BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Faktor yang Menyebabkan Cristiano Ronaldo Punya Banyak Haters

18-09-2019 15:22 | Aga Deta

6 Faktor yang Menyebabkan Cristiano Ronaldo Punya Banyak Haters
Cristiano Ronaldo (c) Juventus FC

Bola.net - Tak ada yang meragukan ketenaran Cristiano Ronaldo. Sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, bintang Juventus itu punya banyak penggemar.

Di akun Instagram misalnya, Cristiano Ronaldo memiliki followers sebanyak 183 juta. Bahkan, dia menjadi orang yang paling banyak diikuti di Instagram.

Jumlah pengikutnya saja kalah dari penyanyi terkenal dunia, Selena Gomez. Mantan kekasih Justin Biebier itu memiliki followers sebanyak 156 juta di Instagram.

Namun, saking banyaknya followers, Cristiano Ronaldo, yang saat ini berusia 34 tahun tersebut juga memiliki banyak haters. Selain itu, dia juga sudah memenangkan dua gelar untuk negaranya Portugal yakni Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Lalu, apa saja yang membuat Cristiano Ronaldo memiliki banyak haters? Simak ulasannya di halaman berikut.

1 dari 6 halaman

Memperkuat Tiga Klub yang Paling Dibenci

Cristiano Ronaldo (c) ANSA via AP Cristiano Ronaldo (c) ANSA via AP

Bintang asal Portugal bergabung dengan Manchester United tahun 2003 silam dan mampu dengan cepat mengambil hati fans 'Setan Merah" berkat kemampuan yang dimilikinya.

Tak bisa dipungkiri, MU termasuk klub yang paling dibenci sekaligus dicintai di Inggris, sama halnya dengan dua klub Ronaldo setelahnya, Real Madrid dan Juventus. Rupanya, fakta itu tidak melemahkan CR7. Ia justru meraih banyak kesuksesan bersama MU, Real Madrid, dan Juventus.

2 dari 6 halaman

Tampang Rupawan

Cristiano Ronaldo saat menghadiri acara Quinas de Ouro 21019. (c) AP Photo Cristiano Ronaldo saat menghadiri acara Quinas de Ouro 21019. (c) AP Photo

Setelah David Beckham, CR7 merupakan pemain hebat lainnya yang memiliki paras ganteng. Meski begitu, tidak semua orang menyukai tampang rupawan mantan pemain Sporting Lisbon.

Satu yang pasti, kegantengan Ronaldo berhasil membuat banyak wanita luluh dan tergila-gila kepadanya. Jika dihitung ada sekitar 16 perempuan berparas cantik yang pernah jatuh kepelukan Ronaldo. Diantaranya Nereida Gallardo, Gwen Atkinson hingga supermodel Irina Shayk.

3 dari 6 halaman

Punya Pacar Cantik

Keluarga Cristiano Ronaldo (c) AFP Keluarga Cristiano Ronaldo (c) AFP

Setelah putus dari Irina Shayk, Cristiano Ronaldo kembali memiliki kekasih yang cantik, yakni Georgina Rodriguez. Gina, sapaan Georgina, memiliki paras yang cantik dan tubuh yang seksi.

Gina, setelah berpacaran dengan Ronaldo, merupakan seorang model papan atas. Penghasilannya sebesar lima juta dolar Amerika Serikat setelah menjadi model.

Di Instagram, Gina mempunyai banyak followers yang kebanyakan pria. Dari sana saja, banyak yang iri dengan Ronaldo karena memiliki pacar secantik dan seseksi Gina.

4 dari 6 halaman

Musuh Besar Messi

Superstar Barcelona, Lionel Messi. (c) Laliga Santander Superstar Barcelona, Lionel Messi. (c) Laliga Santander

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi identik dengan kebaikan dan kemurahan hati. Bintang Barcelona asal Argentina itu sudah memenangi lima gelar Ballon d'Or dan tidak banyak orang yang memperdebatkan hal tersebut.

Bisa dibilang Messi adalah Messiah-nya sepak bola. Namun, apa yang diterima Messi berbanding 180 derajat dengan Ronaldo, pemain yang dicap arogan. Ia juga tidak dibiarkan merayakan kesuksesan besar dalam kariernya.

5 dari 6 halaman

Memenangi Banyak Gelar

Gelar juara UEFA Nations League menjadi gelar juara ke-29 bagi Cristiano Ronaldo dalam karirnya. (c) AP Photo Gelar juara UEFA Nations League menjadi gelar juara ke-29 bagi Cristiano Ronaldo dalam karirnya. (c) AP Photo

Sejauh ini, Ronaldo sudah meraih lima gelar Ballon d'Or, sama seperti Messi. Dia membuat para pemain hebat macam Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Andrea Pirlo, ataupun Arjen Robben gigit jari.

Banyak orang yang merasa Ronaldo terlalu arogan dan egois. Maklum, Ronaldo bisa melakukan semuanya dengan kualitas individu yang dimiliki. Ayah dari Cristiano Jr ini memiliki tendangan bebas menakutkan dan pemain nomor satu untuk urusan melakukan tendangan penalti di timnas Portugal maupun Madrid.

6 dari 6 halaman

Kerap Melakukan Aksi Teatrikal

Cristiano Ronaldo (kiri) vs Franck Ribery (kanan) (c) AP Photo Cristiano Ronaldo (kiri) vs Franck Ribery (kanan) (c) AP Photo

Satu hal lain yang dibenci dari Ronaldo adalah aksi teatrikalnya di kotak penalti lawan alias diving. Ronaldo akan melakukan apapun untuk membantu timnya meraih kemenangan, termasuk dengan melakukan diving.

Maka itu, jika Ronaldo merangsek ke kotak penalti, bek lawan lebih baik tidak menyentuhnya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Cakrayuri Nuralam/Editor Harley Ikhsan
Published: 16 September 2019


Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR

Editorial Lainnya