BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Pemain yang Bakal Bertahan Jika Juventus Terlempar ke Liga Europa

22-05-2021 17:02 | Aga Deta

6 Pemain yang Bakal Bertahan Jika Juventus Terlempar ke Liga Europa
Skuat Juventus merayakan gol Dejan Kulusevski ke gawang Atalanta di final Coppa Italia 2020-21 di Mapei Stadium, Kamis (20/05/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus belum mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Namun, ada enam pemain yang akan tetap bertahan meski mereka gagal finis di empat besar Serie A.

Juventus saat ini menempati peringkat kelima dengan raihan 75 poin. Si Nyonya Tua terpaut satu poin dari Napoli yang menempati posisi keempat.

Untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions, Juventus membutuhkan kemenangan di Stadio Dall'Ara melawan Bologna pada Minggu (23/5/2021). Namun, mereka juga berharap Napoli atau AC Milan akan gagal menang melawan Hellas Verona dan Atalanta.

Menurut Tuttosport, Juventus akan kehilangan banyak pemasukan jika gagal ke Liga Champions. Mau tidak mau, Bianconeri harus menjual beberapa pemain untuk mengurangi beban pengeluaran.

Cristiano Ronaldo dikabarkan akan pergi jika timnya gagal tampil di Liga Champions. Adrien Rabiot, Merih Demiral, Aaron Ramsey dan Federico Bernardeschi diperkirakan juga akan pergi.

Namun, ada pemain yang pasti bertahan di Allianz Stadium apa pun kondisinya. Siapa mereka?

1 dari 6 halaman

Federico Chiesa

Winger Juventus, Federico Chiesa. (c) AP Photo Winger Juventus, Federico Chiesa. (c) AP Photo

Federico Chiesa adalah salah satu pemain Juventus yang bersinar pada musim ini. Dia menjalani musim perdana yang bagus setelah didatangkan dari Fiorentina pada musim panas.

Pemain berusia 23 tahun tersebut pun tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di klub barunya. Chiesa bahkan bisa menjadi tandem sepadan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Dari 45 penampilan di semua kompetisi, Chiesa telah mencetak 14 gol dan 11 asis. Melihat penampilan impresifnya, Chiesa bakal jadi bintang masa depan Juventus.

2 dari 6 halaman

Dejan Kulusevski

Winger Juventus, Dejan Kulusevski. (c) AP Photo Winger Juventus, Dejan Kulusevski. (c) AP Photo

Dejan Kulusevski baru didatangkan Juventus pada musim panas lalu. Pemain asal Swedia tersebut direkrut dari sesama klub Serie A Atalanta.

Dalam waktu yang relatif singkat, Kulusevski menunjukkan performa yang apik di skuat Si Nyonya Tua. Dia berhasil mencetak 7 gol dan 6 assist dari 46 laga.

Juventus mengikat Kulusevski dengan kontrak hingga 2025 mendatang. Pemain berusia 21 tahun tersebut bisa menjadi ikon Bianconeri berikutnya.

3 dari 6 halaman

Matthijs de Ligt

Bek Juventus, Matthijs De Ligt (c) AP Photo Bek Juventus, Matthijs De Ligt (c) AP Photo

Matthijs de Ligt bergabung dengan Juventus pada tahun 2019. Namun, bek asal Belanda tersebut sempat mengalami kesulitan pada musim pertamanya di Turin.

Akan tetapi, De Ligt mampu menunjukkan performa yang lebih baik pada musim ini. Dia menjadi andalan di jantung pertahanan Si Nyonya Tua.

Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut sudah memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dari jumlah itu, dia menyumbang satu gol dan satu assist.

4 dari 6 halaman

Juan Cuadrado

Selebrasi Juan Cuadrado setelah menjebol gawang Inter Milan, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. (c) AP Photo Selebrasi Juan Cuadrado setelah menjebol gawang Inter Milan, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Juan Cuadrado adalah salah satu pemain serbabisa yang dimiliki Juventus. Dia bisa bermain sebagai sayap kanan maupun bek kanan.

Soal penampilan, Cuadrado adalah salah satu pemain Juventus yang cukup konsisten. Pemain asal Kolombia itu bahkan cukup produktif dalam membuat assist.

Dari 39 penampilan di semua kompetisi, Cuadrado sudah membukukan 19 assist. Mantan pemain Chelsea itu juga mencetak dua gol.

5 dari 6 halaman

Leonardo Bonucci

Pemain Juventus, Leonardo Bonucci (kiri), memeluk Andrea Pirlo usai laga lanjutan Serie A kontra AC Milan pada Kamis (7/1/2021) dinihari. (c) AP Photo Pemain Juventus, Leonardo Bonucci (kiri), memeluk Andrea Pirlo usai laga lanjutan Serie A kontra AC Milan pada Kamis (7/1/2021) dinihari. (c) AP Photo

Leonardo Bonucci merupakan salah satu pemain senior di skuad Juventus. Dia membela Bianconeri sejak tahun 2010 meski sempat semusim menyebrang ke AC Milan.

Bonucci saat ini sudah berusia 34 tahun. Meski sudah tidak muda lagi, perannya di lini belakang Si Nyonya Tua masih sangat penting.

Bonucci menjadi pilihan Andrea Pirlo untuk mengawal lini belakang Juventus musim ini. Dia sudah mencatatkan 34 penampilan di semua kompetisi dengan torehan dua gol.

6 dari 6 halaman

Danilo

Bek Juventus, Danilo (c) Juventus FC Bek Juventus, Danilo (c) Juventus FC

Danilo sempat menjalani masa-masa sulit di Real Madrid dan Manchester City. Namun, Danilo terlahir kembali setelah pindah ke Juventus.

Danilo tampil reguler untuk Juventus bersama Andrea Pirlo. Pemain asal Brasil itu bahkan mempunyai peran yang cukup penting untuk Bianconeri.

Sebagai pemain serbabisa, Danilo dimainkan Pirlo di beberapa posisi. Bek berusia 29 tahun tersebut sudah tampil 45 kali di semua kompetisi dengan koleksi satu gol dan empat assist.

Sumber: Football Italia



KOMENTAR

Editorial Lainnya