BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Calon Pengganti Granit Xhaka di Arsenal

03-06-2021 14:55 | Aga Deta

6 Calon Pengganti Granit Xhaka di Arsenal
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, telah dikaitkan dengan kepindahannya dari Arsenal pada musim panas ini. AS Roma dikabarkan tertarik merekrutnya.

Roma akan dilatih Jose Mourinho pada musim depan. Pelatih asal Portugal tersebut menginginkan pemain Swiss itu masuk dalam skuadnya musim depan.

Xhaka sendiri telah tampil 220 kali untuk Arsenal selama lima tahun. Pemain 28 tahun itu mengoleksi 13 gol dan 20 assist.

Kepergian Xhaka akan jadi kehilangan besar buat Arsenal. Namun, Mikel Arteta bisa mendatangkan gelandang baru untuk menggantikan sang pemain.

Berikut ini enam calon pengganti Xhaka di Arsenal.

1 dari 6 halaman

Denis Zakaria

Denis Zakaria (c) DFL Denis Zakaria (c) DFL

Denis Zakaria sudah memperkuat Borussia Monchengladbach sejak tahun 2017. Dia merupakan pemain andalan di lini tengah klub asal Jerman tersebut.

Hingga saat ini pemain 24 tahun itu telah membela Gladbach dalam 128 pertandingan di semua kompetisi. Dia menyumbang sembilan gol dan tujuh assist dari penampilannya tersebut.

Kontrak Zakaria di klub akan habis pada tahun depan. Karena itu, rekan senegara Granit Xhaka tersebut berpeluang hengkang pada musim panas ini.

2 dari 6 halaman

Eduardo Camavinga

Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo

Eduardo Camavinga baru berusia 18 tahun. Namun, gelandang asal Prancis itu sudah tampil reguler bersama Rennes.

Musim ini, Camavinga menjadi pilihan utama pelatih Julien Stephan. Dia mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan tiga assist.

Namun, Arsenal tidak akan mudah memboyong Camavinga ke Emirates. Pasalnya, sang pemain juga diincar tim raksasa La Liga Real Madrid.

3 dari 6 halaman

Fabian Ruiz

Fabian Ruiz (c) AP Photo Fabian Ruiz (c) AP Photo

Fabian Ruiz merupakan gelandang andalan Napoli dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Spanyol itu bergabung dengan klub pada 2018 lalu dari Real Betis.

Ruiz tampil sangat solid di lini tengah Napoli sepanjang musim ini. Dia mencatatkan 42 penampilan di semua kompetisi bersama Partenopei.

Sebagai gelandang, Ruiz juga bisa mencetak gol untuk timnya. Sang pemain berhasil menciptakan empat gol untuk Napoli musim ini.

4 dari 6 halaman

Yves Bissouma

Yves Bissouma (c) AP Photo Yves Bissouma (c) AP Photo

Yves Bissouma direkrut Brighton & Hove Albion pada tahun 2018 dari Lille. Gelandang asal Mali itu sekarang menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini tengah The Seagulls.

Bissouma dikenal sebagai gelandang yang energik. Musim ini dia berhasil mencetak dua gol dari 39 pertandingan di semua kompetisi.

Bissouma masih terikat kontrak dengan klubnya hingga musim panas 2023. Namun, Arsenal harus bersaing dengan sejumlah klub Premier League untuk mendapatkan tanda tangannya.

5 dari 6 halaman

Manuel Locatelli

Manuel Locatelli saat melawan Juventus. (c) AFP Manuel Locatelli saat melawan Juventus. (c) AFP

Manuel Locatelli adalah salah satu gelandang muda yang berhasil mencuri perhatian di Serie A musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu tampil sangat mengesankan bersama Sassuolo.

Penampilan apik Locatelli terbayarkan. Pelatih Roberto Mancini memberikan sebuah tempat kepadanya di timnas Italia untuk menghadapi Euro 2020.

Musim ini mantan pemain AC Milan tersebut memainkan 34 pertandingan di semua kompetisi. Locatelli mencetak empat gol serta tiga assist.

6 dari 6 halaman

Teun Koopmeiners

Teun Koopmeiners merupakan kapten AZ Alkmaar. Pemain 23 tahun itu digadang-gadang bakal jadi tulang punggung Belanda di masa depan.

Posisi Koopmeiners aslinya adalah gelandang bertahan. Namun dia juga dapat ditempatkan sebagai bek tengah dan gelandang tengah.

Koopmeiners juga punya kemampuan menjebol gawang lawan. Sejauh ini, dia sudah mencetak 43 gol dari 150 pertandingan yang dijalaninya bersama AZ.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya