BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Bintang Premier League Yang Alami Puasa Gol Cukup Panjang

28-02-2018 09:49 | Aga Deta

6 Bintang Premier League Yang Alami Puasa Gol Cukup Panjang
Saido Berahino (c) Ist

Bola.net - Bola.net - Salah satu masalah yang biasanya dihadapi striker adalah puasa gol. Semakin lama sang striker tak mencetak gol, maka semakin buruk pula lah mentalitasnya saat berada di depan gawang.

Salah satu pemain yang sedang mengalami puasa gol yang cukup panjang adalah Saido Berahino. Striker Stoke City tersebut sudah tidak mencetak gol selama dua tahun.

Namun, Berahino bukanlah satu-satunya bintang Premier League yang mengalami puasa gol dalam waktu yang cukup lama. Berikut ini sejumlah pemain yang pernah mengalami nasib yang serupa seperti dilansir FTB90.

1 dari 6 halaman

Fernando Torres


Fernando Torres - 152 hari (24 laga)


Cukup adil untuk mengatakan bahwa Ini kepindahan Fernando Torres ke Chelsea sebesar 50 juta pounds pada Januari 2011 tidak berjalan sesuai dengan rencana. Selama sebagian besar waktunya di London barat, pemain Spanyol itu seperti kehilangan ketajamannya mengingat dia sebelumnya mencetak gol dengan mudah di Liverpool.

Torres pun juga pernah mengalami puasa gol yang cukup panjang selama berseragam Chelsea. Antara bulan Oktober 2011 dan Maret 2012, El Nino menjalani 24 pertandingan untuk The Blues tanpa bisa mencetak satu gol pun.

Tapi itu bukanlah puasa gol pertama Torres di Stamford Bridge setelah membutuhkan 82 hari untuk mencetak gol pertamanya di Chelsea usai bergabung dengan klub.
2 dari 6 halaman

Peter Crouch


Peter Crouch - 211 Hari (20 laga)


Setelah Liverpool menjuarai Liga Champions pada tahun 2005, manajer Rafael Benitez mengeluarkan 7 juta pounds untuk striker Southampton Peter Crouch guna menambah kekuatan di lini depannya pada musim berikutnya.

Pemain Inggris itu memang tidak terlalu memberikan dampak yang besar di Liverpool. Crouch butuh waktu sampai bulan Desember 2005 untuk mencetak gol pertamanya untuk klub sehingga menjalani 211 hari tanpa menjebol gawang lawan.

Meskipun catatan golnya kurang produktif saat berada di Anfield, Crouch masih diingat dengan baik oleh penggemar Liverpool sampai saat ini.
3 dari 6 halaman

Diego Forlan


Diego Forlan - 277 hari (26 laga)


Diego Forlan masih tetap menjadi salah satu misteri terbesar di Premier League karena striker legendaris Uruguay itu entah bagaimana tidak pernah mampu menunjukkan kemampuan sebenarnya di Inggris saat berada di Manchester United.

Direkrut oleh Sir Alex Ferguson dengan harga 7 juta pounds pada Januari 2002, Forlan harus  menunggu sampai akhir Oktober untuk mencetak gol pertamanya di Premier League setelah menjalani 26 penampilan tanpa gol.

Meski kesulitan di Inggris, Forlan nyaris tidak bisa berhenti mencetak gol setelah meninggalkan United terutama dengan Atletico Madrid di La Liga dan sampai sekarang masih tetap bermain di usia 38 tahun.
4 dari 6 halaman

Shane Long


Shane Long - 325 hari (34 laga)


Shane Long berhasil mencetak gol melawan Crystal Palace bulan lalu sehingga ia bisa mengakhiri puasa golnya selama 11 bulan.

Long terakhir kali mencetak gol untuk The Saints pada bulan Februari 2017 - dalam periode yang sama saat Harry Kane mencetak 50 gol.

Dan meski Long tidak pernah dianggap sebagai pemain produktif, ini bukanlah puasa gol pertama pemain Irlandia itu untuk Southampton, setelah sebelumnya menjalani 23 pertandingan tanpa gol.
5 dari 6 halaman

Eden Hazard


Eden Hazard - 356 (29 laga)


Eden Hazard bisa dibilang menjalani musim yang sangat buruk di Chelsea pada musim 2015/16 dan akibatnya Jose Mourinho harus dipecat.

Pemenang PFA Player of the Year sebelumnya itu hampir menjalani seluruh musim tanpa bisa mencetak gol di liga sebelum akhirnya mencetak dua gol di markas Bournemouth pada akhir April.

Meski musim itu sangat mengecewakan, pemain Belgia tersebut mencetak gol penyeimbang melawan Tottenham di Stamford Bridge sehingga menyerahkan gelar Premier League ke Leicester City.
6 dari 6 halaman

Saido Berahino


Saido Berahino - 731 (43 laga)


Pernah menjadi target Tottenham, mantan pemain timnas Inggris U21 tersebut saat ini memegang label yang tidak diinginkan setelah tidak bisa mencetak gol selama dua tahun.

Berahino belum mencetak gol untuk Stoke City sejak pindah dengan biaya 12 juta pounds dari West Brom Januari lalu. Gol terakhirnya untuk The Baggies terjadi pada bulan Februari 2016 lalu.


KOMENTAR

Editorial Lainnya