BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Pemain yang Pernah Membela MU dan Chelsea

23-10-2020 17:06 | Aga Deta

6 Pemain yang Pernah Membela MU dan Chelsea
Premier League, Manchester United vs Chelsea (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United (MU) akan kembali menghadapi lawan berat pada akhir pekan ini. Setan Merah menjamu Chelsea di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

MU baru saja pulang dari markas PSG dalam ajang Liga Champions. Setan Merah berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tim asal Prancis tersebut.

Setelah pulang dari Paris, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak bisa bersantai. Mereka akan menghadapi tantangan dari Chelsea.

Kemenangan atas PSG menambah kepercayaan diri skuad Manchester United. Namun, bukan berarti laga melawan Chelsea akan berjalan dengan mudah.

Chelsea hanya meraih hasil imbang dalam dua pertandingan terakhir mereka. Hal itu jelas membuat pasukan Frank Lampard bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan.

Menariknya, ada beberapa pemain pernah membela MU dan Chelsea selama ini. Bahkan tidak sedikit yang akhirnya menjadi bintang di klubnya masing-masing.

Berikut ini 6 pemain yang pernah membela MU dan Chelsea.

1 dari 6 halaman

Mark Hughes

Mark Hughes (c) CameraSport Mark Hughes (c) CameraSport

Setelah kurang sukses bersama Barcelona and Bayern Munchen, Mark Hughes akhirnya kembali ke Manchester United pada 1988. Transfer pria asal Wales itu memakan biaya 1,8 juta pounds.

Hughes berhasil membangkitkan kariernya di Old Trafford. Ia membantu Setan Merah meraih 11 gelar dalam tujuh tahun. Itu termasuk dua gelar Premier Leagiue dan tiga Piala FA.

Mantan manajer Manchester City itu kemudian pindah ke Chelsea pada 1995. Ia memenangkan Piala FA, Piala EFL dan Piala Winners selama tiga tahun di Stamford Bridge.

2 dari 6 halaman

Mark Bosnich

Mark Bosnich (c) PA Mark Bosnich (c) PA

Mark Bosnich kembali ke Manchester United dari Aston Villa pada 1999. Ia berhasil memenangkan Premier League pada musim pertamanya di klub.

Namun, kedatangan Fabien Barthez membuat Bosnich tersingkir dari tim utama. Pria asal Australia itu akhirnya pergi ke Chelsea pada Januari 2001 dengan status bebas transfer.

Karier Bosnich di Stamford Bridge ternyata tidak berlangsung mulus. Ia tak menjadi pilihan utama dan dipecat Chelsea pada 2003 karena masalah narkoba.

3 dari 6 halaman

Juan Sebastian Veron

Manchester United memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong Juan Sebastian Veron dari Lazio pada tahun 2001. Kedatanganya diharapkan bisa menambah kualitas lini tengah Setan Merah yang sudah tangguh.

Sebaliknya, pemain Argentina itu justru kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Setelah memenangkan Premier League pada 2002/2003, Varon bergabung dengan Chelsea yang belum lama dibeli oleh Roman Abramovich.

Namun, Veron hanya membuat 14 penampilan bersama The Blues. Ia sempat dipinjamkan ke Inter Milan dan Estudiantes sebelum kembali ke klub masa kecilnya secara permanen pada 2007.

4 dari 6 halaman

Juan Mata

Playmaker Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo Playmaker Manchester United, Juan Mata (c) AP Photo

Kembalinya Jose Mourinho ke Chelsea memberikan dampak terhadap karier Juan Mata. Pemain asal Spanyol itu kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Mata kemudian memutuskan hengkang ke Manchester United pada Januari 2014. David Moyes memboyong Mata dengan nilai transfer yang mencapai 37,1 juta pounds.

Mata sudah bermain di bawah empat manajer berbeda di Old Trafford. Ia berhasil memenangkan gelar Piala FA, Piala EFL, Community Shield dan Liga Europa di klub.

5 dari 6 halaman

Radamel Falcao

Radamel Falcao (c) AFP Radamel Falcao (c) AFP

Radamel Falcao merupakan rekrutan Louis van Gaal di Manchester United. Ia didatangkan pada 2014 dengan status pinjaman dari AS Monaco.

Namun, karier pemain asal Kolombia itu di Old Trafford tidak begitu sukses. Falcao hanya bermain dalam 26 laga dan menyumbang empat gol.

Chelsea kemudian merekrutnya pada musim berikutnya. Namun, eks bomber Atletico Madrid itu hanya mencetak satu gol selama bermain di Stamford Bridge.

6 dari 6 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic (c) MUFC Official Nemanja Matic (c) MUFC Official

Nemanja Matic meraih kesuksesan besar bersama Chelsea. Gelandang asal Serbia itu meraih banyak gelar seperti Piala FA, Piala EFL dan dua gelar Premier League.

Ketika Jose Mourinho melatih di Manchester United, Matic ditarik ke Old Trafford. Pemain 32 tahun itu diboyong dengan biaya 40 juta pounds pada 2017.

Matic masih masuk dalam rencana Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pemain Benfica itu masih terikat kontrak di klub sampai 2023 mendatang.

Sumber: Berbagai Sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya