sampai 2024.

7 dari 7 halaman

7. Milan Skriniar

Bek Inter Milan, Milan Skriniar.  (c) AP Photo Bek Inter Milan, Milan Skriniar. (c) AP Photo

Milan Skriniar sempat tersisih di skuad Inter Milan pada era Antonio Conte. Namun, bek berusia 26 tahun itu sekarang menjadi pemain penting di lini belakang Nerazzurri.

Skriniar menunjukkan performa yang solid pada musim ini. Dia berhasil mengantarkan Nerazzurri bertengger di puncak klasemen Serie A.

Pemain asal Slovakia itu sudah membuat 34 penampilan di semua kompeisi pada musim ini. Dia berhasil mencatatkan tiga gol dari penampilannya tersebut.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya