5 Transfer Termahal Serie A di Januari: Vlahovic Bakal Pecahkan Rekor Baru

Aga Deta | 27 Januari 2022, 15:28
Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. (c) AP Photo
Striker Fiorentina Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus membuat gebrakan besar pada bursa transfer Januari 2022. Bianconeri tinggal selangkah lagi mendapatkan striker Fiorentina Dusan Vlahovic.


Vlahovic awalnya diincar Arsenal. Akan tetapi, Juventus pada akhirnya berhasil menikung The Gunners dalam perburuan pemain asal Serbia tersebut.

Juventus sudah mencapai kesepakatan dengan Fiorentina mengenai transfer Vlahovic. Sang pemain akan pindah ke Turin pada bursa transfer musim dingin ini.

Vlahovic bakal ditebus dengan biaya transfer 75 juta euro. Selain itu, Bianconeri juga sepakat membayar gaji pemain berusia 21 tahun tersebut sebesar 7 juta euro per musim.

Kepindahan Vlahovic ke Juventus nantinya akan menjadi transfer termahal di Serie A dalam kurun Januari. Lalu, siapa saja pemain sekarang yang menyandang status tersebut?

Berikut ini lima transfer termahal yang pernah terjadi di Serie A selama Januari sebelumnya.

1 dari 5 halaman

Clarence Seedorf

Clarence Seedorf (c) afp

Clarence Seedorf tidak mendapat tempat di Real Madrid di bawah asuhan Guus Hiddink. Seedorf akhirnya bergabung dengan Inter Milan pada Januari 1999.

Inter mengeluarkan 24 juta euro untuk mendapatkan mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut. Akan tetapi, Seedorf ternyata hanya bertahan selama dua setengan tahun dengan Inter.

Seedorf mencatatkan 93 penampilan dan 14 gol di seluruh kompetisi bersama Nerazzurri. Dia kemudian hengkang ke AC Milan dan meraih kesuksesan besar di sana.

2 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Gelandang Inter Milan Christian Eriksen. (c) AP Photo

Christian Eriksen bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Dia direkrut dari Tottenham dengan biaya yang mencapai 27 juta Euro.

Musim lalu, Eriksen punya andil yang besar di skuat Inter. Gelandang asal Denmark tersebut berhasil membantu Nerrazurri meraih gelar scudetto mereka ke-19.

Akan tetapi, Eriksen memiliki masalah jantung di Euro 2020 dan dia harus dipasangi alat pantau jantung. Hal itu membuatnya tidak bisa melanjutkan kariernya di Inter Milan.

3 dari 5 halaman

Krzysztof Piatek

Bomber AC Milan, Krzysztof Piatek (c) AP Photo

Krzysztof Piatek bermain sangat apik bersama Genoa pada awal musim 2018/2019. Dia mencetak 13 gol hanya dari setengah musim pertamanya di Serie A.

AC Milan pun membelinya pada Januari 2019 dengan harga 35 juta euro. Piatek kemudian mencetak sembilan gol untuk Rossoneri pada paruh kedua musim 2018/2019.

Namun, performa Piatek menurun pada musim 2019/2020. Striker asal Polandia tersebut kemudian dilepas Milan menyusul kedatangan Zlatan Ibrahimovic.

4 dari 5 halaman

Dejan Kulusevski

Pemain Juventus, Dejan Kulusevski. (c) AP Photo

Dejan Kulusevski resmi berseragam Juventus pada Januari 2020. Gelandang asal Swedia itu didatangkan ke Turin setelah tampil mengesankan bersama Parma.

Si Nyonya Tua mengeluarkan dana sebesar 35 juta euro untuk mendapatkan Kulusevski. Sang pemain diikat kontrak oleh Juventus sampai 2025.

Sampai sejauh ini Kulusevski sudah memainkan 74 pertandingan di semua kompetsisi setelah datang ke Allianz Stadium. Dia berhasil menyumbang 9 gol dan 10 assist dari penampilannya tersebut.

5 dari 5 halaman

Lucas Paqueta

Lucas Paqueta (c) Lapresse via AP Photo

Lucas Paqueta berseragam AC Milan pada Januari 2019. Milan harus mengeluarkan uang sebanyak 38,4 juta euro untuk mendatangkan sang pemain dari Flamengo.

Paqueta digadang-gadang bakal jadi penerus Kaka di San Siro. Akan tetapi, gelandang serang asal Brasil tersebut justru tidak bertahan lama di Milan.

Pada musim panas 2020, Milan memutuskan untuk melepas Paqueta ke Lyon. Pemain berusia 24 tahun tersebut hanya mencetak satu gol dan tiga assist dari 44 penampilan bersama Rossoneri.

Sumber: IFTV

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR