BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

7 Bintang MU yang Tinggalkan Old Trafford Secara Gratis, Pogba Berikutnya?

30-07-2021 16:21 | Aga Deta

7 Bintang MU yang Tinggalkan Old Trafford Secara Gratis, Pogba Berikutnya?
Duel Serge Aurier vs Paul Pogba dalam laga Tottenham vs Manchester United, Minggu (11/4/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Masa depan Paul Pogba di Manchester United tak kunjung mendapat kejelasan. Hal tersebut tidak terlepas dari situasi kontraknya saat ini.

Kontrak Pogba bersama Manchester United akan berakhir pada Juni 2022. Situasi itu membuat MU harus segera memperpanjang kontrak Pogba.

Setan Merah enggan berpisah dengan sang gelandang. Mereka masih mencoba untuk memberikannya kontrak baru untuk sang gelandang.

Namun, tidak mudah untuk memperpanjang kontrak Pogba di Old Trafford. Sampai sejauh ini proses negosiasi belum menemui titik terang.

Jika tidak ada kesepakatan baru, Pogba bisa pergi dari Manchester United secara gratis pada akhir musim 2021-2022. Namun, dia tidak akan jadi pemain bintang MU pertama yang melakukannya.

Berikut ini 7 pemain bintang MU yang pergi dengan status bebas transfer.

1 dari 7 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (c) Man United
Zlatan Ibrahimovic (c) Man United

Zlatan Ibrahimovic datang ke Manchester United pada tahun 2016. Dia langsung membuat dampak besar di lini serang MU.

Ibra mengemas total 27 gol di musim perdananya bersama Setan Merah. Dia juga mengantarkan mereka menjuarai Capital One Cup, Community Shield dan Liga Europa.

Setelah mengalami cedera parah, Ibrahimovic memutuskan untuk meninggalkan United pada Maret 2018. Dia memutus kontraknya dengan MU untuk bergabung dengan LA Galaxy.

2 dari 7 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney (c) AFP
Wayne Rooney (c) AFP

Rooney membela Manchester United mulai 2004 hingga 2017. Dalam periode itu dia selalu jadi senjata utama Manchester United dalam urusan mencetak gol.

Rooney tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester United. Namun, kiprah Rooney di Old Trafford berakhir saat MU ditangani Jose Mourinho.

Manchester United mengizinkan Rooney pergi dengan status bebas transfer pada musim panas 2017. Mantan pemain timnas Inggris itu kemudian kembali ke Everton.

3 dari 7 halaman

Nemanja Vidic

Nemanja Vidic (c) MUFC
Nemanja Vidic (c) MUFC

Nemanja Vidic direkrut Sir Alex Ferguson dari Spartak Moscow pada tahun 2006 silam. Dia kemudian menjelma menjadi bek tengah cukup tangguh di Manchester United.

Vidic mencatatkan 300 penampilan bersama pasukan The Red Devils. Selama delapan tahun di MU, dia menjuarai lima gelar Premier League, tiga Piala Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Vidic meninggalkan Old Trafford pada 2014 setelah kontraknya berakhir. Setelah itu dia melanjutkan kariernya dengan Inter Milan.

4 dari 7 halaman

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand (c) AFP
Rio Ferdinand (c) AFP

Rio Ferdinand diboyong Manchester United dari Leeds United pada 2002 dengan banderol 30 juta pounds. Tak pelak, Rio pun menjadi bek termahal yang pernah dibeli sebuah klub di dunia.

Ferdinand tampil sebanyak 454 kali untuk MU dan memenangkan enam gelar Premier League, Liga Champions dan dua Piala Liga. Duetnya bersama Nemanja Vidic di pertahanan MU menjadi salah satu yang tersukses di sejarah klub.

Ferdinand akhirnya meninggalkan klub pada 2014 usai gagal mendapatkan tawaran kontrak baru. Dia mengakhiri 12 tahun karier bersama MU dngan bergabung QPR.

5 dari 7 halaman

Antonio Valencia

Antonio Valencia (c) AFP
Antonio Valencia (c) AFP

Antonio Valencia dibeli Manchester United dari Wigan pada 2009. Dia kemudian menjadi salah satu andalan MU karena kebisaannya bermain sebagai bek atau winger kanan.

Selama 10 tahun di Old Trafford, Valencia tampil 339 kali dan mencetak 25 gol. Dia turut menyumbangkan dua gelar Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan satu Liga Europa.

Valencia sempat menjadi kapten MU setelah Michael Carrick pensiun. Setelah kontraknya habis di MU, Valencia memutuskan pulang kampung untuk memperkuat LDU Quito pada 2019.

6 dari 7 halaman

Darren Fletcher

Darren Fletcher (c) MUFC
Darren Fletcher (c) MUFC

Darren Fletcher adalah pemain asli didikan akademi United. Pemain asal Skotlandia itu masuk skuad senior Setan Merah mulai tahun 2003.

Fletcher mencatatkan 223 penampilan dalam 12 tahun karirnya di United. Dia juga sukses meraih berbagai trofi bergengsi termasuk empat gelar juara liga, Piala FA, dan Liga Champions di sana.

Pada tahun 2015, Fletcher memilih untuk angkat kaki dari Old Trafford dengan status bebas transfer. Dia kemudian langsung bergabung dengan West Brom.

7 dari 7 halaman

Roy Keane

Roy Keane saat masih aktif bermain di Manchester United. (c) AFP
Roy Keane saat masih aktif bermain di Manchester United. (c) AFP

Roy Keane merupakan salah satu legenda hidup Manchester United. Pria asal Irlandia tersebut merupakan kapten The Red Devils pada 1997-2005.

Sir Alex Ferguson memboyong Keane dari Nottingham Forest pada tahun 1993. Dia kemudian berhasil mengantarkan Setan Merah meraih tujuh gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Perselisihan dengan Ferguson mengakhiri masa bakti Keane di Old Trafford. Mantan pemain Cobh Ramblers itu meninggalkan klub setelah memutus kontraknya.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya