BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Pemain yang Dicoret dari Skuad Premier League Musim Ini, Bukan Cuma Ozil

22-10-2020 15:31 | Aga Deta

6 Pemain yang Dicoret dari Skuad Premier League Musim Ini, Bukan Cuma Ozil
Bintang Arsenal, Mesut Ozil (c) AP Photo

Bola.net - Klub-klub peserta Premier League 2020-2021 sudah mengirimkan daftar nama pemainnya. Ternyata ada beberapa nama terkenal yang tidak ikut didaftarkan.

Mereka mendaftarkan 25 pemain untuk bertarung di musim 2020/21. Dari jumlah itu ada pemain yang berstatus sebagai pemain Home Grown atau didikan lokal.

Nama Petr Cech muncul sebagai kejutan. Cech dimasukkan Chelsea meski sang pemain sudah pensiun dari karier profesionalnya pada 2019.

Cech didaftarkan Chelsea sebagai kiper keempat. Padahal tim besutan Fank Lampard itu telah memiliki tiga kiper antara lain Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga, dan Willy Caballero.

Pria berpaspor Republik Ceko itu disertakan dalam skuad untuk mengantisipasi keadaan darurat virus Corona. Artinya, Cech baru bisa diturunkan jika ketiga kiper Chelsea tersebut absen karena terpapar virus covid-19.

Lantas siapa saja pemain ternama yang tidak masuk dalam skuad Premier League musim ini? Berikut ini enam di antaranya seperti dilansir Thefootballfaithful.

1 dari 6 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal

Mesut Ozil mencapai titik nadir dalam kariernya bersama Arsenal. Pemain asal Jerman itu tidak masuk dalam daftar 25 pemain The Gunners untuk Premier League musim ini.

Artinya, Ozil tak akan bisa memperkuat Arsenal di pentas Premier League setidaknya hingga Februari mendatang. Ozil sebelumnya juga diabaikan untuk kompetisi Liga Europa.

Ozil sampai saat ini masih terus dibekukan oleh Arsenal. Ia tidak pernah dimainkan lagi oleh Mikel Arteta ketika musim 2019/2020 bergulir kembali setelah lockdown.

2 dari 6 halaman

Phil Jones

Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo

Phil Jones merupakan rekrutan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Manajer legendaris Setan Merah itu sebelumya yakin kalau Jones bakal menjadi bintang besar di masa depan.

Namun, ucapan Ferguson itu masih belum terbukti sampai sejauh ini. Serangkain cedera menghambat perkembangan pemain asal Inggris tersebut.

Jones sudah tidak bermain untuk klub sejak Januari. Karena itu, tidak mengherankan kalau sang pemain tidak terdaftar dalam skuad Manchester United untuk Premier League musim ini.

3 dari 6 halaman

Danny Rose

Danny Rose (c) AP Photo Danny Rose (c) AP Photo

Danny Rose punya hubungan yang kurang bagus dengan Jose Mourinho. Ia tidak mampu meyakinkan bos Tottenham itu bahwa dirinya pantas masuk dalam rencananya.

Rose sekarang sudah terpinggirkan dari skuad Spurs. Posisinya di bek kiri saat ini sudah ditempati oleh Sergio Reguilon.

Pemain berusia 30 tahun itu sempat diberitakan akan hengkang pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, kepindahan sang pemain akhirnya tidak terwujud.

4 dari 6 halaman

Jean Michael Seri

Jean Michael Seri (c) FFC Jean Michael Seri (c) FFC

Jean Michael Seri sempat diminati Barcelona. Namun, sang gelandang memutuskan pindah ke Fulham pada tahun 2018.

Namun, karier Seri meredup di Craven Cottage. Pemain asal Pantai Gading itu bahkan sempat dipinjamkan ke Galatasaray pada musim lalu.

Seri tidak masuk dalam skuad Fulham untuk bertarung di Premier League musim ini. Kendati demikian, sang pemain sudah bermain dua kali dalam ajang Carabao Cup.

5 dari 6 halaman

Yannick Bolasie

Yannick Bolasie (c) ist Yannick Bolasie (c) ist

Yannick Bolasie bergabung dengan Everton pada tahun 2016. Namun, winger kelahiran Prancis itu sekarang menjadi pemain terlupakan di Goodison Park.

Bolasie gagal memberikan dampak setelah datang ke klub. Serangkaian cedera menghambat perkembangan Bolasie dan akhirnya terpinggirkan dari skuad.

Selama membela Everton, Bolasie sempat menjalani masa peminjaman di Aston Villa, Anderlecht dan Sporting CP. Carlo Ancelotti sudah mempersilakan Bolasie untuk meninggalkan klub pada musim panas tetapi hal itu gagal terwujud.

6 dari 6 halaman

Sergio Romero

Kiper Manchester United, Sergio Romero (c) AP Photo Kiper Manchester United, Sergio Romero (c) AP Photo

Sergio Romero merupakan salah satu kiper yang cukup bagus. Namun, sang pemain selama ini hanya menjadi pelapis David de Gea di Manchester United.

Kembalinya Dean Henderson berdampak pada karier Romero di Old Trafford. Sang pemain kini hanya menjadi pilihan ketiga di bawah mistar gawang Setan Merah.

Pemain asal Argentina itu sebenarnya ingin meninggalkan Setan Merah pada musim panas ini. Namun, kepindahan Romero tidak direstui petinggi The Red Devils.

Sumber: Thefootballfaithful



KOMENTAR

Editorial Lainnya