BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Pemain yang Pernah Membela Atletico Madrid dan Liverpool, Termasuk Luis Suarez

19-10-2021 14:42 | Aga Deta

6 Pemain yang Pernah Membela Atletico Madrid dan Liverpool, Termasuk Luis Suarez
Aksi Luis Suarez ketika Atletico Madrid bertemu Getafe di La Liga 2021-2022. (c) AP Photo

Bola.net - Atletico Madrid akan menerima kunjungan Liverpool pada matchday 3 Grup B Liga Champions 2021/22, Rabu (20/10/2021). Pertandingan di Wanda Metropolitano ini dijadwalkan kick-off pada pukul 02:00 WIB.

Atletico dan Liverpool sama-sama belum terkalahkan di grup ini. Atletico berada di peringkat dua dengan empat poin, sedangkan Liverpool memimpin dengan poin sempurna enam.

Pada matchday 1, Atletico ditahan imbang 0-0 oleh Porto di Metropolitano. Setelah itu, pasukan Diego Simeone meraih comeback win 2-1 di markas AC Milan.

Sementara itu, Liverpool mengawali langkah dengan menekuk AC Milan 3-2 di Anfield. The Reds kemudian membantai Porto 5-1 di Portugal.

Di balik duel Atletico vs Liverpool, ada beberapa pemain yang pernah berseragam kedua klub tersebut. Siapa saja?

Berikut ini adalah enam pemain yang pernah menjadi bagian dari Atletico dan Liverpool.

1 dari 6 halaman

Luis Garcia

Luis Garcia (c) LFC
Luis Garcia (c) LFC

Luis Garcia pertama kali bermain di Atletico Madrid pada musim 2002-2003. Namun, dia hanya bertahan selama satu musim di sana.

Sempat kembali ke Barcelona, Garcia akhirnya dijual ke Liverpool pada tahun 2004. Dia sempat merasakan gelar Liga Champions selama berada di Anfield.

Garcia bermain untuk Liverpool sampai tahun 2007. Setelah tiga tahun membela The Reds, Garcia akhirnya kembali ke Spanyol dengan memperkuat Los Rojiblancos.

2 dari 6 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres (c) AFP
Fernando Torres (c) AFP

Fernando Torres merupakan pemain didikan akademi Atletico Madrid. Dia kemudian menjadi mesin gol Los Rojiblancos setelah naik kelas ke tim utama.

Enam tahun bersama Atletico, Torres kemudian berlabuh ke Liverpool. Dia menjadi salah satu striker terbaik di Premier League bersama The Reds.

Setelah itu, Torres sempat bermain untuk Chelsea dan AC Milan. Dia akhirnya kembali ke Atletico pada tahun 2015.

3 dari 6 halaman

Maxi Rodriguez

Maxi Rodriguez (c) AFP
Maxi Rodriguez (c) AFP

Maxi Rodriguez membela Atletico Madrid selama lima tahun dari 2005 hingga 2010. Pemain Argentina itu kemudian berlabuh ke Liverpool dengan status bebas transfer pada Januari 2010.

Rodriguez mencatatkan 73 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool. Dia berhasil mencetak 17 gol dan tujuh assist dari penampilannya tersebut

Rodriguez turut merasakan gelar Piala Liga Inggris pada 2012. Dia meninggalkan Liverpool pada tahun 2012 dengan bergabung Newell's Old Boys.

4 dari 6 halaman

Dani Pacheco

Dani Pacheco merupakan pemain didikan akademi Liverpool. Namun, dia kesulitan mendapat tempat di skuat utama The Reds

Untuk memberikan menit bermain kepada Pacheco, Liverpool meminjamkannya ke sejumlah klub termasuk Atletico Madrid. Namun, dia tidak pernah mencatatkan penampilan di klub Spanyol tersebut.

Pacheco meninggalkan Liverpool secara permanen pada tahun 2013 dengan bergabung Alcorcon. Dia tercatat hanya tampil dalam 17 laga bersama Liverpool dengan torehan satu assist.

5 dari 6 halaman

Javier Manquillo

Javier Manquillo menimba ilmu di akademi Atletico Madrid. Dia kemudian berhasil menembus tim utama pada tahun 2011.

Manquillo pernah menjadi bagian dari Liverpool pada musim 2014/2015. Ketika itu sang pemain bermain di Anfield dengan status pinjaman.

Namun Manquillo gagal mendapat tempat dan menit bermain yang cukup bersama Liverpool. Dia mencatatkan 19 penampilan bersama The Reds tanpa mencetak satu gol pun.

6 dari 6 halaman

Luis Suarez

Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo
Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo

Liverpool merekrut Luis Suarez dari Ajax Amsterdam. Bomber timnas Uruguay tersebut berperan sebagai mesin gol The Reds dari 2011 hingga 2014.

Setelah Piala Dunia 2014, Suarez akhirnya meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona. Karier Suarez semakin bersinar di Barcelona dan memenangkan banyak gelar di Camp Nou.

Namun, kedatangan Ronald Koeman membuat Suarez tersingkir dari skuat Barcelona. Suarez akhirnya memilih pindah ke klub rival Atletico Madrid pada 2020.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya