BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Opsi MU untuk Peran No 10 vs Liverpool

18-10-2019 10:48 | Aga Deta

6 Opsi MU untuk Peran No 10 vs Liverpool
Paul Pogba saat bermain di laga lawan Crystal Palace. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan menghadapi Liverpool pada akhir pekan ini. Namun, tuan rumah tidak berada dalam kondisi ideal saat ini.

United akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League pekan ke-9 di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Ole Gunnar Solskjaer masih belum bisa menurunkan skuat terbaiknya karena cedera.

Badai cedera memang sudah merusak awal musim Setan Merah. Kehilangan pemain utama membuat performa United sangat tidak konsisten sejauh ini.

Salah satu pemain penting United yang tengah bergelut dengan cedera adalah Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu belum fit sepenuhnya untuk menghadapi Liverpool.

Absennya Pogba merupakan kehilangan besar buat Setan Merah. Pasalnya, Pogba sangat ideal untuk memainkan peran nomor 10 atau gelandang serang.

Berikut 6 pemain yang bisa menggantikan peran Pogba sebagai pemeran nomor 10 di MU seperti dilansir Unitedinfocus.

1 dari 6 halaman

Juan Mata

Juan Mata (c) AFP Juan Mata (c) AFP

Pemain United yang paling berpengalaman ini sudah bukan lagi pilihan utama. Mata tampil buruk saat dimainkan sebagai starter di posisi nomor 10, gagal menciptakan peluang saat melawan AZ Alkmaar dan Newcastle.

Apakah menjadi starter di Old Trafford setelah istirahat dua minggu akan memberinya manfaat, atau apakah dia memang bukan pemain yang dulu?

Dipilihnya Mata atau tidak bisa tergantung pada siapa yang bermain di belakangnya. Karena United tidak maksimal menurunkan pemain Spanyol tersebut dan sesama pemain veteran Nemanja Matic sebagai bagian dari trio lini tengah mereka.

2 dari 6 halaman

Andreas Pereira

Allan Saint-Maximin berebut bola dengan gelandang MU, Andreas Pereira. (c) AP Photo Allan Saint-Maximin berebut bola dengan gelandang MU, Andreas Pereira. (c) AP Photo

Pereira sudah berusaha keras di sayap kanan selama sebulan terakhir. Namun, ia mungkin tidak diperlukan di sana dengan kembalinya Anthony Martial.

United memiliki opsi untuk memainkan Pereira di posisi favoritnya sebagai gelandang serang agar bisa membuat dampak.

Pereira mungkin merasa pantas mendapat kesempatan setelah kerja kerasnya belakangan ini. Namun, banyak yang tidak yakin apakah ia punya kemampuan untuk menyakiti Liverpool.

Kombinasinya dengan Anthony Martial di pramusim yang membuatnya mencetak assist saat melawan Tottenham bisa menguntungkan dirinya.

3 dari 6 halaman

Angel Gomes

Angel Gomes Merayakan Golnya ke Gawang Tottenham Hotspur (c) Manchester United Official Angel Gomes Merayakan Golnya ke Gawang Tottenham Hotspur (c) Manchester United Official

Satu dari tiga pemain muda yang bisa dicoba Manchester United di posisi no 10. Itu adalah peran yang disukai Angel Gomes.

Sang remaja menunjukkan kemampuannya untuk Inggris U-20 beberapa waktu lalu. Ia mencetak dua gol melawan Italia.

Menghadapi Fabinho akan menjadi ujian yang sangat sulit bagi pemain muda seperti Gomes. Ia akan menjadi opsi yang berisiko. Di sisi lain, ini juga menjadi kesempatannya unjuk gigi.

4 dari 6 halaman

Mason Greenwood

Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Rochdale (c) MUFC Official Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Rochdale (c) MUFC Official

Salah satu cara untuk menghadapi Liverpool adalah menyerang total. Dan United bisa memainkan Mason Greenwood ke peran yang lebih dalam untuk bergabung dengan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Greenwood memiliki kemampuan untuk menciptakan peluang. Dia mengukir lima peluang dalam pertandingan melawan Rochdale, tetapi tidak bisa dimanfaatkan rekan satu timnya.

Liverpool adalah ujian yang lebih berat. Namun, memainkan Greenwood di posisi itu membuat serangan United lebih tidak bisa diprediksi dan akan menghentikan tim tamu terlalu banyak menyerang.

5 dari 6 halaman

James Garner

James Garner (c) MUFC Official James Garner (c) MUFC Official

Garner terlihat tidak punya rasa takut untuk tim U-23 Manchester United, menunjukkan keinginan untuk menembak gawang lawan.

Dia mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan dari lini tengah untuk klub dan negaranya pada musim ini.

Garner lebih suka bermain lebih dalam di lini tengah. Namun, kemampuannya mencetak gol membuatnya menjadi ancaman dan inilah yang dibutuhkan United dari nomor 10 mereka sekarang.

6 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard (c) EPL Jesse Lingard (c) EPL

Jika bukan karena masalah kebugaran, Lingard mungkin sudah pasti akan terpilih menjadi starter secara otomatis.

Kemungkinannya adalah cedera hamstring yang dideritanya melawan Alkmaar akan membuatnya absen. Namun, ia masuk kandidat untuk menjadi starter dalam pertandingan pada akhir pekan ini.

Namun, performanya yang buruk pada 2019 membuat United tidak sepenuhnya bergantung pada pemain asal Inggris tersebut.


Setelah 40 Tahun, Perempuan Iran Akhirnya Saksikan Pertandingan di Stadion

KOMENTAR

Editorial Lainnya