BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Transfer Termahal Antara Inter Milan dan AC Milan, Dari Cassano Hingga Seedorf

25-01-2021 15:01 | Aga Deta

5 Transfer Termahal Antara Inter Milan dan AC Milan, Dari Cassano Hingga Seedorf
Inter Milan menghadapi AC Milan dalam ajang Serie A di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan akan menghadapi sang rival sekota AC Milan dalam ajang Coppa Italia. Duel bertajuk Derby della Madonnina itu akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (27/1/2020).

Inter dan Milan saat ini tengah bersaing ketat dalam perebutan gelar Serie A musim ini. Rossoneri menghuni puncak klasemen, sedangkan Nerazzurri berada satu strip di bawahnya.

Jelang pertandingan babak perempat final Coppa Italia, Inter dan Milan sama-sama gagal meraih kemenangan di pekan 19 Serie A. Inter ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Udinese.

Kondisi yang lebih buruk dialami Rossoneri. Tim asuhan Stefano Piolo tersebut takluk dengan skor 0-3 saat menerima kunjungan Atalanta.

Rivalitas antara Inter dan Milan sudah berlangsung cukup lama. Meskipun begitu, banyak pemain yang pernah memperkuat kedua klub selama bertahun-tahun.

Milan kerap membeli pemain dari Inter dan begitu juga sebaliknya. Namun, siapa pemain yang memakan biaya transfer paling besar?

Berikut ini lima transfer termahal antara Inter Milan dan AC Milan.

1 dari 5 halaman

Antonio Cassano - 5,5 juta euro

Antonio Cassano ketika memperkuat Italia, Mei 2014 (c) AFP Antonio Cassano ketika memperkuat Italia, Mei 2014 (c) AFP

Antonio Cassano membela AC Milan pada awal Januari 2011. Namun, karier mantan penyerang timnas Italia itu kurang begitu bagus di San Siro.

Cassano kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler karena harus bersaing dengan bomber Rossoneri lainnya seperti Zlatan Ibrahimovic, Alexandre Pato dan Robinho. Alhasil, Cassano memutuskan meninggalkan Milan pada musim berikutnya.

Cassano pindah ke Inter Milan dengan biaya transfer yang mencapai 5,5 juta euro. Cassano memperkuat Nerazzurri selama satu musim sebelum melanjutkan kariernya di Parma.

2 dari 5 halaman

Giampaolo Pazzini - 12,5 juta euro

Giampaolo Pazzini (c) AFP Giampaolo Pazzini (c) AFP

Inter Milan merekrut Giampaolo Pazzini pada Januari 2011 dari Sampdoria. Striker asal Italia itu mencatatkan 19 gol dari 60 pertandingan untuk Nerazzurri.

Setelah namanya masuk dalam daftar jual Inter, Pazzini bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2012. Rossoneri mengeluarkan 12,5 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Pazzini.

Di Milan, Pazzini bertahan tiga musim dan mencetak 24 gol dari 86 pertandingan. Setelah kontraknya bersama Milan berakhir pada musim panas 2015, Pazzini pindah ke Hellas Verona dengan status bebas transfer.

3 dari 5 halaman

Andre Pirlo - 17 juta euro

Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso (c) AFP Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso (c) AFP

Andrea Pirlo bergabung dengan Inter Milan pada tahun 1998. Namun, sang gelandang tidak mampu menembus tim inti Inter secara permanen.

Setelah kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler, Pirlo bergabung dengan AC Milan pada tahun 2001. Karier Pirlo kemudian berkembang pesat bersama Rossoneri.

Pirlo menghabiskan waktunya dengan seragam Milan selama 10 tahun. Ia memenangkan sembilan gelar di sana sebelum pindah ke Juventus.

4 dari 5 halaman

Francesco Coco - 22,5 juta euro

Francesco Coco memulai kariernya di AC Milan. Selama memperkuat Rossoneri, Coco sempat dipinjamkan ke beberapa klub termasuk Vicenza, Torino dan Barcelona.

Setelah tampil mengesankan di Piala Dunia 2002, Coco pindah ke klub tetangga Inter Milan. Ia datang ke Giueseppe Meazza dengan ditukar Clarence Seedorf.

Namun, karier Coco tak bisa dikatakan cemerlang bersama Nerazzurri. Ia hanya memainkan 42 pertandingan selama membela Inter karena sering dibekap cedera.

5 dari 5 halaman

Clarence Seedorf - 22,5 juta euro

Clarence Seedorf (c) afp Clarence Seedorf (c) afp

Clarence Seedorf hijrah ke Inter Milan pada tahun 1999 dari Real Madrid. Namun, karier mantan gelandang timnas Belanda itu cukup singkat di Giuseppe Meazza.

Seedorf membela Inter selama tiga tahun sebelum pindah ke klub tetangga AC Milan. Namanya kemudian semakin melambung bersama Rossoneri.

Mantan pemain Ajax itu meraih kesuksesan besar bersama Milan dengan memenangkan dua gelar Liga Champions. Ia memperkuat Milan selama 10 tahun sebelum mengakhiri kariernya di Brasil bersama Botafogo.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya