BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Pemain Ini Layak Jadi Pengganti Sergio Busquets di Barcelona

25-06-2021 17:45 | Aga Deta

6 Pemain Ini Layak Jadi Pengganti Sergio Busquets di Barcelona
Gelandang Barcelona Sergio Busquets (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Busquets sudah menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia selama bertahun-tahun. Namun, Barcelona perlu segera mencari penerus sang pemain.

Busquets sampai sekarang masih tetap menjadi andalan di lini tengah Barcelona. Pemain didikan akademi La Masia itu sudah berhasil mengantarkan klub meraih banyak trofi.

Namun, Busquets saat ini sudah memasuki usia 32 tahun. Artinya, Barcelona tidak bisa terus menerus mengandalkan gelandang asal Spanyol itu dalam jangka waktu yang lama.

Seiring bertambahnya usia, tentu saja kondisi fisik dan permainan Busquets akan ikut menurun. Karena itu, Barcelona perlu segera mencari suksesor sang gelandang.

Berikut ini enam pemain yang bisa diproyeksikan menjadi pengganti Sergio Busquets di Barcelona.

1 dari 6 halaman

Mikel Merino

Karier Mikel Merino sempat meredup bersama Newcastle United. Namun, gelandang asal Spanyol itu berhasil mengembalikan performa terbaiknya di Real Sociedad.

Merino telah menjadi bagian dari skuad Real Sociedad sejak tahun 2018 lalu. Dia sekarang menjadi andalan di lini tengah tim La Liga tersebut.

Pada musim lalu, pemain berusia 25 tahun tersebut membuat 36 penampilan di semua kompetisi. Merino menorehkan dua gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

2 dari 6 halaman

Marcelo Brozovic

Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic (kiri) berebut bola dengan penggawa Torino, Antonio Sanabria, dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (14/3/2021). (c) AP Photo
Pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic (kiri) berebut bola dengan penggawa Torino, Antonio Sanabria, dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (14/3/2021). (c) AP Photo

Marcelo Brozovic adalah gelandang andalan Inter Milan. Pemain 28 tahun itu sudah memperkuat Nerazzurri sejak tahun 2014.

Brozovic sangat mahir dalam hal passing dan tackling. Selain itu, dia juga bisa ditempatkan di area manapun di lini tengah.

Sosok berusia 28 tahun itu berhasil mengantarkan Inter meraih gelar Serie A pada musim lalu. Dia mencatatkan 42 penampilan dengan torehan dua gol dan tujuh assist.

3 dari 6 halaman

Fabian Ruiz

Fabian Ruiz (c) AP Photo
Fabian Ruiz (c) AP Photo

Fabian Ruiz digaet Napoli dari Real Betis pada musim panas 2018. Gelandang asal Spanyol tersebut ditebus dengan biaya transfer yang mencapai 30 juta euro.

Ruiz pun langsung menjadi andalan di lini tengah I Partenopei. Sampai sejauh ini pemain berusia 25 tahun itu sudah mencatatkan 128 penampilan untuk klub Serie A.

Akan tetapi Napoli dikabarkan tak akan melepas Ruiz dengan harga murah. Mereka disebut mematok mahar 50 juta euro untuk sang gelandang.

4 dari 6 halaman

Manuel Locatelli

Gelandang Timnas Italia, Manuel Locatelli. (c) AP Photo
Gelandang Timnas Italia, Manuel Locatelli. (c) AP Photo

Manuel Locatelli musim ini menunjukkan performa yang apik. Dia menjadi sosok kunci di lini tengah Sassuolo, sehingga dipanggil ke Timnas Italia oleh Roberto Mancini.

Selama di Euro 2020, Locatelli menunjukkan performa brilian bersama Gli Azzurri. Pemain berusia 23 tahun itu berkontribusi besar membawa Italia lolos ke fase gugur turnamen ini.

Efek penampilan bagusnya itu, Locatelli menjadi perhatian klub-klub papan atas Eropa. Barcelona harus bersaing dengan Juventus dan sejumlah klub Premier League untuk mendapatkan tanda tangannya.

5 dari 6 halaman

Eduardo Camavinga

Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo
Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo

Eduardo Camavinga merupakan salah satu talenta muda paling bersinar di Prancis saat ini. Namanya naik daun saat bermain bersama Rennes.

Pada usia 18 tahun, Camavinga sudah tampil reguler bersama Rennes. Dia mencatatkan 39 penampilan dengan torehan satu gol dan tiga assist di semua kompetisi pada musim lalu.

Kontrak Camavinga bersama Rennes akan habis pada tahun depan. Namun, sang pemain sangat santer dikaitkan dengan Real Madrid dan PSG.

6 dari 6 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans (c) AP Photo
Youri Tielemans (c) AP Photo

Youri Tielemans bergabung bersama Leicester City pada Juli 2019 dari AS Monaco dengan nilai transfer sebesar 40,5 juta pounds. Dia kemudian menjelma menjadi sosok penting di lini tengah The Foxes.

Tielemas tampil impresif bersama Leicester pada musim lalu dengan catatan sembilan gol dan enam assist dalam 51 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga berhasil membawa timnya menjuarai FA Cup.

Leicester masih ingin mempertahankan Tielemans. Mereka bahkan menawarkan perpanjangan kontrak yang sejatinya masih berlaku hingga musim panas 2023.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya