BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea di Liga Champions, Nomor 5 Sekarang di Arsenal

23-02-2021 13:55 |

6 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea di Liga Champions, Nomor 5 Sekarang di Arsenal
Logo Chelsea. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea kembali beraksi di Liga Champions pada tengah pekan ini. Mereka akan menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 Besar, Rabu (23/02/2021) dini hari WIB.

Dalam sejarahnya, Chelsea baru sekali merasakan nikmatnya mengangkat trofi Liga Champions. Hal itu terjadi pada musim 2011/12.

Ketika itu Chelsea berhasil mengalahkan Bayern Munchen di partai final. Mereka menang adu penalti melawan raksasa Jerman tersebut.

Selama ini, ada beberapa pemain Chelsea yang berhasil mencetak banyak gol di Liga Champions. Siapa Saja?

1 dari 6 halaman

6. John Terry

John Terry (c) AFP John Terry (c) AFP

John Terry merupakan salah satu bek tengah terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Ia membela The Blues antara 1998 hingga 2017.

Terry mempunyai prestasi yang mentereng selama 19 tahun berbalut kostum Chelsea. Ia berhasil meraih 5 gelar Premier League, 5 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, 1 Liga Champions dan 1 Liga Europa.

Sebagai bek, Terry bisa dibilang cukup sering mencetak gol. Mantan pemain Aston Villa itu punya koleksi 10 gol ketika bermain di Liga Champions bersama Chelsea.

2 dari 6 halaman

5. Willian

Willian. (c) AP Photo Willian. (c) AP Photo

Willian bergabung dengan Chelsea pada tahun 2013. Pemain asal Brasil itu menghabiskan tujuh tahun yang sukses di Stamford Bridge.

Willian sukses mengantarkan The Blues menjuarai Premier League sebanyak dua kali. Ia juga berhasil mengangkat trofi Liga Europa di klub London.

Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu membela Chelsea dalam 339 pertandingan di semua kompetisi. Willian juga berhasil melesakkan 10 gol di Liga Champions bersama The Blues.

3 dari 6 halaman

4. Fernando Torres

Fernando Torres (c) AFP Fernando Torres (c) AFP

Fernando Torres bergabung dengan Chelsea pada Januari 2011. Bomber asal Spanyol itu ditebus dengan biaya 58,5 juta euro dari Liverpool.

Setelah bergabung dengan Chelsea, Torres mampu memenangkan sejumlah trofi di Stamford Bridge. Salah satunya adalah Liga Champions pada tahun 2012.

Torres mencatatkan 29 penampilan di Liga Champions bersama Chelsea. Mantan pemain AC Milan itu berhasil mencetak 10 gol dari penampilannya tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka (c) AFP Nicolas Anelka (c) AFP

Nicolas Anelka pernah memperkuat 12 klub yang berbeda dalam sepanjang kariernya. Salah satu klub yang pernah dibela Anelka adalah Chelsea.

Anelka datang ke Chelsea pada tahun 2008. Bersama The Blues, Anelka berhasil mengangkat trofi Premier League dan dua Piala FA.

Anelka bermain untuk Chelsea dalam 184 pertandingan dan mencetak 59 gol. Itu termasuk 12 gol yang dicetaknya saat bermain di Liga Champions.

5 dari 6 halaman

2. Frank Lampard

Frank Lampard (c) AFP Frank Lampard (c) AFP

Frank Lampard bergabung dengan Chelsea dari West Ham pada 2001. Ia kemudian menjadi bagian dari kesuksesan The Blues pada era Roman Abramovich.

Lampard berhasil memenangkan tiga gelar Premier League, empat FA Cup, dua League Cup, dua Community Shield. Ia juga berhasil membawa The Blues meraih kesuksesan di Eropa dengan meraih Liga Champions dan Liga Europa.

Lampard memperkuat Chelsea hingga 2014. Sepanjang membela The Blues, mantan pemain Mancester City itu mencetak 23 gol dalam ajang Liga Champions.

6 dari 6 halaman

1. Didier Drogba

Didier Drogba (c) AFP Didier Drogba (c) AFP

Didier Drogba menjadi penyerang paling tajam yang pernah dimiliki Chelsea pada era Roman Abramovich. Pemain asal Pantai Gading itu memperkuat Chelsea pada dua periode yakni 2004-2012 dan 2014-2015.

Drogba bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada 2004 dengan harga 24 juta poundsterling. Secara keseluruhan, Drogba tampil sebanyak 381 kali dan mencetak 164 gol serta 86 assist.

Drogba juga menjadi bagian dari tim Chelsea menjuarai Liga Champions pada tahun 2012. Ia berhasil mencetak 36 gol selama berman di kompetisi ini bersama The Blues.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya