6 Calon Kapten Baru Arsenal Pengganti Aubameyang

Aga Deta | 15 Desember 2021, 13:10
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Arsenal melawan Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sudah mencopot Pierre-Emerick Aubameyang dari jabatan kapten. Hal itu membuat Mikel Arteta wajib mencari pemimpin anyar yang bisa ia andalkan di dalam lapangan.


Arsenal mengumumkan pencopotan ban kapten Aubameyang pada hari Selasa (14/12/2021) waktu setempat. The Gunners mengambil keputusan itu karena Aubameyang telah melakukan tindakan indisipliner.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut dikabarkan terbang ke Prancis untuk mengunjungi ibunya minggu lalu. Namun, Aubameyang gagal kembali ke Inggris pada waktu yang diminta klub.

Atas dasar itulah, Arsenal akhirnya memutuskan untuk mencopot ban kapten dari Aubameyang. Sang pemain bahkan tidak akan masuk ke dalam skuat yang akan bertanding melawan West Ham pada Kamis (16/12/2021).

Kini, Arteta harus menunjuk kapten baru setelah Aubameyang tak lagi menjabat posisi tersebut. Berikut ini adalah enam pemain yang menjadi kandidat kapten baru The Gunners.

1 dari 6 halaman

Ben White

Bek anyar Arsenal, Ben White, saat menjalani laga lawan Chelsea, Minggu (01/08/2021). (c) arsenal.com.

Bek anyar Arsenal, Ben White, saat menjalani laga lawan Chelsea, Minggu (01/08/2021). (c) arsenal.com.

Ben White baru bergabung dengan Arsenal pada awal musim ini. Pemain belakang asal Inggris tersebut ditebus seharga 50 juta pounds dari Brighton.

Kehadiran White menimbulkan dampak yang cukup besar bagi lini belakang Arsenal. Pertahanan The Gunners terlhat meningkat secara drastis pada musim ini.

White sudah mulai membentuk duet yang solid dengan Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan. Karena itu, tidak akan mengejutkan apabila White mendapat amanah untuk menjadi kapten Arsenal yang baru.

2 dari 6 halaman

Gabriel Magalhaes

Ekspresi Gabriel Magalhaes usai membobol gawang Leicester City, Sabtu (30/10/2021) (c) AP Photo

Ekspresi Gabriel Magalhaes usai membobol gawang Leicester City, Sabtu (30/10/2021) (c) AP Photo

Gabriel Magalhaes bergabung dengan Arsenal pada tahun 2020. Pemain asal Brasil tersebut sekarang merupakan pemain andalan Mikel Arteta di lini belakang.

Walaupun belum lama bergabung dengan Arsenal, Gabriel sudah mencuri perhatian berkat penampilannya. Ia menunjukkan performa yang solid di barisan pertahanan.

Mikel Arteta memuji perkembangan Gabriel dalam beberapa bulan terakhir. Dia bisa menggantikan peran Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemimpin baru Arsenal.

3 dari 6 halaman

Kieran Tierney

Bek Arsenal Kieran Tierney. (c) AP Photo

Bek Arsenal Kieran Tierney. (c) AP Photo

Kieran Tierney sudah memasuki musim ketiganya bersama Arsenal. Pemain belakang asal Skotlandia tersebut dibeli The Gunners dari Celtic pada musim panas 2019.

Sejak kedatangannya, Tierney sukses menjadi pilihan utama di sektor bek kiri Arsenal. Sayangnya, cedera sering menghambat kariernya di Emirates Stadium.

Selain punya kemampuan bagus sebagai bek kiri, Tierney dianggap mumpuni menjadi kapten Arsenal. Dia pernah mengemban tugas tersebut di mantan klubnya Celtic dan juga di timnas Skotlandia.

4 dari 6 halaman

Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale (c) Premier League

Aaron Ramsdale (c) Premier League

Aaron Ramsdale baru bergabung dengan Arsenal musim panas ini. Kiper asal Inggris tersebut langsung memberikan dampak instan setelah didatangkan dari Sheffield United.

Ramsdale berhasil menggusur Bernd Leno sebagai kiper utama Arsenal. Dia menunjukkan performa yang solid saat dipercaya tampil mengawal gawang The Gunners.

Memberikan ban kapten kepada kiper sering kali menjadi opsi para manajer. Mikel Arteta mungkin bisa melakukannya kepada Ramsdale.

5 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Selebrasil Alexandre Lacazette saat membobol gawang Southampton, Sabtu (11/12/2021) (c) AP Photo

Selebrasil Alexandre Lacazette saat membobol gawang Southampton, Sabtu (11/12/2021) (c) AP Photo

Alexandre Lacazette merupakan pemain senior kedua di skuat Arsenal setelah Pierre-Emerick Aubameyang. Striker berusia 30 tahun sudah membela The Gunners sejak 2017.

Lacazette sudah punya pengalaman menjadi kapten tim. Pemain asal Prancis tersebut pernah menjabat posisi itu saat bermain untuk Olympique Lyon.

Sayangnya, kebersamaan Lacazette dengan Arsenal nampaknya akan segera berakhir. Sebab kontraknya akan kedaluwarsa pada akhir musim 2021/2022.

6 dari 6 halaman

Granit Xhaka

Granit Xhaka. (c) AP Photo

Granit Xhaka. (c) AP Photo

Granit Xhaka merupakan kapten Arsenal sebelum Pierre-Emerick Aubameyan. Namun, Xhaka kehilangan jabatan itu setelah bergesekan dengan suporter The Gunners.

Xhaka termasuk pemain yang cukup berpengalaman di Arsenal. Gelandang berusia 29 tahun tersebut sudah berada di Arsenal sejak tahun 2016.

Selain itu, Xhaka juga menjadi kapten di timnas Swiss setelah Xherdan Shaqiri. Dia bisa jadi pilihan terakhir buat Mikel Arteta untuk menggantikan Aubameyang.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR