BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Pelatih yang Posisinya Terancam di Premier League 2021/2022, Termasuk Arteta

21-09-2021 14:18 | Aga Deta

6 Pelatih yang Posisinya Terancam di Premier League 2021/2022, Termasuk Arteta
Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Premier League musim 2021/22 sudah berjalan selama lima pekan. Sampai sejauh ini ada banyak tim yang mampu meraih hasil yang bagus.

Chelsea, Liverpool dan Manchester United masih belum terkalahkan. Tidak mengherankan kalau mereka menempati posisi tiga teratas di klasemen sementara.

Brighton & Hove Albion menjadi tim kejutan sampai pekan kelima. Tim asuhan Graham Potter tersebut mampu merangsek ke posisi empat.

Namun, tidak semua klub dinaungi keberuntungan pada musim ini. Ada juga klub yang meraih hasil kurang memuaskan sampai pekan kelima.

Hal tersebut membuat sang juru taktik berada dalam tekanan besar. Mereka bisa dipecat jika tak kunjung memperbaiki performa timnya.

Berikut ini enam pelatih yang posisinya terancam di Premier League 2021/22.

1 dari 6 halaman

Daniel Farke

Daniel Farke (c) AFP
Daniel Farke (c) AFP

Norwich City merupakan salah satu tim promosi pada musim ini. Namun, performa tim asuhan Daniel Farke tersebut di Premier League sangat buruk.

Norwich sudah menelan lima kekalahan beruntun di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Terbaru, mereka takluk 1-3 dari Watford.

Serangkaian hasil buruk tersebut membuat The Canaries berada di dasar klasemen sementara. Jika Norwich tidak segera bangkit, Farke bisa kehilangan pekerjaannya.

2 dari 6 halaman

Steve Bruce

Steve Bruce (c) Pool via AP
Steve Bruce (c) Pool via AP

Newcastle mengawali kompetisi Premier League musim ini dengan hasil yang buruk. The Magpies belum pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan.

Newcastle hanya mampu imbang dua kali dan menelan tiga kekalahan. Hasil itu membuat The Magpies kini ada di papan bawah dan menghuni posisi 18.

Steve Bruce punya tugas berat untuk mengeluarkan Newcastle dari zona merah dalam waktu dekat. Jika tidak berhasil, tugas itu bisa diserahkan kepada pelatih lain.

3 dari 6 halaman

Xisco Munoz

Watford mampu mengalahkan Aston Villa di pekan pertama Premier League. Namun, The Hornets kemudian menelan tiga kekalahan beruntun melawan Brighton, Tottenham dan Wolverhampton.

Pada akhir pekan kemarin, Watford berhasil bangkit dan meraih kemenangan atas Norwich City. Kini mereka mampu mengamankan posisi ke-11.

Kendati demikian, posisi Xisco Munoz masih belum sepenuhnya aman. Pelatih asal Spanyol tersebut bisa kembali berada dalam tekanan jika Norwich kembali meraih hasil yang buruk.

4 dari 6 halaman

Ralph Hasenhuttl

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl. (c) AP Photo
Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl. (c) AP Photo

Tim lainnya di Premier League yang belum pernah meraih kemenangan adalah Southampton. Mereka menelan satu kekalahan dan empat hasil imbang.

Hasil tersebut berimbas pada posisi Southampton di klasemen sementara Premier League. The Saints kini bertengger di peringkat ke-15 dengan empat poin.

Southampton kini hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. The Saints harus sesegera mungkin memetik kemenangan apabila Ralph Hasenhuttl ingin mempertahankan pekerjaanya.

5 dari 6 halaman

Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) Pool via AP
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) Pool via AP

Arsenal mengawali kompetisi Premier League dengan tiga kekalahan beruntun. Mereka takluk dari Brentford, Chelsea dan Manchester City.

Hasil itu sempat membuat Arsenal berada di posisi juru kunci di klasemen Premier League. Namun, kemenangan beruntun atas Norwich City dan Burnley membuat Mikel Arteta bisa bernafas lega.

Arteta kini dituntut untuk terus memberikan hasil yang positif untuk The Gunners. Jika sampai gagal lagi, posisi pelatih asal Spanyol itu bisa panas.

6 dari 6 halaman

Sean Dyche

Manajer Burnley, Sean Dyche (c) AP Photo
Manajer Burnley, Sean Dyche (c) AP Photo

Sean Dyche tengah berada dalam tekanan. Pasalnya, Burnley nirkemenangan dalam lima laga awal di Premier League 2020/21.

Dari lima laga itu, Burnley hanya mampu meraih satu hasil imbang. Catatan buruk itu menyebabkan Burnley berada di zona degradasi dengan nilai satu.

Burnley kini dituntut untuk sesegera mungkin meraih kemenangan. Kalau tidak, Dyche bisa-bisa menganggur dalam waktu dekat.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya