BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Rekrutan Terbaik Liverpool pada Bursa Transfer Januari

18-01-2022 14:21 | Aga Deta

6 Rekrutan Terbaik Liverpool pada Bursa Transfer Januari
Philippe Coutinho (c) AFP

Bola.net - Bursa transfer Januari 2022 di Premier League telah resmi dibuka. Liverpool merupakan salah satu klub yang tidak anti merekrut pemain di bursa transfer musim dingin.

Liverpool sampai sejauh ini sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain di bursa transfer musim dingin ini. Namun, tim asuhan Jurgen Klopp itu belum juga melakukan pergerakan untuk memperkuat skuatnya.

Sebelumnya, Liverpool termasuk cukup sering mendatangkan pemain pada bursa transfer Januari. Bahkan, tidak sedikit pemain yang diboyong ke Anfield memakan biaya yang sangat mahal.

Selain itu beberapa pemain yang direkrut pada musim dingin mampu menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Siapa saja?

Berikut ini enam rekrutan terbaik Liverpool pada bursa transfer Januari.

1 dari 6 halaman

Javier Mascherano

Javier Mascherano bergabung dengan Liverpool dari West Ham pada musim dingin 2007. Mascherano pindah ke Anfield, mula-mula sebagai pemain pinjaman, sebelum akhirnya dibeli secara permanen oleh The Reds.

Di bawah asuhan Rafael Benitez, Mascherano tampil impresif dan menjadi andalan di lini tengah Liverpool. Dia membantu The Reds menembus final Liga Champions pada musim 2006/2007.

Mascherano menghabiskan 3,5 musim bersama Liverpool sebelum akhirnya hengkang ke Barcelona. Dia memainkan 139 pertandingan di semua kompetisi selama waktunya bersama The Reds.

2 dari 6 halaman

Daniel Agger

Daniel Agger (c) lfc
Daniel Agger (c) lfc

Daniel Agger memperkuat Liverpool sejak Januari 2006 hingga Agustus 2014. Ketika itu The Reds memboyong sang pemain dari klub Denmark Brondby IF.

Selama berkostum Liverpool, Agger total mencatatkan 232 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil menyumbang 14 gol dan sembilan assist dari penampilannya tersebut.

Selain itu, Agger juga ikut memenangkan Piala Liga dan juga Community Shield di Liverpool. Dia akhirnya kembali ke Brondby IF setelah bermain di Premier League selama delapan setengah musim.

3 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (c) AFP
Philippe Coutinho (c) AFP

Philippe Coutinho didatangkan Liverpool dari Inter Milan pada Januari 2013. Dengan biaya 8,5 juta pounds saja, pembelian Coutinho jelas sangat cerdas.

Gelandang Brasil tersebut menjelma jadi pemain favorit publik Anfield. Coutinho mencatatkan 54 gol dan 45 assist dari 201 penampilan bersama The Reds.

Namun, kebersamaan Coutinho bersama Liverpool harus berakhir pada Januari 2018. Pemain yang kini membela Aston Villa itu memilih hengkang ke Barcelona.

4 dari 6 halaman

Daniel Sturridge

Daniel Sturridge (c) LFC
Daniel Sturridge (c) LFC

Liverpool merekrut Daniel Sturridge dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2013. Sang pemain ditebus dengan biaya yang mencapai 15 juta euro.

Tak banyak yang menyangka Sturridge akan tampil impresif bersama Liverpool. Striker asal Inggris membentuk duet maut bersama Luis Suarez dan nyaris membawa The Reds juara Premier League.

Meski sering mengalami cedera, Sturridge mencatatkan 160 penampilan di semua kompetisi selama berkostum Liverpool. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak 68 gol dan 26 assist.

5 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

Bek tengah Liverpool musim 2021/2022, Virgil van Dijk (c) AP Photo
Bek tengah Liverpool musim 2021/2022, Virgil van Dijk (c) AP Photo

Untuk memperkuat barisan pertahanannya, Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk pada Januari 2018. Bek berpaspor Belanda tersebut diboyong dari Southampton dengan mahar 85 juta euro.

Liverpool ternyata tidak sia-sia merekrut Van Dijk dengan harga yang sangat mahal. Kehadiran mantan pemain Celtic tersebut mampu meningkatkan kekuatan pertahanan The Reds secara signifikan.

Van Dijk berhasil mengantarkan Liverpool meraih gelar Premier League dan Liga Champions. Dia sudah mencatatkan 154 penampilan untuk Liverpool dengan mencetak 14 gol dan 7 assist.

6 dari 6 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez (c) AFP
Luis Suarez (c) AFP

Liverpool membutuhkan pengganti Fernando Torres yang hengkang ke Chelsea pada Januari 2011. Mereka akhirnya mendatangkan Luis Suarez dari Ajax Amsterdam dengan biaya 26,5 juta euro.

Suarez kemudian menjadi salah satu penyerang terbaik di Premier League. Bomber asal Uruguay tersebut mampu mencetak 82 gol dari 133 penampilan di semua kompetisi untuk The Reds.

Tidak hanya mencetak gol, Suarez juga rajin membuat assist untuk timnya. Suarez mencatatkan 47 assist selama bermain bersama Liverpool.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya