BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Striker yang Bisa Diboyong Manchester United Pada Musim Panas Selain Erling Haaland

18-01-2022 16:11 | Aga Deta

5 Striker yang Bisa Diboyong Manchester United Pada Musim Panas Selain Erling Haaland
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Striker Borussia Dortmund Erling Haaland merupakan pemain yang cukup sering dikaitkan dengan Manchester United. Dia menjadi pemain idaman untuk memperkuat lini depan Setan Merah.

Haaland tampil sangat tajam selama bermain di Jerman bersama Dortmund. Striker berusia 21 tahun tersebut sudah mencetak 21 gol dari 18 pertandingan pada musim ini.

Setan Merah kabarnya masih berminat memboyong Haaland. Tapi transfer Haaland ke Old Trafford nampaknya tidak akan mudah terwujud di musim panas nanti.

Haaland menjadi target banyak klub papan atas Eropa pada musim panas nanti. Karena itu, tidak ada jaminan pemain asal Norwegia tersebut bakal berlabuh ke Manchester United.

Namun jangan khawatir, ada beberapa striker lainnya yang bisa diangkut Manchester United pada musim panas nanti. Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Ben Brereton Diaz

Ben Brereton Diaz saat ini bermain untuk klub Championship Blackburn Rovers. Mantan pemain Nottingham Forest tersebut mampu menunjukkan performa yang sangat mengesankan pada musim ini.

Brereton Diaz sudah mencetak 20 gol dari 26 pertandingan dalam ajang Championship. Catatan itu membuatnya menjadi pemain tersubur kedua di kasta kedua sepak bola Inggris.

Meski lahir di Inggris, Brereton Diaz memutuskan untuk membela timnas Chile. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mengemas tiga gol dari sembilan pertandingan bersama La Roja.

2 dari 5 halaman

Julian Alvarez

Penyerang River Plate, Julian Alvarez. (c) River Plate
Penyerang River Plate, Julian Alvarez. (c) River Plate

Julian Alvarez saat ini menjadi properti panas di bursa transfer. Ini disebabkan sang striker berhasil membawa River Plate menjuarai Liga Argentina beberapa waktu yang lalu.

Penampilan Alvarez di depan gawang lawan juga sangat tajam. Pemain berusia 21 tahun tersebut mampu mencetak 24 gol dan 15 assist dari 46 penampilan di semua kompetisi.

Di tim nasional, Alvarez telah mencatatkan lima caps sejak debut pada Juni 2021. Dia ikut mengantarkan Argentina menjadi kampuin Copa America 2021.

3 dari 5 halaman

Karim Adeyemi

Karim Adeyemi (c) AP Photo
Karim Adeyemi (c) AP Photo

Karim Adeyemi merupakan salah satu pemain andalan di lini serang RB Salzburg. Bomber muda Jerman ini cukup produktif mencetak gol bersama raksasa Austria tersebut.

Adeyemi sudah mencetak 18 gol dari 28 pertandingan di semua kompetisi bersama Salzburg pada musim ini. Dia juga berhasil menyumbang empat assist untuk timnya.

Performa apik Adeyemi membuatnya masuk timnas senior Jerman. Dia membuat debut pada 5 September 2021 dan memiliki tiga caps bersama Die Mannschaft.

4 dari 5 halaman

Arthur Cabral

Arthur Cabral mulai memperkuat Basel pada tahun 2019. Sejak saat itu, pemain asal Brasil tersebut selalu menjadi andalan di lini depan klub asal Swiss tersebut.

Cabral bersinar bersama Basel pada musim 2021/22 ini. Striker berusia 23 tahun tersebut tampil subur bersama timnya.

Sejauh ini, Cabral telah mencetak 27 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi. Dia membawa timnya bertengger di peringkat kedua pada Liga Super Swiss.

5 dari 5 halaman

Jonathan David

Pemain Lille Jonathan David. (c) AP Photo
Pemain Lille Jonathan David. (c) AP Photo

Jonathan David tengah mencuri perhatian di Ligue 1 pada musim ini. Penyerang asal Kanada tersebut tampil sangat bagus bersama Lille.

David sudah mencetak 16 gol dari 28 penampilan di semua kompetisi untuk Lille. Mantan pemain Gent itu menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Ligue 1 musim ini dengan 12 gol.

Berkat penampilannya yang impresif bersama Les Dogues musim ini, David kini menarik perhatian banyak klub-klub top Eropa. Dia sudah dikaitkan dengan sejumlah klub Premier League dan La Liga.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR

Editorial Lainnya