BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Tujuan Potensial Zinedine Zidane Jika Tinggalkan Real Madrid

18-05-2021 15:01 | Aga Deta

6 Tujuan Potensial Zinedine Zidane Jika Tinggalkan Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Zinedine Zidane di Real Madrid masih menjadi bahan spekulasi. Dia dikabarkan bakal meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Kontrak Zidane di Real Madrid masih berlaku sampai 2022. Namun, Zidane masih belum mau memberi kepastian soal masa depannya.

Zidane sendiri dihujani banyak kritik pada musim ini. Hal itu tidak lepas dari hasil kurang memuaskan yang diraih Los Merengues sejauh ini.

Madrid masih berpeluang untuk menutup musim dengan gelar La Liga. Mereka hanya berjarak dua poin saja dari Atletico Madrid.

Kendati demikian, menurut sejumlah laporan, kemungkinan Zidane bakal angkat kaki di akhir musim ini. Apabila benar-benar meninggalkan klub, Zidane diyakini tidak akan beristirahat.

Berikut ini enam tim yang bisa jadi pelabuhan baru Zinedine Zidane pada musim depan.

1 dari 6 halaman

Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (c) LaPresse via AP

Zinedine Zidane sangat santer dikaitkan dengan Juventus. Si Nyonya Tua dikabarkan mengincar Zidane untuk menggantikan Andrea Pirlo.

Juventus menjalani musim yang buruk bersama Pirlo. Mereka gagal mempertahankan gelar Serie A yang sudah diraih selama sembilan musim terakhir.

Menurut laporan yang beredar di Italia, Pirlo akan dicopot pada akhir musim. Kehadiran Zidane diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Bianconeri.

2 dari 6 halaman

AC Milan

AC Milan (c) LaPresse via AP
AC Milan (c) LaPresse via AP

AC Milan tampil sangat bagus di Serie A pada paruh pertama musim ini. Zlatan Ibrahimovic dan kolega mampu menjadi juara paruh musim.

Namun, penampilan Rossoneri setelah itu melorot drastis. Mereka bahkan saat ini tengah berjuang untuk mengamankan tiket ke Liga Champions.

Karena performa yang tidak konsisten, Milan mungkin saja bakal melakukan pergantian pelatih pada akhir musim. Jika hal itu terjadi, tidak ada salahnya jika Rossoneri merekrut Zidane.

3 dari 6 halaman

Tottenham

Leg pertama Tottenham vs Dinamo Zagreb (c) AP Photo
Leg pertama Tottenham vs Dinamo Zagreb (c) AP Photo

Tottenham sudah memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih. Sejak saat itu mereka masih belum mempunyai manajer permanen.

Spurs saat ini ditangani oleh manajer sementara Ryan Mason. Mantan gelandang Spurs tersebut kemungkinan bakal diganti pada akhir musim.

Kehadiran Zinedine Zidane diyakini bisa mengubah nasib Tottenham. Premier League akan jadi pengalaman baru bua pelatih asal Prancis tersebut.

4 dari 6 halaman

PSG

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (c) AP Photo

PSG belum lama ini menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pengganti Thomas Tuchel. Namun, performa klub asal Prancis itu belum terlalu memuaskan.

Selain tersingkir di semifinal Liga Champions, PSG juga terancam kehilangan gelar Ligue 1. Mereka sekarang sedang tertinggal dari Lille.

Andi gagal menjuarai Ligue 1, PSG bisa kembali melakukan pergantian pelatih pada akhir musim. Mereka bisa merekrut Zinedine Zidane untuk menggantikan Pochettino.

5 dari 6 halaman

Timnas Prancis

Didier Deschamps (c) AFP
Didier Deschamps (c) AFP

Didier Deschamps punya prestasi yang bagus bersama timnas Prancis. Dia berhasil mengantarkan tim Ayam Jantan meraih Piala Dunia 2018.

Kontrak Deschamps dengan Les Bleus akan berakhir setelah Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, ada kemungkinan dia mundur dari jabatannya setelah Piala Eropa tahun ini.

Jika hal itu terjadi, Zinedine Zidane menjadi kandidat nomor satu untuk menjadi pelatih timnas Prancis berikutnya. Pasalnya, presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF) Noel Le Graet sudah menginginkan Zidane untuk menggantikan Deschamps.

6 dari 6 halaman

Arsenal

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Nasib Mikel Arteta di Arsenal sedang berada di ujung tanduk. Hal itu tidak terlepas dari performa buruk The Gunners pada musim ini.

Selain tersingkir dari Liga Europa, Arsenal juga terpuruk di peringkat ke-9 dalam ajang Premier League. Mereka bisa dipastikan akan absen di kompetisi Eropa pada musim depan.

Arteta bisa kehilangan jabatannya pada akhir musim nanti. Zinedine Zidane bisa dipertimbangkan Arsenal untuk menggantikan pria asal Spanyol tersebut.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya