BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Calon Pengganti Antonio Conte di Inter Milan, Salah Satunya Zidane

27-05-2021 12:38 | Aga Deta

6 Calon Pengganti Antonio Conte di Inter Milan, Salah Satunya Zidane
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte dan Inter Milan sudah resmi berpisah. Dengan demikian, Nerazzurri harus mencari pelatih baru.

Conte berhasil mempersembahkan gelar Serie A musim ini. Gelar tersebut sekaligus mengakhiri puasa gelar Nerazzurri selama hampir satu dekade.

Kontrak Conte bersama Inter sebenarnya masih berlaku satu tahun lagi. Namun, kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak dengan pelatih Antonio Conte," bunyi pernyataan resmi Inter.

Inter pun harus segera mencari pengganti Conte. Berikut enam nama kandidat pengganti Conte di Inter Milan.

1 dari 6 halaman

Simone Inzaghi

Pelatih Lazio Simone Inzaghi. (c) AP Photo
Pelatih Lazio Simone Inzaghi. (c) AP Photo

Simone Inzaghi tengah santer dikaitkan dengan Inter Milan. Sejumlah media di Italia menyebut Inzaghi sebagai salah satu kandidat kuat pelatih baru Nerazzurri.

Inzaghi sendiri sudah melatih Lazio sejak 2016. Dia membawa Biancocelesti finis di posisi enam klasemen Serie A pada musim ini.

Inter dikabarkan sudah menghubungi Inzaghi untuk menggantikan Conte. Namun, Inter bisa saja gigit jari karena Inzaghi kabarnya akan segera meneken kontrak baru dengan Lazio.

2 dari 6 halaman

Sinisa Mihajlovic

Sinisa Mihajlovic (c) AFP
Sinisa Mihajlovic (c) AFP

Sinisa Mihajlovic sudah tidak asing dengan situasi Inter Milan. Pasalnya, dia pernah bermain untuk Nerazzurri pada 2004-2006.

Sebagai pelatih, Mihajlovic cukup berpengalaman. Dia pernah menangani sejumlah tim seperti seperti Catania, Fiorentina, tim nasional Serbia, Sampdoria, AC Milan, Torino, Sporting CP, hingga Bologna.

Musim ini, Mihajlovic membawa Bologna menempati posisi ke-12 klasemen akhir Serie A. Dia belum pernah memenangkan trofi di sepanjang karier melatihnya.

3 dari 6 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri (c) AP Photo
Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Massimiliano Allegri sudah cukup lama dikaitkan dengan Inter Milan. Dia merupakan salah satu kandidat terdepan untuk menggantikan Antonio Conte di Giuseppe Meazza.

Namun, bukan perkara mudah mendatangkan mantan pelatih AC Milan tersebut. Real Madrid dan Juventus dikabarkan juga ingin menggunakan jasanya.

Allegri sendiri punya prestasi yang mentereng di sepak bola Italia. Dia pernah memenangkan enam scudetto bersama Juventus dan AC Milan.

4 dari 6 halaman

Maurizio Sarri

Pemain Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo
Pemain Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo

Maurizio Sarri berpisah dengan Juventus pada musim lalu. Sejak saat itu dia belum pernah melatih lagi.

Sarri berhasil mempersembahkan gelar Serie A kepada Juventus. Namun, pelatih asal Italia itu kemudian dipecat setelah Bianconeri tersingkir dari Liga Champions.

Sebelum mengambil alih Juventus, Sarri sempat menangani Chelsea selama satu musim. Dia berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa di Stamford Bridge.

5 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Zinedine Zidane segera berpisah dengan Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu sudah memutuskan untuk meninggalkan Los Blancos.

Zidane cukup sukses selama menukangi Los Blancos. Dia berhasil mempersembahkan tiga gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga.

Inter Milan bisa merekrut Zidane secara gratis. Namun, pelatih 48 tahun tersebut juga diminati Juventus.

6 dari 6 halaman

Paulo Fonseca

Manajer baru AS Roma, Paulo Fonseca (c) AS Roma Official
Manajer baru AS Roma, Paulo Fonseca (c) AS Roma Official

Paulo Fonseca menukangi AS Roma selama dua musim terakhir. Namun, pria asal Portugal itu saat ini sedang menganggur.

Kebersamaan Fonseca dengan Roma berakhir pada musim panas ini. Pelatih berusia 48 tahun tersebut akan digantikan dengan Jose Mourinho.

Fonseca membawa Giallorossi menempati posisi ketujuh di Serie A musim ini. Klub Premier League Wolverhampton Wanderers kabarnya juga berminat memakai jasanya.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya