6 Pemain yang Berhasil Dijual Mahal Atalanta, Gosens Masuk Gak Ya?

Aga Deta | 27 Januari 2022, 16:53
Pemain-pemain Atalanta merayakan gol Davide Zappacosta (kanan) (c) AP Photo
Pemain-pemain Atalanta merayakan gol Davide Zappacosta (kanan) (c) AP Photo

Bola.net - Atalanta bukanlah klub dengan tradisi juara di Serie A. Meski begitu, klub berjuluk La Dea tersebut sering menjual pemainnya dengan harga mahal.


Atalanta akan segera melepas Robin Gosens pada bursa transfer Januari. Pemain asal Jerman tersebut bakal bergabung dengan Inter Milan dengan harga 22 juta euro.

Gosens menjadi pemain andalan pelatih Gian Piero Gasperini. Dia telah mengukir 157 penampilan di semua kompetisi dengan menorehkan 29 gol dan 21 assist.

La Dea jelas akan mendapat keuntungan besar dari penjualan Gosens. Sebab, mereka mendatangkan Gosens dari Heracles Almelo pada 2017 dengan harga hanya 1,17 juta euro.

Lalu, siapa saja pemain sebelumnya yang berhasil dijual Atalanta dengan harga yang cukup mahal. Berikut ini daftarnya.

1 dari 6 halaman

Bryan Cristante

Bryan Cristante (c) AFP

Bryan Cristante bergabung dengan Atalanta dengan status pinjaman dari Benfica pada Januari 2017. La Dea kemudian mengubah statusnya menjadi permanen pada musim panas 2018.

Cristante menghabiskan 18 bulan di Atalanta. Dia membangun dirinya sebagai salah satu gelandang yang cukup mengesankan di Serie A.

Penampilan apik Cristante menarik perhatian AS Roma. Klub ibukota Italia tersebut kemudian menebus pemain berusia 26 tahun dengan biaya 22 juta euro.

2 dari 6 halaman

Andrea Conti

Andrea Conti (c) AFP

Andrea Conti merupakan pemain didikan akademi Atalanta. Dia sempat dipinjamkan ke Perugia dan Virtus Lanciano sebelum akhirnya bermain bersama skuat utama La Dea.

Conti mampu tampil reguler di posisi bek kanan Atalanta. Dia mampu tampil apik dengan mencatatkan 10 gol dan 6 assist dari 50 pertandingan di semua kompetisi.

AC Milan kepincut dan membeli Conti pada musim panas tahun 2017. Pemain belakang asal Italia tersebut pindah ke San Siro setelah dibeli dengan biaya 24 juta euro.

3 dari 6 halaman

Franck Kessie

Selebrasi gelandang AC Milan, Franck Kessie, usai menjebol gawang Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (23/12/2021). (c) AC Milan

Franck Kessie bergabung dengan Atalanta pada tahun 2015. Namun, gelandang asal Pantai Gading tersebut harus dipinjamkan ke Cesena selama satu musim.

Kessie kemudian menjadi bagian tim utama Atalanta pada musim 2016/2017. Kessie tercatat membukukan tujuh gol dan empat assist dari 31 pertandingan di semua kompetisi pada musim itu.

Kessie lalu diboyong AC Milan pada musim panas 2017. Dia dipinjamkan ke Rossoneri selama dua musim sebelum akhirnya dipermanenkan pada Juli 2019 dengan biaya 24 juta euro.

4 dari 6 halaman

Alessandro Bastoni

Bek Inter Milan Alessandro Bastoni. (c) AP Photo

Alessandro Bastoni merupakan bek asli binaan akademi Atalanta. Bek asal Italia tersebut mulai menembus tim senior pada tahun 2016 lalu.

Saat itu, Bastoni masih kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler. Meski begitu, Inter Milan tidak ragu untuk merekrut sang pemain.

Inter memboyong Bastoni yang berusia 18 tahun dengan mahar yang cukup mahal yakni 31,1 juta euro. Dia sempat menjalani masa peminjaman di Parma sebelumnya akhirnya menjadi andalan di lini belakang Nerazzurri.

5 dari 6 halaman

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski (c) Atalanta Bc

Dejan Kulusevski merupakan produk akademi Atalanta. Namun, Kulusevski tak mendapatkan kesempatan bermain reguler setelah menembus tim utama La Dea.

Kulusevski kemudan dipinjamkan ke Parma pada musim panas 2019. Dia mampu menunjukkan permainan terbaiknya selama memperkuat I Gialloblu.

Juventus berhasil memenangkan perburuan untuk mendapatkan tanda tangan Kulusevski. Pemain asal Swedia tersebut diboyong ke Turin dengan biaya sebesar 35 juta euro.

6 dari 6 halaman

Cristian Romero

Joel Matip berduel dengan Cristian Romero (c) AP Photo

Cristian Romero datang ke Atalanta pada tahun 2020. La Dea merekrut sang bek dari Juventus dengan status pinjaman.

Bek asal Argentina itu ternyata tampil apik bersama Atalanta. La Dea kemudian mengaktifkan klausul pembeliannya dari Juventus musim panas kemarin.

Atalanta kemudian langsung melepas Romero ke Tottenham. Biaya sebesar 55 juta euro dikeluarkan oleh Spurs kepada Atalanta untuk memboyong Romero ke Premier League.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR