BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Pemain yang Bisa Tinggalkan Manchester United pada Januari 2022

20-09-2021 15:14 | Aga Deta

6 Pemain yang Bisa Tinggalkan Manchester United pada Januari 2022
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United menjalani bursa transfer yang bagus pada musim panas 2021. Klub berjuluk Setan Merah itu berhasil mendatangkan sejumlah pemain berkualitas.

Manchester United kedatangan Raphael Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo. Kembalinya Ronaldo menjadi kisah yang paling menghebohkan pada musim panas ini.

Akan tetapi, tambahan amunisi baru juga bisa menimbulkan masalah baru di skuat Setan Merah. Ada beberapa pemain yang menit bermainnya menjadi terbatas.

Beberapa pemain MU yang jarang mendapatkan waktu bermain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan pergi pada Januari nanti. Berikut ini nama-namanya.

1 dari 6 halaman

Phil Jones

Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo
Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo

Phil Jones merupakan salah satu pemain senior di skuat Manchester United saat ini. Bek asal Inggris tersebut menjadi bagian dari Setan Merah sejak tahun 2011 silam.

Akan tetapi, Jones sudah jarang bermain untuk MU selama beberapa tahun terakhir. Selain faktor cedera, Jones juga kalah bersaing dengan pemain belakang The Red Devils lainnya.

Ole Gunnar Solskjaer sekarang punya Raphael Varane, Harry Maguire, Victor Lindelof dan Eric Bailly. Apabila terus bertahan di Old Trafford, Jones bisa dipastikan tidak akan mendapatkan kesempatan bermain.

2 dari 6 halaman

Eric Bailly

Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo
Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo

Eric Bailly menjalani musim pertama yang bagus bersama Manchester United. Dia berhasil mengantarkan klub memenangkan Liga Europa dan Piala Liga.

Sayangnya, penampilan Bailly menjadi berkurang setelah itu . Seperti Phil Jones, Bailly juga menderita banyak cedera setelah datang ke Old Trafford.

Manchester United membeli Raphael Varane dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Kedatangan bek asal Prancis tersebut akan semakin membatasi penampilan Bailly di klub.

3 dari 6 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial (c) AP Photo
Anthony Martial (c) AP Photo

Anthony Martial bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2015. Meski begitu, Martial sudah banyak mendapat kritik karena penampilannya dianggap tidak konsisten.

Musim ini Martial menghadapi persaingan sengit di lini depan Manchester United. Pemain asal Prancis tersebut harus bersaing dengan Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Edinson Cavani.

Sulit melihat Martial menjadi starter reguler di Old Trafford pada musim ini. Dengan pindah klub, mantan pemain AS Monaco tersebut bisa memperbaiki kariernya.

4 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo
Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Jesse Lingard mampu menunjukkan performa yang cukup bagus ketika mendapat kesempatan tampil pada musim ini. Dia sudah mencetak dua gol dari empat pertandingan.

Meski begitu, Lingard belum dipercaya untuk menjadi starter reguler. Gelandang asal Inggris tersebut kalah bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Kontrak Lingard bersama Manchester United akan habis pada akhir musim ini. Setan Merah bisa menjual sang pemain pada Januari mendatang apabila tidak ingin kehilangan sang pemain secara cuma-cuma.

5 dari 6 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek (c) AP Photo
Donny van de Beek (c) AP Photo

Donny van de Beek bergabung dengan Manchester United pada musim lalu. Kedatangannya diiringi dengan ekspektasi besar setelah tampil apik bersama Ajax Amsterdam.

Akan tetapi, Van de Beek tengah menjalani periode yang sulit di Old Trafford. Gelandang asal Belanda tersebut tidak banyak mendapat kesempatan bermain di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Van de Beek belum diberi kesempatan tampil sebagai starter di Premier League. Dia bisa meninggalkan klub pada bursa transfer Januari mendatang untuk memperbaiki kariernya.

6 dari 6 halaman

Juan Mata

Pemain Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo

Kontrak Juan Mata bersama Manchester United sejatinya berakhir pada musim panas ini. Namun, Setan Merah memutuskan untuk mempertahankan sang pemain.

Meski sudah tidak muda lagi, Mata masih memiliki kemampuan mumpuni sebagai gelandang serang. Namun, pemain asal Spanyol tersebut sekarang sudah kalah bersaing dengan Bruno Fernandes.

Ole Gunnar Solskjaer belum pernah memainkan Mata pada musim ini. Gelandang berusia 33 tahun tersebut mungkin perlu meninggalkan Old Trafford untuk mendapat kesempatan bermain.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya