BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Wonderkid yang Tengah Dikaitkan Liverpool

15-07-2021 16:34 | Aga Deta

5 Wonderkid yang Tengah Dikaitkan Liverpool
Jurgen Klopp. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Liverpool masih terus memperkuat skuadnya menjelang bergulirnya musim baru. Ada beberapa pemain muda yang tengah dikaitkan dengan The Reds.

The Reds sebelumnya telah berhasil mendapatkan bek tengah Ibrahima Konate. Pemain asal Prancis itu ditebus dengan mahar 35 juta euro dari RB Leipzig.

Konate dikontrak Liverpool selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2026. Mantan pemain Sochaux itu akan menambah kedalaman di lini belakang The Reds.

Pergerakan Liverpool untuk mendatangkan pemain tak berhenti sampai di situ. Kabarnya Jurgen Klopp masih meminta manajemen klub untuk mendatangkan beberapa pemain lainnya.

Berikut ini lima wonderkid yang tengah dikaitkan dengan Liverpool.

1 dari 5 halaman

Kacper Kozlowski

Kacper Kozlowski (Kanan) mencoba merebut bola dari Ferran Torres (c) AP Photo
Kacper Kozlowski (Kanan) mencoba merebut bola dari Ferran Torres (c) AP Photo

Wonderkid Polandia, Kacper Kozlowski mencatatkan rekor pada Euro 2020 kemarin. Dia menjadi pemain termuda di sejarah Euro dalam usia 17 tahun 246 hari.

Kozlowski saat ini bermain untuk klub Polandia Pogon Szczecin. Dia sudah mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi dengan torehan satu gol dan tiga assist untuk tim senior Pogon.

Kozlowski merupakan gelandang berbakat yang bisa sebagai nomor delapan atau nomor sepuluh di lini tengah. Liverpool harus bersaing dengan Juventus dan Mancheser United untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

2 dari 5 halaman

Adam Hlozek

Adam Hlozek mencatatkan debut di tim utama Sparta Praha pada tahun 2018. Pemuda 18 tahun itu sudah membukukan 85 penampilan untuk tim utama Sparta.

Musim lalu, Hlozek menunjukkan performa yang cukup bagus untuk Sparta. Dia menyumbang 15 gol dan sembilan assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi.

Hlozek sejauh ini sering dimainkan sebagai sayap kiri. Namun, dia juga bisa bermain sebagai penyerang tengah dan sayap kanan.

3 dari 5 halaman

Pedri

Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo
Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo

Pedri bergabung dengan Barcelona pada musim panas tahun lalu. Sempat jadi pemain cadangan, dia kemudian menjadi sosok yang krusial bagi El Blaugrana pada paruh kedua musim 2020/21.

Penampilan impresif Pedri berlanjut di Euro 2020. Gelandang Timnas Spanyol itu terpilih sebagai pemain muda terbaik di pesta akbar sepak bola Eropa tersebut.

Kontrak Pedri bersama Barcelona akan habis pada tahun depan. Liverpool dikabarkan tertarik untuk memboyong sang gelandang ke Anfield pada musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Donyell Malen

Striker timnas Belanda Donyell Malen. (c) AP Photo
Striker timnas Belanda Donyell Malen. (c) AP Photo

Donyell Malen merupakan salah satu talenta terbaik Eredivisie. Penyerang asal Belanda itu sudah tampil cukup mengesankan untuk tim utama PSV Eindhoven.

Malen berhasil mencetak 27 gol dan 10 assist dari 45 penampilan pada musim lalu. Pemain berusia 22 tahun itu pun kini diminati banyak klub Eropa.

Liverpool merupakan salah satu klub yang tertarik mengamankan jasa Malen. Namun, sang pemain kabarnya akan segera merapat ke Borussia Dortmund.

5 dari 5 halaman

Burak Ince

Burak Ince bermain di posisi gelandang. Pemuda 17 tahun itu sekarang bermain di divisi kedua liga Turki bersama Altinordu.

Ince sering kali memperkuat timnas Turki kategori kelompok umur. Dia mencatatkan 30 penampilan dengan mencetak enam gol pada musim lalu.

Liverpool dilaporkan sedang mengamati Ince. Sang pemain bisa diplot sebagai pengganti jangka panjang Georginio Wijnaldum.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya