6 Pemain Menolak Bergabung dengan Manchester United, Dari De Jong Hingga Haaland

Aga Deta | 29 September 2022, 14:36
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United merupakan salah satu klub tersukses di dunia. Mereka punya koleksi 13 gelar Premier League dan dua trofi Liga Champions.

Sayangnya, Man United mengalami penurunan prestasi setelah Ferguson pensiun pada 2013. Setan Merah selalu gagal meraih gelar Premier League.

Tak hanya itu saja, MU sekarang sudah disalip oleh rival terberat mereka Manchester City dan Liverpool. Mereka juga beberapa kali tidak tampil di Liga Champions.

Meski mengalami penurunan prestasi, MU masih bisa menarik sejumlah pemain bintang. Mereka berhasil memulangkan Cristiano Ronaldo dan mendatangkan pemain muda menjanjikan seperti Jadon Sancho dan Antony.

Di saat yang sama, MU juga tidak selalu mudah untuk mendatangkan pemain diinginkan. Setan Merah beberapa kali terlihat mendapatkan penolakan dari pemain bintang.

Berikut enam pemain yang menolak bergabung dengan Manchester United.

1 dari 6 halaman

Erling Haaland

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland (c) AP Photo

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan Erling Haaland (c) AP Photo

Erling Haaland pernah bermain untuk Ole Gunnar Solskajer di Molde. Haaland kemudian cukup sering dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United.

Akan tetapi, Haaland tidak pernah muncul di Old Trafford. Pemain asal Norwegia itu menolak bergabung dengan Setan Merah karena khawatir dengan proyek olahraga klub.

Haaland mungkin bisa dibilang membuat pilihan yang tepat. Kini Haaland tengah tampil menggila pada awal musim 2022/2023 bersama Manchester City.

2 dari 6 halaman

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong dikawal pemain lawan di laga persahabatan Barcelona vs Manchester City (c) AP Photo

Frenkie de Jong dikawal pemain lawan di laga persahabatan Barcelona vs Manchester City (c) AP Photo

Sepanjang bursa transfer musim panas kemarin, Manchester United diketahui ingin merekrut gelandang Barcelona Frenkie De Jong. Erik Ten Hag ingin bereuni dengan De Jong di Old Trafford.

Namun sayang hingga bursa transfer ditutup MU gagal mendapatkan jasa sang gelandang. De Jong masih bahagia di Barcelona dan ingin terus bertahan di Camp Nou.

De Jong ingin membuktikan dirinya di Spanyol. Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah memainkan delapan pertandingan dengan menyumbang satu gol untuk Barcelona.

3 dari 6 halaman

Gareth Bale

Pemain Los Angeles FC Gareth Bale. (c) AP Photo

Pemain Los Angeles FC Gareth Bale. (c) AP Photo

Pada awal 2010-an, Gareth Bale adalah salah satu properti panas di Premier League. Manchester United berharap bisa membawa pemain asal Wales tersebut ke klub.

Bale pertama kali menolak Man United ketika dia pindah ke Real Madrid. Setelah itu, Jose Mourinho juga gagal memboyongnya ke Old Trafford.

Bale punya kariernya yang sangat sukses selama menjadi bagian dari Real Madrid. Dia sekarang bermain di MLS setelah memenangan lima trofi Liga Champions di Santiago Bernabeu.

4 dari 6 halaman

Eden Hazard

Pemain Real Madrid Eden Hazard. (c) AP Photo

Pemain Real Madrid Eden Hazard. (c) AP Photo

Sebagai talenta muda di Prancis, Eden Hazard berhasil membawa Lille meraih gelar Ligue 1. Penampilan apiknya itu menarik minat dari dua tim Premier League, Manchester United dan Chelsea.

Chelsea pada akhirnya berhasil memenangkan perlombaan tanda tangannya berkat telepon Didier Drogba. Keputusan Hazard itu tepat karena dia berhasil memenangkan dua gelar Premier League dan dua trofi Liga Europa di Stamford Bridge.

Hazard meninggalkan Chelsea pada 2019 untuk bergabung dengan Real Madrid. Meski penampilannya tidak sehebat di Chelsea, dia telah memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions.

5 dari 6 halaman

Ronaldinho

Ronaldinho (c) FC Barcelona

Ronaldinho (c) FC Barcelona

Ronaldinho nyaris pindah ke Manchester United pada 2003. Akan tetapi, bintang asal Brasil tersebut justru berlabuh di Barcelona.

"Semuanya terjadi dengan sangat cepat. Seorang teman baik saya yang mencalonkan diri untuk menjadi presiden Barcelona, Sandro Rosell, bertanya kepada saya apakah saya mau bermain untuk Barcelona ketika mereka memenangkan pemilihan dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan melakukannya," kata Ronaldinho.

"Saya hampir bergabung dengan Manchester United, hanya ada beberapa detail yang harus diselesaikan, tetapi Rosell menelepon saya pada menit terakhir untuk memberi tahu saya bahwa mereka akan memenangkan pemilihan."

6 dari 6 halaman

Darwin Nunez

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Manchester United dan Liverpool bersedia memenuhi biaya 85 juta euro yang diminta oleh Benfica. Setan Merah bahkan gaji yang lebih tinggi kepada pemain berusia 22 tahun tersebut.

Namun, Setan Merah pada akhirnya harus gigit jari. Penyerang asal Uruguay itu memilih untuk bergabung dengan Jurgen Klopp di Merseyside.

Sayangnya, penampilan Nunez bersama masih belum sesuai harapan. Namun, dia masih punya banyak waktu untuk membangkitkan performanya di bawah asuhan Klopp.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR