BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Target Juventus pada Bursa Transfer Musim Panas 2020

11-05-2020 11:45 | Aga Deta

5 Target Juventus pada Bursa Transfer Musim Panas 2020
Pemain Juventus, Maurizio Sarri. (c) AP Photo

Bola.net - Setelah lima musim bersama Massimiliano Allegri, Juventus melakukan pergantian pelatih pada awal musim ini. Mereka menunjukkan Maurizio Sarri sebagai juru taktik yang baru.

Di bawah Sarri, performa Juventus terlihat tidak segarang biasanya. Mereka mendapat persaingan sengit dari Lazio dan Inter Milan dalam mempertahankan gelar Serie A.

Juventus berada di puncak klasemen Serie A sebelum kompetisi dihentikan akibat virus Corona. Si Nyonya Tua mengumpulkan 63 poin dari 26 pertandingan.

Namun, Juventus harus waspada. Sebab, Crstiano Ronaldo dan kolega hanya terpaut satu poin saja dari peringkat kedua Lazio.

Sarri pasti tidak ingin berdiam diri pada bursa transfer musim panas mendatang. Mantan pelatih Chelsea itu jelas punya keinginan memperbaiki ruang ganti Juventus.

Perubahan sepertinya akan kembali terjadi di Turin. Sarri perlu mendatangkan pemain yang cocok dengan gaya sepak bolanya.

Berikut ini target transfer Juventus di bursa transfer musim panas 2020 seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 5 halaman

Emerson Palmieri

Emerson Palmieri dan Riyad Mahrez (c) AP Photo Emerson Palmieri dan Riyad Mahrez (c) AP Photo

Masa depan bek kiri Chelsea Emerson Palmieri sedang diselimuti keraguan. Dia tidak pernah menjadi pilihan utama di Stamford Bridge.

Emerson hanya membuat 18 penampilan di semua kompetisi musim ini. Sang pemain sangat santer diberitakan akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Meski hanya membuat 10 penampilan di Liga Premier bersama Maurizio Sarri di Chelsea, Emerson masuk dalam rencana pelatih asal Italia tersebut. Namun, harganya yang mencapai 40 juta euro bisa menjadi penghalang. Sementara itu, Antonio Conte dikabarkan ingin membawanya ke Inter Milan.

2 dari 5 halaman

Paul Pogba

Aksi Paul Pogba pada pertandingan Watford vs Manchester United. (c) AP Photo Aksi Paul Pogba pada pertandingan Watford vs Manchester United. (c) AP Photo

Sudah bukan rahasia lagi Juventus ingin merkreut kembali Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu menikmati kesuksesan besar selama empat tahun di Turin.

Pogba mencetak 34 gol dan 40 assist dalam 178 pertandingan. Dia memenangkan empat gelar Serie A dan mencapai final Liga Champions pada tahun 2015. Itu membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa.

Sejak kembali ke Manchester United dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 105 juta euro pada tahun 2016, Pogba kesulitan menunjukkan performa terbaiknya. Ini memicu keraguan atas masa depannya. Salah satu opsi yang bisa diambil Pogba adalah kembali ke Juventus.

3 dari 5 halaman

Sandro Tonali

Sandro Tonali (c) AP Photo Sandro Tonali (c) AP Photo

Pemain berusia 19 tahun ini adalah salah satu prospek terbesar di sepak bola Italia. Hampir setiap klub Serie A akan senang mendapatkannya, dan Juventus tidak terkecuali. Presiden Brescia Massimo Cellino sudah menyerah untuk mempertahankannya dalam jangka panjang.

Inter Milan juga bersaing untuk mendapatkan Sandro Tonali. Meski masih terlalu dini untuk dibandingkan dengan Andrea Pirlo, tidak ada yang mempertanyakan potensi sang gelandang. Performanya untuk Brescia musim ini cukup mengesankan.

Direktur olahraga Juventus Fabio Paratici mencoba merekrutnya pada 2018 ketika Brescia masih berada di Serie B. Dia pasti ingin mencobanya lagi pada musim panas ini.

4 dari 5 halaman

Federico Chiesa

Federico Chiesa (c) AFP Federico Chiesa (c) AFP

Pemain lainnya yang masuk dalam daftar belanja Juventus adalah Federico Chiesa. Pemain berusia 22 tahun itu sudah memiliki banyak pengalaman di Serie A setelah membuat 123 penampilan di liga untuk Fiorentina.

Penampilan Chiesa bahkan menarik minat klub-klub Premier League. Diantaranya diduga Chelsea dan Manchester United.

Chiesa mengungkapkan bahwa dia belum terburu-buru untuk meninggalkan Fiorentina. Karena itu, Juventus mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkan sang pemain.

5 dari 5 halaman

Mauro Icardi

Striker PSG, Mauro Icardi (c) AP Photo Striker PSG, Mauro Icardi (c) AP Photo

Juventus membutuhkan penyerang baru. Gonzalo Higuain belum menghasilkan banyak gol saat kembali sehingga memicu keraguan atas masa depannya. Mauro Icardi sepertinya akan tersedia di bursa transfer dan Juventus bisa memanfaatkan situasinya.

Jika bisa menggaet Icardi, Bianconeri akan mengantongi bakat yang terbukti di Serie A. Pemain Argentina itu sudah mencetak 121 gol dalam 219 pertandingan liga di Italia. Dia bahkan dilaporkan ingin kembali ke Serie A musim panas ini.

Icardi sudah menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di PSG dengan mencetak 20 gol dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga mencetak 12 gol di Ligue 1 untuk meraih medali juara liga pertamanya.

Sumber: Ronaldo.com



KOMENTAR

Editorial Lainnya