6 Pencetak Brace di Matchday Ke-4 Liga Champions 2021/22, Dari Ronaldo Hingga Lewandowski

Aga Deta | 4 November 2021, 12:30
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - 16 pertandingan digelar pada matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/2022, 3-4 November 2021. Ada banyak tim yang meraih hasil positif.


Bayern Munchen menang besar 5-2 saat menjamu Benfica. Sementara Juventus mengalahkan tamunya Zenit St Petersburg dengan skor 4-2.

Kemenangan juga diraih Real Madrid yang menaklukkan Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 2-1. Sang rival Barcelona juga meraih kemenangan 1-0 saat berkunjung ke markas Dynamo Kiev.

Manchester United gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Atalanta. Adapun AC Milan ditahan tamunya Porto dengan skor 1-1.

Di sisi lain, ada banyak pemain yang tampil gemilang selama matchday ke-4 fase grup Liga Champions. Mereka berhasil mencatatkan brace atau dua gol ke gawang lawan.

Berikut ini enam pemain yang mencetak dua gol atau lebih di matchday keempat Liga Champions musim ini.

1 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan yang menghasilkan gol kedua Manchester United saat bertemu Atalanta dalam laga fase grup Liga Champions, Rabu (3/11/2021). (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Manchester United di markas Atalanta. Kedua tim bermain imbang 2-2 di Gewiss Stadium dan Ronaldo mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Manchester United dua kali tertinggal saat menghadapi Atalanta. Namun, dua kali pula gol Ronaldo memastikan skor menjadi imbang.

Ronaldo mencetak gol masing-masing pada injury time babak pertama dan kedua. Dua gol Ronaldo itu memastikan MU pulang dengan satu poin dari markas lawan.

2 dari 6 halaman

Georginio Wijnaldum

Gelandang PSG, Georginio Wijnaldum (kiri). (c) AP Photo

Georginio Wijnaldum bermain dengan baik saat PSG menghadapi tuan rumah RB Leipzig. Wijnaldum memborong dua gol dalam pertandingan tersebut.

Wijnaldum mencetak gol pertama di menit ke-21 menyambut umpan silang dari Kylian Mbappe. Adapun gol keduanya tercipta pada menit ke-39 dengan sundulan menyelesaikan assist Marquinhos.

Sayang, kedua gol tersebut tak mampu mengantarkan PSG meraih kemenangan di markas RB Leipzig. Pasalnya, kedua tim bermain imbang 2-2 di Red Bull Arena.

3 dari 6 halaman

Karim Benzema

Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol dalam laga Real Madrid vs Shakhtar Donetsk, Kamis (4/11/2021) (c) AP Photo

Karim Benzema kembali tampil gemilang untuk Real Madrid. Dia membantu Los Blancos mempecundangi Shakhtar Donetsk 2-1 di Santiago Bernabeu.

Benzema memborong dua gol ke gawang Shakhtar yang dikawal Anatolii Trubin. Golnya tersebut masing-masing tercipta pada menit ke-14 dan 61.

Dua gol Benzema membantu Real Madrid naik ke puncak klasemen Grup D. Total Benzema kini sudah mengoleksi empat gol di Liga Champions musim ini.

4 dari 6 halaman

Pedro Goncalves

Pemain Sporting CP Pedro Goncalves setelah mencetak gol ke gawang Besiktas di Liga Champions, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Pedro Goncalves kembali mencetak gol untuk timnya. Goncalves mencetak dua gol saat Sporting CP menang 4-0 atas Besiktas.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mencetak gol di menit ke-31 dan 38. Dua gol tambahan Sporting dihasilkan oleh Paulinho dan Pablo Sarabia.

Kemenangan di Estadio Jose Alvalade itu mengantarkan Sporting di peringkat ketiga dengan 6 poin. Mereka berjarak 6 angka dari pimpinan klasemen Ajax.

5 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Pemain Juventus, Paulo Dybala (c) AP Photo

Paulo Dybala tampil memukau saat Juventus menang 4-2 atas Zenit St Petersburg di Allianz Stadium. Dybala mencetak dua gol pada pertandingan ini.

Dybala membuka skor untuk Juventus di menit ke-11. Pemain Argentina tersebut mencetak gol kedua Bianconeri lewat eksekusi penalti usai turun minum.

Tidak cukup sampai di situ, Dybala juga memberikan satu assist untuk gol yang dicetak Alvaro Morata. Kini Dybala sudah mengoleksi tiga gol dari dua laga di Liga Champions.

6 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Penyeran Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Bayern Munchen atas tamunya Benfica. Die Roten menang telak 5-2 di Allianz Arena.

Lewandowski bukan cuma mencetak dua gol, melainkan tiga dalam pertandingan tersebut. Sementara dua gol Bayern lainnya disumbangkan Serge Gnabry dan Leroy Sane.

Pemain berusia 33 tahun tersebut mencetak tiga gol dalam penampilannya yang ke-100 di kompetisi elite Eropa. Kini Lewandowski menjadi top skor sementara Liga Champions musim ini dengan koleksi 8 gol.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR