BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Pemain Argentina dengan Koleksi Trofi Terbanyak, Lionel Messi Posisi Berapa?

30-07-2021 14:30 | Aga Deta

6 Pemain Argentina dengan Koleksi Trofi Terbanyak, Lionel Messi Posisi Berapa?
Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Argentina berhasil menjadi jawara Copa America 2021. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan tuan rumah Brasil di final.

Argentina mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 di Maracana Stadium. Ini merupakan trofi Copa America ke-15 untuk La Albiceleste.

Angel Di Maria menjadi bintang kemenangan Argentina. Bintang PSG itu mencetak gol semata wayang pada di menit ke-22.

Trofi Copa America ini bisa dibilang cukup bersejarah bagi Lionel Messi. Ini merupakan trofi pertamanya bersama tim nasional.

Lalu, siapa sajakah pemain Argentina dengan koleksi trofi terbanyak? Berikut ini daftarnya.

1 dari 6 halaman

Alfredo Di Stefano - 25

Alfredo Di Stefano (c) AFP
Alfredo Di Stefano (c) AFP

Alfredo Di Stefano merupakan pesepak bola yang luar biasa pada zamannya. Dia menggapai puncak kariernya bersama Real Madrid.

Di Stefano memperkuat Real Madrid selama 11 tahun pada periode 1953-1964. Dia mengemas 308 gol dari 396 penampilan.

Bersama Los Blancos, striker memenangkan delapan gelar La Liga serta lima Piala Eropa. Di Stefano membela tiga negara selama karier bermainnya (Argentina, Kolombia dan Spanyol).

2 dari 6 halaman

Javier Mascherano - 25

Javier Mascherano (c) AP
Javier Mascherano (c) AP

Javier Mascherano merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Meski begitu, dia juga bisa bermain sebagai bek tengah.

Mascherano pernah bermain di Inggris bersama West Ham dan Liverpool. Setelah itu, dia pindah ke Spanyol dengan bergabung Barcelona.

Mantan River Plate itu memenangkan liga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions bersama Barcelona. Pria berusia 37 tahun itu sekarang sudah pensiun dari lapangan hijau.

3 dari 6 halaman

Lucho Gonzalez - 29

Lucho Gonzalez mungkin tidak begitu terkenal seperti Alfredo Di Stefano atau Javier Mascherano. Namun, pemain Argentina itu berhasil meraih banyak trofi dalam kariernya.

Gonzalez yang berposisi sebagai gelandang itu pernah membela banyak klub. Namun, dia meraih ketenaran ketika bermain untuk klub Portugal Porto.

Mantan pemain River Plate tersebut mampu meraih 10 gelar saat membela Porto. Itu termasuk enam gelar Primeira Liga.

4 dari 6 halaman

Carlos Tevez - 29

Carlos Tevez (c) AFP
Carlos Tevez (c) AFP

Di masa jayanya, Carlos Tevez dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Namanya terkenal saat memperkuat Manchester United dan Manchester City.

Tevez memperkuat Manchester United pada tahun 2007-2009. Setelah itu dia membelot ke klub rival sekota Manchester City.

Mantan pemain West Ham itu sama-sama meraih gelar saat memperkuat kedua klub Manchester tersebut. Dia sempat membela Juventus dan Shanghai Shenhua sebelum mengakhiri kariernya bersama Boca Juniors.

5 dari 6 halaman

Angel Di Maria - 30

Winger PSG Angel Di Maria. (c) AP Photo
Winger PSG Angel Di Maria. (c) AP Photo

Angel Di Maria memulai kariernya bersama Rosario Central. Winger Argentina itu kemudian meraih banyak gelar saat bermain di Eropa.

Setelah tiga musim di Benfica, Di Maria pindah ke Real Madrid. Dia berhasil mengantarkan Los Blancos memenangkan La Liga dan Liga Champions.

Karier Di Maria bisa dibilang kurang sukses ketika bermain di Manchester United. Namun, dia berhasil menambah koleksi trofinya setelah hijrah ke PSG.

6 dari 6 halaman

Lionel Messi - 38

Lionel Messi dan Argentina juara Copa America 2021 (c) AP Photo
Lionel Messi dan Argentina juara Copa America 2021 (c) AP Photo

Lionel Messi dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia pada generasi saat ini. Dia sudah mengoleksi banyak gelar selama bermain untuk Barcelona.

Di Camp Nou, Messi berhasil mengantarkan Barcelona meraih 10 gelar La Liga. Selain itu, Messi juga sukses mengangkat empat trofi Liga Champions.

Messi belum lama ini mendapat gelar internasional pertamanya bersama timnas Argentina. Mereka memenangkan Copa America 2021.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya