BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Target Arsenal di Bursa Transfer Januari

11-01-2019 13:06

5 Target Arsenal di Bursa Transfer Januari
Denis Suarez (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Kinerja Arsenal pada paruh pertama musim 2018- 2019 masih belum terlalu istimewa. Tim asuhan Unai Emery itu masih kesulitan masuk ke posisi empat di klasemen sementara Premier League.

The Gunners saat ini berada menempati peringkat kelima dengan koleksi 41 poin. Unai Emery sangat membutuhkan pemain baru selama jendela transfer Januari jika Arsenal ingin finis di zona Liga Champions pada akhir musim.

The Gunners sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain dalam beberapa pekan terakhir. Mereka mungkin saja akan berlabuh ke Emirates Stadium dalam waktu dekat.

Berikut ini lima target Arsenal di bursa transfer Januari seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 6 halaman

Reece Oxford (West Ham)

Reece Oxford (c) AFP Reece Oxford (c) AFP

Reece Oxford melakukan debutnya di Premier League untuk West Ham pada usia 16 tahun saat melawan Arsenal di Emirates dan mendapat sambutan hangat karena membantu timnya meraih kemenangan 2-0. Meski awal yang menjanjikan, kariernya belum berkembang di West Ham dan dia sekarang sedang mencari jalan keluar dari klub.

Oxford masih belum pernah tampil untuk The Hammers musim ini meski ada masalah cedera dan mungkin punya beberapa masalah di klub yang tidak diketahui banyak orang.

Pemain berusia 20 tahun itu diincar oleh Borussia Monchengladbach pada musim panas dan klub Bundesliga itu ingin merekrutnya secara permanen setelah bergabung dengan mereka dengan status pinjaman musim lalu.

Arsenal adalah salah satu klub yang memantau situasi salah satu pemain muda paling menjanjikan di Inggris dan mereka bisa merekrutnya dengan hanya 10 juta pounds. Merekrut Oxford adalah perjuadian tetapi hanya dengan 10 juta pounds, itu layak untuk diambil karena bek serba bisa itu bisa membantu menutup lubang di tim Arsenal saat ini.

2 dari 6 halaman

Hector Herrera (Porto)

Hector Herrera (c) AFP Hector Herrera (c) AFP

Gelandang Arsenal Aaron Ramsey akan segera meneken pra-kontrak dengan Juventus untu bergabung pada musim panas ketika kontraknya berakhir. Kehilangan pemain dengan kualitas seperti Ramsey dengan status bebas transfer adalah pukulan telak bagi Arsenal. Namun, mereka bisa menggantinya dengan merekrut gelandang lainnya yang kontraknya akan berakhir pada musim panas.

Hector Herrera dari Porto adalah salah satu pemain yang tersedia dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang dan pemain internasional Meksiko itu sudah dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa termasuk Inter Milan, Sevilla, Atletico Madrid, AS Roma, dan Wolverhampton Wanderers.

Pemain berusia 28 tahun itu memasuki musim keenamnya bersama Porto dan dia juga mengemas 70 caps di level internasional. Kapten Porto saat ini itu punya jiwa kepemimpinan dan pengalaman sehingga bisa memperkuat lini tengah Arsenal yang sering hancur ketika menghadapi lawan yang sulit.

Menurut rumor, The Gunners tidak akan merekrutnya pada Januari tetapi akan meneken pra-kontrak untuk transfer pada musim panas.

3 dari 6 halaman

Medhi Benatia (Juventus)

Mehdi Benatia (c) AFP Mehdi Benatia (c) AFP

Ada banyak lubang yang harus ditambal di Arsenal saat ini dan pertahanan mereka sangat mengkhawatirkan.

Pemain belakang Arsenal terus dihantam cedera dan performa bek tengah yang tersedia juga tidak membantu menyelesaikan masalah itu. Rob Holding absen untuk jangka waktu yang lama, Laurent Koscielny masih belum dalam kondisi terbaik setelah absen panjang sementara Shkodran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos sudah terbukti tidak bisa diandalkan.

Medhi Benatia saat ini bisa dibilang tidak terpakai di Juventus karena banyaknya pilihan yang mereka punya di area tersebut. Namun, mantan pemain Bayern Munchen ini punya banyak pengalaman di kasta tertinggi dan bahkan masuk dalam Tim Terbaik Serie A pada 2013/14.

Pemain berusia 31 tahun itu bisa menjadi pembelian yang sangat bagus setidaknya untuk beberapa tahun dan jika Juventus bersedia melepasnya, maka Arsenal bisa membawanya dengan biaya yang masuk akal.

4 dari 6 halaman

Denis Suarez (Barcelona)

Denis Suarez (c) AFP Denis Suarez (c) AFP

Pada awal jendela transfer musim dingin, Arsenal dikaitkan dengan Ever Banega yang pernah bekerja dengan Unai Emery di Valencia dan Sevilla. Namun, manajemen Arsenal enggan mengeluarkan biaya yang tinggi untuk pemain yang berusia 30 tahun. Oleh karena itu, perhatian mereka beralih ke Denis Suarez yang pernah menghabiskan satu tahun dengan status pinjaman di Sevilla di bawah Emery.

Denis Suarez bergabung dengan Barcelona pada 2013 dari Manchester City dan berada di tim utama sejak awal musim 2016/17. Namun, ia kesulitan masuk ke Starting XI dan hanya menjadi pemain cadangan selama berada di Barcelona.

Pemain berusia 25 tahun itu jarang tampil untuk klub Catalan musim ini dan klub bersedia melepasnya pada bulan Januari. Sang pemain dikabarkan sudah setuju untuk datang ke Arsenal tetapi kedua klub belum mencapai kesepakatan.

Menurut beberapa laporan, Arsenal ingin meminjam sang pemain pada Januari dan mempermanenkan statusnya pada musim panas. Namun, Barcelona ingin langsung melepasnya secara permanen dengan biaya di kisaran 10 juta euro hingga 15 juta euro dan menggunakan uang penjualannya untuk memperkuat skuat.

Negosiasi sepertinya menemui jalan buntu pada saat ini tetapi opsi peminjaman dengan kewajiban untuk menebus bisa menjadi solusi yang paling memungkinkan.

5 dari 6 halaman

Yannick Carrasco (Dalian Yifang)

Yannick Ferreira-Carrasco (c) AFP Yannick Ferreira-Carrasco (c) AFP

Selain Alex Iwobi, tidak ada pemain di skuad utama Arsenal saat ini yang merupakan pemain sayap murni. Oleh karena itu, Emery sering terpaksa memainkan pemain seperti Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang di posisi tersebut.

The Gunners harus mendatangkan pemain sayap pada bulan Januari dan mereka mungkin menemukan target yang realistis dan berkualitas dalam diri Yannick Carrasco.

Pemain internasional Belgia itu secara mengejutkan pindah ke Liga Super China setahun yang lalu tetapi winger berusia 25 tahun itu ingin kembali ke Eropa. Ada rumor yang mengatakan bahwa Carrasco bersedia untuk potong gaji sebesar 9 juta pounds per tahun untuk bergabung dengan Arsenal.

Masa depan Carrasco di China tidak pasti setelah terlibat keributan dengan rekan satu timnya, Jin Pengxiang, pada November lalu sehingga membuat lawannya harus dilarikan ke rumah sakit karena hidungnya mengalami cedera.

Kualitas Carrasco sudah terbukti dan dia sudah membuktikan rekam jejaknya dengan AS Monaco dan Atletico Madrid. Sang pemain dikabarkan bisa dijual ke Arsenal dengan harga hanya 25 juta pounds.

6 dari 6 halaman

Video Pilihan

Berita video #RagaJelita kali ini menghadirkan penyanyi dan model, Rebecca Reijman, yang menjadikannya dirinya kuat dan bugar karena olahraga bela diri Muay Thai.


Inilah Alasan Zidane Tidak Mainkan Gareth Bale Saat Real Madrid Dikalahkan Bayern Munchen


Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR

Editorial Lainnya