BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Kandidat Pengganti Alexandre Lacazette di Arsenal

28-04-2021 14:32 | Aga Deta

6 Kandidat Pengganti Alexandre Lacazette di Arsenal
Alexandre Lacazette. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Alexandre Lacazette masih menjadi andalan di lini depan Arsenal pada musim ini. Dia mampu mencetak sejumlah gol untuk The Gunners.

Lacazette sudah memainkan 39 pertandingan di semua kompetisi untuk Arsenal. Dari jumlah itu, penyerang Prancis itu mampu membukukan 17 gol.

Namun, masa depan Lacazette di Arsenal sedang tidak pasti. Dia bisa segera meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim.

Kontrak Lacazette bersama Arsenal akan habis pada tahun depan. Namun, dia bisa masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas.

Kepergian Lacazette akan meninggalkan lubang di lini depan Arsenal. Karena itu, The Gunners harus mencari penggantinya apabila sang pemain benar-benar meninggalkan klub.

Berikut ini enam calon pengganti Alexandre Lacazette di Arsenal.

1 dari 6 halaman

Odsonne Edouard

Pemain Celtic Odsonne Edouard. (c) AP Photo
Pemain Celtic Odsonne Edouard. (c) AP Photo

Odsonne Edouard tampil cukup tajam di Liga Skotlandia bersama Celtic. Pemain asal Prancis itu sepertinya sudah siap untuk berkarier di Premier League.

Edouard sudah mencetak 20 gol dari 37 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, ketajamannya gagal membawa Celtic meraih juara Liga Skotlandia.

Edouard saat ini bari berusia 23 tahun. Dia bisa berkembang lebih jauh di bawah asuhan Mikel Arteta.

2 dari 6 halaman

Ivan Toney

Ivan Toney adalah penyerang andalan Brentford. Dia baru bergabung dengan Championship itu pada awal musim ini dari Peterborough United.

Pemain berusia 25 tahun itu langsung meledak dengan tim barunya tersebut. Toney sudah mencetak 29 gol serta 8 assist dari 43 pertandingan di Championship.

Torehan tersebut menjadikan Toney sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Championship. Kontrak Toney bersama The Bees masih berlangsung sampai 2025 mendatang.

3 dari 6 halaman

Ollie Watkins

Pemain Aston Villa, Ollie Watkins (c) Pool via AP
Pemain Aston Villa, Ollie Watkins (c) Pool via AP

Ollie Watkins baru bergabung dengan Aston Villa pada musim ini. The Villans merekrutnya dari Brentford dengan biaya 30,8 juta euro.

Striker berusia 25 tahun itu langsung menunjukkan tajinya, khususnya di Premier League. Dari 34 pertandingan Premier League, dia menorehkan 14 gol dan 4 assist.

Watkins turut membantu Villa mengalahkan Arsenal sebanyak dua kali dalam ajang Premier League musim ini. Dia berhasil mencetak tiga gol ke gawang The Gunners.

4 dari 6 halaman

Patson Daka

Patson Daka merayakan golnya ke gawang Liverpool di laga uji coba di Salzburg, Austria, 25 Agustus 2020. (c) AP Photo
Patson Daka merayakan golnya ke gawang Liverpool di laga uji coba di Salzburg, Austria, 25 Agustus 2020. (c) AP Photo

Patson Daka merupakan penyerang andalan RB Salzburg. Pemain 22 tahun itu sudah memperkuat klub Austria tersebut sejak tahun 2017 lalu.

Daka tampil luar biasa bersama Salzburg musim ini. Penyerang asal Zambia itu tercatat sudah menciptakan 31 gol dan 10 assist dalam 36 pertandingan di semua kompetisi.

Performa cukup impresif yang diperlihatkan Daka bersama klub Austria itu membuatnya dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Di antaranya Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Manchester City.

5 dari 6 halaman

Wout Weghorst

Penyerang Wolfsburg, Wout Weghorst (c) Bundesliga
Penyerang Wolfsburg, Wout Weghorst (c) Bundesliga

Wout Weghorst saat ini bermain untuk Wolfsburg. Pemain asal Belanda itu sudah memperkuat klub Jerman itu sejak tahun 2018 lalu.

Weghorst menjadi penyerang produktif yang dimiliki Wolfsburg musim ini. Dia sudah mencetak 25 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Ketajaman Weghorst mampu mengantarkan Wolfsburg ke posisi ketiga dalam ajang Bundesliga. Mereka berpeluang mengamankan tiket Liga Champions pada akhir musim.

6 dari 6 halaman

Alassane Plea

Penyerang klub Borussia Monchengladbach, Alassane Plea (c) Bundesliga
Penyerang klub Borussia Monchengladbach, Alassane Plea (c) Bundesliga

Alassane Plea adalah penyerang Borussia Moncengladbach. Sebelum memperkuat klub Jerman tersebut, Plea berkarier di OGC Nice.

Penampilan pemain 28 tahun itu cukup bagus bersama Moncengladbach. Pada musim ini, Plea menorehkan 12 gol plus lima assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

Kontrak Plea bersama klubnya akan habis pada musim panas 2023. Sejumlah klub Premier League kabarnya jatuh hati kepada pemain asal Prancis itu.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya