BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Tottenham

20-11-2019 11:54 | Aga Deta

6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Tottenham
Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham baru saja memecat manajer mereka Mauricio Pochettino. Oleh karena itu, klub London tersebut saat ini tengah berburu manajer baru.

Manajer asal Argentina itu didepak menyusul performa klub yang cukup buruk pada awal musim ini. Mereka saat ini bertengger di posisi ke-14 klasemen sementara Premier League.

Spurs hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 12 pertandingan pada musim ini. Alhasil, mereka sekarang hanya berjarak enam poin dari zona degradasi.

Pochettino mampu menjadikan Spurs sebagai salah satu tim yang cukup diperhitungkan selama di klub. Sayangnya, mereka gagal memenangkan piala di bawah asuhan Pochettino.

Penggemar Spurs tentu saja mengharapkan manajer yang lebih baik untuk menangani klub. Ada beberapa sosok yang dianggap tepat untuk memimpin Harry Kane dkk.

Berikut ini enam calon pengganti Pochettino di Tottenham seperti dilansir Soccerway.

1 dari 6 halaman

Jose Mourinho

Jose Mourinho. (c) AP Jose Mourinho. (c) AP

Mourinho sudah hampir setahun tidak punya klub sejak meninggalkan Manchester United. Manajer Portugal itu mengangkat Piala EFL dan Liga Europa sebelum memberi jalan bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Mourinho dipecat Setan Merah setelah klub menunjukkan performa yang buruk. Setelah itu, Mourinho menggeluti pekerjaan baru sebagai komentator pertandingan.

Spurs belakangan ini sangat santer dikabarkan akan merekrut Mourinho. Mantan manajer Real Madrid itu mungkin bisa memberikan trofi kepada Spurs.

2 dari 6 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri (c) AP Photo Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Allegri mampu memimpin Juventus meraih lima gelar Serie A berturut-turut. Setelah itu, Allegri meninggalkan Turin dan mengambil cuti.

Mantan allenatore AC Milan itu kabarnya sudah mengambil kursus bahasa Inggris. Hal itu membuat arsitek asal Italia itu dikabarkan akan melanjutkan kariernya di Premier League.

Allegri adalah manajer pertama di lima liga top Eropa yang memenangkan gelar ganda selama empat musim berturut-turut. Namun, kinerjanya di luar Italia masih belum teruji.

3 dari 6 halaman

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti (c) Ansa via AP Photo Carlo Ancelotti (c) Ansa via AP Photo

Ancelotti sedang berada di bawah tekanan setelah gagal meraih kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya di Napoli. Kini ia mungkin ingin mengambil kesempatan untuk kembali ke Premier Leaguee.

Pria berusia 60 tahun itu pernah memimpin Chelsea meraih dua gelar domestik pada 2009-10. Ia menjadi manajer Italia pertama yang memenangkan Premier League.

Sejak itu, Ancelotti sudah mengangkat gelar Ligue 1 bersama PSG, Liga Champions bersama Real Madrid , dan Bundesliga dengan Bayern Munchen. Jika Tottenham menginginkan manajer yang sudah terbukti maka Ancelotti adalah jawabannya.

4 dari 6 halaman

Eddie Howe

Eddie Howe (c) ist Eddie Howe (c) ist

Bournemouth bertengger di posisi ke-9 pada musim ini. Howe berhasil mengalahkan Manchester United di Stadion Vitality pada 2 November.

Pria berusia 41 tahun itu adalah mantan pemain Bournemouth dan sudah menjadi manajer mereka selama tujuh tahun. Jadi ia tidak akan meninggalkan klub dengan mudah.

Namun, proyek jangka panjang di sebuah klub seukuran Tottenham mungkin adalah kesempatan yang tepat bagi Howe untuk berganti klub.

5 dari 6 halaman

Rafael Benitez

Pelatih Rafael Benitez (c) AP Pelatih Rafael Benitez (c) AP

Mantan bos Chelsea dan Liverpool Benitez punya pengalaman yang banyak di Premier League dan Eropa. Hal itu mungkin bisa menenangkan penggemar Tottenham

Manajer Spanyol itu saat ini sedang melatih klub Liga Super China Dalian Yifang. Namun, ia masih punya keinginan untuk kembali ke Premier League.

Daniel Levy pasti menginginkan seorang manajer yang bisa mengubah nasib Spurs dengan cepat. Benitez meraih 100 kemenangan bersama Liverpool dalam 181 pertandingan Premier League meski Pochettino mencapai prestasi itu dalam 169 pertandingan.

6 dari 6 halaman

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann (c) AP Photo Julian Nagelsmann (c) AP Photo

Nagelsmann berhasil mencuri perhatian dengan mengarahkan Hoffenheim menjauh dari degradasi pada 2015-16. Menariknya, ia mampu membawa klub ke urutan keempat pada akhir musim berikutnya.

Nagelsmann saat ini sedang melatih RB Leipzig. Kendati demikian, sang manajer terus menarik minat sejumlah klub Eropa berkat gaya permainan menyerangnya.

Di usianya yang baru 32 tahun, Nagelsmann merupakan salah satu properti terpanas dalam dunia manajerial. Penggemar Spurs pastinya akan senang dengan kehadiran pria asal Jerman tersebut.

Sumber: Soccerway


Statistik Sepak Bola SEA Games 2019, Thailand Vs Indonesia 0-2

KOMENTAR

Editorial Lainnya