BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Pemain yang Berpeluang Dipinjamkan Chelsea, Salah Satunya Tammy Abraham

30-07-2021 13:27 | Aga Deta

6 Pemain yang Berpeluang Dipinjamkan Chelsea, Salah Satunya Tammy Abraham
Selebrasi Tammy Abraham, striker Chelsea. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea mempunyai banyak pemain di skuadnya pada musim ini. Namun, tidak semua pemain dijadikan andalan oleh pelatih Thomas Tuchel.

Pemain seperti N'Golo Kante, Edouard Mendy, Kai Havertz dan Jorginho sudah pasti akan jadi pilihan utama. Namun, ada juga pemain yang harus duduk di bangku cadangan.

Jika terus-menerus berada di bangku cadangan, seorang pemain tentu saja tidak betah. Namun, Chelsea juga belum tentu bisa langsung menjual sang pemain di bursa transfer.

Satu di antara solusi yang bisa ditempuh adalah dengan meminjamkan sang pemain. Dengan begitu, para pemain akan menemukan intensitas penampilan seperti yang diharapkan.

Berikut ini 6 pemain yang berpeluang dipinjamkan Chelsea dalam waktu dekat.

1 dari 6 halaman

Ethan Ampadu

Ethan Ampadu (c) AFP
Ethan Ampadu (c) AFP

Chelsea merekrut Ethan Ampadu pada tahun 2017 dari Exeter City. Namun, pemain asal Wales tersebut belum mampu menembus tim inti The Blues.

Ampadu dipinjamkan ke RB Leipzig pada musim 2019/2020. Dia juga menjalani masa peminjaman bersama Sheffield United pada musim lalu.

Ampadu tampil cukup baik bersama Wales di Euro 2020 lalu. Meski begitu, Ampadu sepertinya masih belum bisa masuk dalam rencana Thomas Tuchel.

2 dari 6 halaman

Malang Sarr

Malang Sarr ketika membela OGC Nice pada musim 2019/2020 (c) OGC Nice
Malang Sarr ketika membela OGC Nice pada musim 2019/2020 (c) OGC Nice

Chelsea merekrut Malang Sarr pada musim panas 2020 dari Nice. Namun, sang pemain langsung dipinjamkan ke Porto.

Karier pemain berusia 22 tahun itu di Portugal kurang begitu sukses. Dia tak mampu menjadi starter reguler di Estadio do Dragao.

Sarr hanya tampil delapan kali untuk Portugal itu pada musim lalu. Namun, dia termasuk bagian dari tim Porto yang menyingkirkan Juventus dari Liga Champions musim lalu.

3 dari 6 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek Resmi memperpanjang kontraknya di Chelsea (c) Chelsea FC Official
Ruben Loftus-Cheek Resmi memperpanjang kontraknya di Chelsea (c) Chelsea FC Official

Ruben Loftus-Cheek merupakan pemain yang menimba ilmu dari akademi Chelsea. Namun, dia kerap menjadi penghuni bangku cadangan setelah menembus tim utama.

Pemain berusia 25 tahun itu pada musim kemarin dipinjamkan ke Fulham. Dia berhasil menjadi pemain yang diandalkan di klub tersebut.

Namun, pada musim ini Loftus-Cheek harus bersaing lagi dengan gelandang lainnya di Chelsea. Dia bisa kembali dipinjamkan untuk mendapat menit bermain reguler.

4 dari 6 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley (c) AP Photo
Ross Barkley (c) AP Photo

Chelsea memboyong Ross Barkley dari Everton pada musim panas 2018 lalu. Gelandang asal Inggris tersebut ditebus dengan mahar 16,8 juta euro.

Namun, Barkey gagal memenangkan persaingan di lini tengah Chelsea yang cukup ketat. Alhasil, Barkley tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler di Stamford Bridge.

Chelsea memutuskan untuk meminjamkan Barkley ke Aston Villa pada musim lalu. Dia mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi di sana.

5 dari 6 halaman

Charly Musonda

Charly Musonda masih punya kontrak di Chelsea hingga Juni 2022. Namun, sejak 2017 lalu, dia lebih sering dipinjamkan daripada bermain untuk Chelsea.

Musonda bergabung dengan Chelsea pada 2016 lalu. Namun, hingga usia 24 tahun, pemain Belgia itu tak pernah mampu menembus tim utama The Blues.

Musonda sempat dipinjamkan ke Real Betis, Celtic, hingga Vitesse untuk mendapat menit bermain. Namun, dia tidak pernah bersinar.

6 dari 6 halaman

Tammy Abraham

Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo
Tammy Abraham jadi pahlawan kemenangan Chelsea di markas Barnsley, Jumat (12/2/2021) (c) AP Photo

Tammy Abraham sudah sering dipinjamkan ke klub lain oleh Chelsea. Dia pernah menjalani masa peminjaman bersama Bristol City, Swansea City dan Aston Villa.

Chelsea kabarnya siap melepas Tammy pada musim panas ini. Pemain 23 tahun itu sudah tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel.

Chelsea saat ini tengah berusaha mencari pembeli untuk Tammy. Jika tidak berhasil sang pemain mungkin akan pindah dengan status pinjaman.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya