BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Pemain yang Pernah Membela Manchester United dan West Ham, Termasuk Lord Lingard

17-09-2021 17:42 | Aga Deta

6 Pemain yang Pernah Membela Manchester United dan West Ham, Termasuk Lord Lingard
Jesse Lingard mencetak gol pada laga pramusim melawan QPR (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan menghadapi West Ham pada pekan kelima Premier League 2021/22. Duel tersebut akan berlangsung di London Stadium, Minggu (19/8/2021) malam WIB.

Setan Merah tengah berada dalam performa yang bagus dalam ajang Premier League. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer belum terkalahkan dan berhasil menguasai puncak klasemen.

Sementara West Ham saat ini menghuni peringkat kedelapan. Pasukan David Moyes meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang dari empat laga.

Meski bersaing ketat di lapangan, MU dan West Ham punya hubungan di bursa transfer. Beberapa pemain pernah membela dua klub di Inggris tersebut.

Berikut ini enam pemain yang pernah membela Manchester United dan West Ham.

1 dari 6 halaman

Teddy Sheringham

Teddy Sheringham memperkuat Manchester United selama empat musim. Dia berhasil membantu Setan Merah meraih treble winners pada tahun 1999.

Setelah dari United, Sheringham melanjutkan kariernya bersama Tottenham dan Portsmouth. Dia kemudian bergabung dengan West Ham pada tahun 2004.

Sheringham menghabiskan tiga musim bersama The Hammers. Mantan pemain Nottingham Forest tersebut mencetak gol dari penampilan di klub.

2 dari 6 halaman

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand (c) AFP
Rio Ferdinand (c) AFP

Rio Ferdinand memulai karier sepak bolanya bersama West Ham. Dia bermain selama enam musim dengan The Hammers sebelum dijual ke Leeds United.

Ferdinand menunjukkan performa yang ciamik bersama Leeds. Hal tersebut membuat Manchester United merekrutnya pada 2002 dengan harga yang cukup mahal.

Bek asal Inggris tersbut bertahan di Old Trafford sampai tahun 2014. Selama 12 tahun di klub, Ferdinand memenangkan banyak gelar termasuk enam Premier League dan satu Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Michael Carrick

Michael Carrick (c) MUFC
Michael Carrick (c) MUFC

Michael Carrick merupakan lulusan akademi West Ham. Dia sempat dipinjamkan ke Swindon Town dan Birmingham City sebelum masuk ke tim utama West Ham.

Carrick memainkan 153 pertandingan bersama The Hammers. Setelah dua musim di Tottenham, Carrick kemudian pindah ke Manchester United pada 2006.

Karier Carrick semakin melejit setelah datang ke Old Trafford. Dia memenangkan 17 gelar selama 12 musim mengenakan seragam Setan Merah.

4 dari 6 halaman

Carlos Tevez

Carlos Tevez (c) AFP
Carlos Tevez (c) AFP

Karier Carlos Tevez di Premier League dimulai dari West Ham. Dia bermain untuk The Hammers pada musim 2006/2007.

Tevez kemudian pindah ke Manchester United pada tahun 2007. Namun, karier pemain Argentina tersebut di Old Trafford cuma berlangsung selama dua musim saja.

Meski cukup singkat, Tevez termasuk cukup sukses ketika mengenakan seragam Setan Merah. Dia mememangkan dua Premier League dan satu Liga Champions sebelum pindah ke Manchester City.

5 dari 6 halaman

Javier Hernandez

Javier Hernandez (c) WHU
Javier Hernandez (c) WHU

Javier Hernandez bermain untuk Manchester United pada tahub 2010 hingga 2015. Saat berada di Old Trafford, dia sempat dipinjamkan ke Real Madrid pada musim 2014/2015.

Hernandez meninggalkan Manchester United pada musim 2015. Dia kemudian melanjutkan kariernya di Jerman bersama Bayern Leverkusen.

Dua tahun kemudian, Hernandez kembali ke Premier League dengan menerima pinangan West Ham. Dia membela The Hammers selama dua musim sebelum pundah ke Sevilla.

6 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Pemain Manchester United, Jesse Lingard (c) MUFC
Pemain Manchester United, Jesse Lingard (c) MUFC

Jesse Lingard merupakan lulusan akademi Manchester United. Dia berhasil menembus tim utama Setan Merah pada tahun 2011.

Pada musim lalu, Lingard sempat menjalani masa peminjaman bersama West Ham. Dia mencetak sembilan gol dan lima assist dari 16 penampilan di London Stadium.

Lingard sudah kembali ke Manchester United pada musim ini. Dia tercatat sudah membuat 213 penampilan untuk Setan Merah.

KOMENTAR

Editorial Lainnya