6 Bomber Baru yang Aksinya Patut Dinanti di Premier League 2022/23

Aga Deta | 29 Juli 2022, 15:26
Erling Haaland dan Darwin Nunez (c) Bola.net/MCFC/LFC
Erling Haaland dan Darwin Nunez (c) Bola.net/MCFC/LFC

Bola.net - Premier League musim 2022/23 mendatang sepertinya akan berjalan lebih seru. Ada banyak bomber baru yang siap menunjukkan ketajamannya bersama timnya masing-masing.

Perebutan gelar juara di Inggris memang sangat ketat. Ketatnya persaingan membuat tim-tim papan atas memboyong sederet amunisi, terlebih di lini depan.

Lini depan memang menjadi lini penentu untuk meraih kemenangan. Untuk itulah, setiap tim rela merogoh kocek dalam demi mendapatkan penyerang incaran.

Sampai sejauh ini, beberapa tim sudah mendapatkan penyerang baru untuk bersaing di musim baru. Mereka siap membuktikan ketajamannya bersama tim barunya.

Berikut ini enam penyerang baru yang aksinya patut dinanti di Premier League musim 2022/23.

1 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Striker Arsenal, Gabriel Jesus (c) AP Photo

Striker Arsenal, Gabriel Jesus (c) AP Photo

Gabriel Jesus memutuskan pindah ke Arsenal dari Manchester City pada musim panas ini. Pemain asal Brasil tersebut pindah ke Emirates Stadium seharga 52 juta euro.

Di bawah Mikel Arteta, Jesus akan menjadi penyerang utama Arsenal. Dia menggantikan peran yang ditinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Penyerang tengah berusia 25 tahun tersebut telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan pramusim. Dia bakal jadi andalan The Gunners untuk menjebol gawang lawan.

2 dari 6 halaman

Darwin Nunez

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Liverpool berhasil memenangkan perburuan Darwin Nunez pada bursa transfer musim panas ini. The Reds membelinya dari Benfica dengan biaya transfer yang mencapai 75 juta euro.

Striker berusia 23 tahun tersebut datang ke Anfield dengan reputasi bagus. Nunez berhasil mencetak 34 gol untuk Benfica di sepanjang musim lalu.

Selama pramusim bersama Liverpool, Nunez sering mendapat banyak kritik. Namun, pemain asal Uruguay itu siap menjadi pilar lini depan The Reds bersama Luis Diaz dan Mohammed Salah.

3 dari 6 halaman

Erling Haaland

Striker Manchester City Erling Haaland. (c) AP Photo

Striker Manchester City Erling Haaland. (c) AP Photo

Setelah bermain di Jerman, Erling Haaland memutuskan pindah ke Inggris. Haaland bergabung ke Manchester City dari Borussia Dortmund dengan mahar 60 juta euro.

Pemain asal Norwegia itu sudah memulai dengan baik. Dia mencetak gol pada debut pramusimnya melawan Bayern Munich pada 23 Juli lalu.

Haaland berhasil mengemas 29 gol dari 30 pertandingan bersama Dortmund. Dia diprediksi akan menjadi andalan di lini depan Manchester City.

4 dari 6 halaman

Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca awalnya diincar PSG. Namun, penyerang berusia 23 tahun itu memilih bergabung dengan West Ham ketimbang sang jawara Ligue 1 tersebut.

The Hammers mengamankan jasa pemain depan asal Italia tersebut seharga 36 juta euro. Scamacca pun menjadi rekrutan keempat di skuat arahan David Moyes pada bursa transfer musim panas ini.

Scamacca tampil apik musim lalu dengan mencetak 16 gol dan satu assist dari 38 pertandingan untuk Sassuolo. The Hammers berharap sang striker bisa memberikan dampak instan pada musim 2022/23.

5 dari 6 halaman

Richarlison

Aksi Richarlison, pemain baru Tottenham di laga pramusim 2022 (c) AP Photo

Aksi Richarlison, pemain baru Tottenham di laga pramusim 2022 (c) AP Photo

Tottenham termasuk cukup sibuk di bursa transfer musim panas ini. Tim asuhan Antonio Conte banyak mendatangkan pemain baru termasuk Richarlison.

Spurs mendatangkan Richarlison dari Everton. Penyerang asal Brasil tersebut ditebus dengan biaya transfer yang mencapai 58 juta euro.

Pada musim lalu, Richarlison mampu mencetak 11 gol dan lima assist dari 33 pertandingan. Pemain berusia 25 tahun tersebut akan menjadi andalan Spurs untuk bertarung di papan atas Premier League musim ini.

6 dari 6 halaman

Raheem Sterling

Winger Chelsea, Raheem Sterling (c) Chelsea

Winger Chelsea, Raheem Sterling (c) Chelsea

Raheem Sterling meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Chelsea panas ini. Pemain timnas Inggris tersebut merapat ke Stamford Bridge dengan biaya 56,2 juta euro.

Sterling menunjukkan performa yang bagus selama membela The Citizens. Pemain berusia 27 tahun tersebut mampu 131 gol dan 94 assist dari 339 penampilan selama tujuh musim.

Mantan pemain Liverpool tersebut juga memenangkan empat gelar Premier League, empat trofi Carabao Cup dan Piala FA. Sterling diharapkan bisa memberikan dampak yang sama di Chelsea.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR