BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Pemain Chelsea yang Bisa Hengkang dengan Status Gratis Pada Akhir Musim, Ada Rudiger

29-09-2021 14:01 | Aga Deta

6 Pemain Chelsea yang Bisa Hengkang dengan Status Gratis Pada Akhir Musim, Ada Rudiger
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Bola.net - Enam pemain Chelsea kontraknya akan habis pada akhir musim 2021/2022. Jika tidak segera diperbaharui, maka ada potensi mereka meninggalkan klub secara gratis.

Chelsea menjadi salah klub yang belanja jor-joran pada bursa transfer musim panas 2021. The Blues mengeluarkan lebih dari 120 juta euro untuk mendatangkan pemain baru.

Romelu Lukaku menjadi pemain termahal yang dibeli Chelsea. Striker berkebangsaan Belgia tersebut ditebus dari Inter Milan dengan mahar 115 juta euro.

Setelah memperkuat skuat, Chelsea kini juga perlu mengurus kontrak pemainnya yang habis pada akhir musim nanti. Kalau tidak, sang pemain bisa pindah ke klub lain dengan status bebas transfer.

Berikut ini enam pemain Chelsea yang kontraknya habis pada akhir musim 2021/2022.

1 dari 6 halaman

Thiago Silva

Bek Chelsea, Thiago Silva (c) AP Photo
Bek Chelsea, Thiago Silva (c) AP Photo

Thiago Silva didatangkan Chelsea dari PSG secara gratis pada musim 2020. Dia dikontrak selama satu musim di Stamford Bridge.

Pada musim pertamanya, Silva mengemas dua gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi. Bek asal Brasil itu juga berhasil membantu The Blues merengkuh trofi Liga Champions musim 2020/2021.

Berkat performa impresifnya, Silva pun diberi perpanjangan kontrak hingga 30 Juni 2022. Menurut laporan, The Blues siap untuk memperpanjang kerja sama dengan sang pemain.

2 dari 6 halaman

Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta berpose dengan trofi Liga Champions. (c) AP Photo
Cesar Azpilicueta berpose dengan trofi Liga Champions. (c) AP Photo

Cesar Azpilicueta merupakan kapten Chelsea saat ini. Pemain belakang asal Spanyol tersebut sudah memperkuat Chelsea sejak tahun 2012 setelah didatangkan dari Marseille.

Sampai sejauh ini, Azpilicueta sudah mencatatkan 437 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea. Dia berhasil mencetak 14 gol dan 55 assist dari penampilannya tersebut.

Bukan hanya itu, Azpilicueta juga sudah memenangkan banyak gelar di Stamford Bridge. Itu termasuk dua Premier League, dua Liga Europa dan satu Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Antonio Rudiger

Bek Chelsea, Antonio Rudiger (c) Pool Reuters via AP Photo
Bek Chelsea, Antonio Rudiger (c) Pool Reuters via AP Photo

Chelsea mendatangkan Antonio Rudiger pada tahun 2017 lalu. Pemain belakang asal Jerman tersebut didatangkan dari AS Roma seharga 35 juta euro.

Sempat tersngkir pada era Frank Lampard, Rudiger kini menjadi pemain andalan Thomas Tuchel. Dia berhasil membantu klub menjuarai Liga Champions musim lalu.

Chelsea masih ingin memperpanjang kontrak Rudiger di Stamford Bridge. Namun, proses negosiasi sampai sejauh ini masih belum menemui titik terang.

4 dari 6 halaman

Charly Musonda

Charly Musonda (c) CFC
Charly Musonda (c) CFC

Charly Musonda bergabung dengan Chelsea pada 2016 lalu. Saat itu, dia berstatus sebagai wonderkid dari Belgia.

Namun, hingga saat ini, Musonda tak pernah mampu bermain reguler di tim utama Chelsea. Sejak 2017 lalu, dia lebih sering dipinjamkan daripada bermain untuk The Blues.

Musonda sempat dipinjamkan ke Real Betis, Celtic, hingga Vitesse untuk mendapat menit bermain. Mengingat kontribusinya yang mimin, Chelsea sepertinya tidak akan menahan kepergian Musonda pada akhir musim ini.

5 dari 6 halaman

Andreas Christensen

Jesse Lingard dan Andreas Christensen di West Ham vs Chelsea (c) Pool via AP
Jesse Lingard dan Andreas Christensen di West Ham vs Chelsea (c) Pool via AP

Andreas Christensen pernah menimba ilmu di akademi Chelsea. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini juga pernah bermain untuk Chelsea U-18 dan U-21.

Christensen akhirnya mencatatkan debut di tim utama Chelsea pada tahun 2014. Namun, dia sempat dipinjamkan selama dua musim ke Borussia Monchengladbach.

Bersama Chelsea, Christensen telah mencatatkan 134 pertandingan di semua kompetisi. Pemain 25 tahun itu kabarnya akan segera mendapat kontrak baru.

6 dari 6 halaman

Lewis Baker

Lewis Baker merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Sampai sejauh ini gelandang asal Inggris tersebut hanya bermain sekali untuk tim utama The Blues.

Baker sudah dipinjamkan ke delapan klub berbeda. Musim lalu Baker bermain untuk klub Turki tepatnya bersama Trabzonspor.

Pemain berusia 26 tahun tersebut tengah memasuki tahun terakhir kontraknya di Stamford Bridge. Chelsea sepertinya sudah tidak mau menawarinya kontrak baru.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya