BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Kandidat Pengganti Samir Handanovic di Inter Milan

26-04-2021 14:20 | Aga Deta

6 Kandidat Pengganti Samir Handanovic di Inter Milan
Kiper Inter Milan Samir Handanovic. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan dikabarkan sedang gencar untuk mencari kiper baru. Mereka ingin mendatangkan pengganti Samir Handanovic.

Handanovic saat ini masih menjadi kiper utama Inter. Namun, pemain asal Slovenia itu saat ini telah berusia 36 tahun.

Faktor usia membuat penampilan Handanovic di bawah mistar gawang terlihat menurun drastis. Mantan pemain Udinese itu terlihat sering membuat blunder pada musim ini.

Inter dilaporkan terus berusaha mencari pemain ideal untuk menggantikan Handanovic. Ada beberapa yang tengah dikaitkan dengan Nerazzurri.

Berikut ini enam kiper yang bisa menggantikan Samir Handanovic di Inter Milan.

1 dari 6 halaman

Alessio Cragno

Alessio Cragno (c) Cagliari Calcio Alessio Cragno (c) Cagliari Calcio

Alessio Cragno merupakan kiper utama Cagliari. Kiper asal Italia itu sudah memperkuat klub asal Sardinia tersebut sejak tahun 2014 lalu.

Cragno telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik Serie A. Dia membuat 29 penampilan di semua kompetisi untuk timnya musim ini.

Pemain berusia 27 tahun itu dipastikan akan meninggalkan Cagliari jika timnya terdegradasi dari Serie A. berkat penampilannya, Cragno diminati AS Roma, Napoli, Fiorentina, Marseille, dan juga Inter.

2 dari 6 halaman

Juan Musso

Juan Musso (c) Sempre Inter Juan Musso (c) Sempre Inter

Juan Musso telah menjadi tumpuan Udinese selama tiga musim terakhir. Dia diboyong dari klub Argentina Racing Club pada 2018 lalu.

Kiper berusia 26 tahun ini telah mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dia berhasil menorehkan delapan clean sheet dari penampilannya tersebut.

Performa apiknya sejauh ini telah membuat Mussondipantau sejumlah klub Eropa. Antara lain AC Milan, AS Roma, dan Inter.

3 dari 6 halaman

Alex Meret

Kiper Napoli Alex Meret. (c) AP Photo Kiper Napoli Alex Meret. (c) AP Photo

Alex Meret merupakan pemain didikan akademi Udinese. Kiper asal Italia tersebut mulai memperkuat Napoli sejak tahun 2018 lalu.

Meret tidak menjadi pilihan utama di Napoli pada musim ini. Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, memainkannya secara bergantian dengan David Ospina pada musim ini.

Pemain berusia 24 tahun itu masih terikat kontrak di klubnya sampai 2023 mendatang. Dia membuat 22 penampilan di semua kompetisi dengan torehan lima assist.

4 dari 6 halaman

Andre Onana

Andre Onana (c) AFP Andre Onana (c) AFP

Andre Onana menunjukkan performa yang mengesankan bersama Ajax Amsterdam. Namun, dia sekarang dilarang tampil selama setahun akibat kasus doping.

Kontrak Onana akan habis pada tahun 2022. Namun, kiper asal Kamerun itu bisa dijual pada musim panas karena sang pemain dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontraknya.

Onana sudah memperkuat tim utama Ajax selama lima musim terakhir. Dari 204 penampilan di semua kompetisi, dia berhasil mencatatkan 83 clean sheet.

5 dari 6 halaman

Pierluigi Gollini

Pierluigi Gollini dan Cristiano Ronaldo  (c) AP Photo Pierluigi Gollini dan Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Pierluigi Gollini merupakan produk akademi Manchester United. Namun, dia tak pernah mendapat kesempatan untuk menjadi kiper utama Setan Merah.

Setelah memperkuat Hellas Verona dan Aston Villa, Gollini akhirnya hijrah ke Atalanta. Kiper asal Italia itu kemudian berhasil menjadi kiper utama La Dea.

Karena performa apiknya, Gollini dipanggil Roberto Mancini untuk memperkuat timnas Italia. Pemain berusia 26 tahun itu mencatatkan 11 clean sheet dari 27 penampilan pada musim ini.

6 dari 6 halaman

Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. (c) AP Photo Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. (c) AP Photo

Mantan kiper Inter Milan Gianluca Pagliuca menyarankan Nerazzurri untuk merekrut kiper Atletico Madrid Jan Oblak. Namun, untuk mendapatkan pemain asal Slovenia itu tentu saja tidak murah.

"Ada satu kiper hebat yang ingin saya rekrut dan itu adalah Jan Oblak di Atletico Madrid, meski biayanya mahal,” kata Pagliuca kepada Telelombardia.

Oblak sendiri sudah mencatatkan 41 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dari jumlah itu, dia berhasil mengemas 18 clean sheet.

Sumber: Berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya