BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Gelandang Mahal yang Gagal Bersinar di MU

14-04-2021 16:09 | Aga Deta

6 Gelandang Mahal yang Gagal Bersinar di MU
Bendera Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikenal sering membeli gelandang dengan harga yang cukup mahal. Salah satu gelandang Setan Merah yang mempunyai banderol mahal adalah Bruno Fernandes.

Fernandes bergabung dengan MU pada bursa transfer musim dingin 2020. Setan Merah merekrutnya dari Sporting CP dengan mahar sebesar 55 juta euro.

Performa Fernandes selama berada di Old Traffrod menuai banyak pujian. Sang pemain mampu mencetak banyak gol dan assist untuk Setan Merah.

Namun, tidak semua gelandang mahal MU bisa seberuntung Fernandes. Banyak dari mereka yang gagal menunjukkan performa terbaiknya di klub. Berikut ini enam di antaranya.

1 dari 6 halaman

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger (c) AFP Bastian Schweinsteiger (c) AFP

Bastian Schweinsteiger didatangkan Louis van Gaal ke Manchester United pada tahun 2015. Gelandang asal Jerman itu ditebus dari Bayern Munchen sebesar 9 juta euro.

Kedatangan Schweinsteiger di Old Trafford diiringi dengan ekspektasi tinggi. Dia diyakini akan membawa mental juara dan kematangan bermainnya setelah meraih kesuksesan bersama Bayern dan timnas Jerman.

Meski sukses mencatatkan 35 pertandingan di semua kompetisi, performa Schweinsteiger ternyata tidak mengesankan. Ia lebih sering menjadi pemain cadangan daripada pemain inti.

2 dari 6 halaman

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa (c) MUFC Shinji Kagawa (c) MUFC

Shinji Kagawa tampil sangat impresif bersama Borussia Dortmund. Manchester United kemudian memboyongnya pada 2012 seharga 16 juta euro.

Akan tetapi, Kagawa gagal menunjukkan performa yang sama di Old Trafford. Kagawa hanya mampu mencetak 6 gol dalam 57 pertandingan di semua kompetisi.

Alhasil, Kagawa hanya bertahan selama dua tahun saja di MU. Meski berhasil meraih gelar juara Premier League, Kagawa kemudian kembai ke Borussia Dortmund.

3 dari 6 halaman

Owen Hargreaves

Owen Hargreaves (c) PA Owen Hargreaves (c) PA

Owen Hargreaves diboyong Manchester United pada musim panas 2007. Setan Merah mengeluarkan 25 juta euro untuk mengamankan jasanya dari Bayern Munchen.

Selama membela MU, Hargreaves sering bermasalah dengan cedera. Hal itu membuatnya harus menepi cukup lama dari lapangan.

Dalam tiga musim di Old Trafford, Hargreaves hanya tampil sebanyak 39 kali. Kubu Setan Merah pun akhirnya melepas Hargreaves ke Manchester City pada 2011.

4 dari 6 halaman

Anderson

Anderson mendarat di Manchester United dari Porto pada 2007. Pemain asal Brasil itu memakan biaya transfer sebesar 31,5 juta euro.

Sayangnya, cedera merecoki karier sang pemain di Old Trafford. Anderson pun jadi kesulitan mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Anderson menghabiskan delapan musim di MU dengan mencatatkan 181 penampilan. Dia kemudian dilepas ke Internacional pada 2014.

5 dari 6 halaman

Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin bersama Louis van Gaal. (c) AFP Morgan Schneiderlin bersama Louis van Gaal. (c) AFP

Manchester United mendatangkan Morgan Schneiderlin pada 2015. Setan Merah membeli sang gelandang dari Southampton dengan mahar 35 juta euro.

Schneiderlin diharapkan bisa menjadi pemain kunci di lini tengah Setah Merah. Namun pria asal Prancis tersebut malah tidak bisa menjadi pilihan utama.

Schneiderlin hanya bertahan satu setengah musim di Old Trafford. Dia mencatatkan 32 pertandingan bersama Setan Merah sebelum hengkang ke Everton.

6 dari 6 halaman

Juan Sebastian Veron

Juan Sebastian Veron berada dalam puncak permainannya ketika bergabung dengan Manchester United dari Lazio pada 2001. MU menebus Veron dengan mahar 42,6 juta euro.

Sayangnya, karier Veron tak berlangsung lama di Old Trafford. Gelandang asal Argentina itu gagal beradaptasi dengan gaya permainan di Premier League.

Veron hanya mampu bertahan selama dua musim sebelum akhirnya dijual ke Chelsea pada 2003. Ia mencatatkan 82 penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

Sumber: transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya