BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Striker yang Bisa Diboyong Barcelona Jika Gagal Rekrut Alvaro Morata

12-01-2022 16:12 | Aga Deta

5 Striker yang Bisa Diboyong Barcelona Jika Gagal Rekrut Alvaro Morata
Ekspresi Alvaro Morata usai membobol gawang Bologna (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona ingin memperkuat kekuatan lini depannya. Untuk itu, mereka kabarnya tertarik merekrut Alvaro Morata.

Barcelona terlihat kesulitan mencetak gol setelah ditinggal Lionel Messi. Setelah itu, Blaugrana harus kehilangan Sergio Aguero yang pensiun karena masalah jantung.

Kini Barcelona kekurangan striker tajam di skuat mereka. Untuk mengatasi hal itu, Barcelona ingin memboyong Morata pada bursa transfer Januari 2022.

Masalahnya, Juventus tidak bersedia melepas Morata. Massimiliano Allegri selaku pelatih Bianconeri masih membutuhkan Morata di Allianz Stadium.

Jadi, Barcelona harus beralih ke striker lainnya. Berikut ini lima pemain yang bisa dibidik Blaugrana.

1 dari 5 halaman

Edinson Cavani

Penyerang Manchester United musim 2021/2022, Edinson Cavani (c) AP Photo
Penyerang Manchester United musim 2021/2022, Edinson Cavani (c) AP Photo

Edinson Cavani saat ini sedang memperkuat Manchester United. Kontraknya di Old Trafford sekarang tersisa enam bulan lagi.

Bomber asal Uruguay tersebut sepertinya tidak akan menambah masa abdinya di Manchester United. Namun, dia masih dibutuhkan manajer Setan Merah Ralf Rangnick.

Cavani kerap berpasangan dengan Cristiano Ronaldo di lini depan dalam formasi 4-2-2-2. Dia sudah mencetak dua gol dari 12 penampilan pada musim ini.

2 dari 5 halaman

Dani Olmo

Pemain RB Leipzig, Dani Olmo (c) RB Leipzig
Pemain RB Leipzig, Dani Olmo (c) RB Leipzig

Dani Olmo merupakan pemain didikan akademi La Masia Barcelona. Namun, dia berkembang bersama Dinamo Zagreb dan mulai memperkuat RB Leipzig pada musim 2020/2021 lalu.

Gelandang asal Spanyol tersebut mampu menunjukkan performa yang cukup baik selama bermain bersama Leipzig. Dia sukses mencatatkan 12 gol dan 14 assist dari 67 penampilan.

Olmo merupakan pemain serba bisa. Selain gelandang serang, pemain 23 tahun tersebut juga bisa dimainkan sebagai winger maupun striker.

3 dari 5 halaman

Alexander Isak

Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo
Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo

Alexander Isak membela Real Sociedad sejak tahun 2019. Sekarang striker 22 tahun ini jadi salah satu pemain terpenting untuk Sociedad musim ini.

Isak bermain cukup apik bersama Los Txuri-Urdin musim ini. Dia berhasil mencetak delapan gol dan dua assist dari 24 penampilan di semua kompetisi.

Isak juga menjadi andalan di timnas Swedia. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut tercatat sudah memilki 31 caps di level internasional.

4 dari 5 halaman

Lautaro Martinez

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. (c) AP Photo
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. (c) AP Photo

Lautaro Martinez sudah cukup lama dikaitkan dengan Barcelona. Akan tetapi, bomber asal Argentina tersebut masih tetap setia memperkuat Inter Milan.

Lautaro berkembang menjadi salah satu striker mematikan di Serie A setelah bergabung dengan Inter pada 2018. Dia sudah mencetak banyak gol untuk Nerazzurri.

Sampai sejauh ini, Lautaro sudah mencetak 60 gol dari 155 penampilan untuk Inter. Sang pemain juga menyumbang 22 assist dari penampilannya tersebut.

5 dari 5 halaman

Julian Alvarez

Penyerang River Plate, Julian Alvarez. (c) River Plate
Penyerang River Plate, Julian Alvarez. (c) River Plate

Julian Alvarez saat ini tengah menjadi buah bibir di Argentina. Pemain berusia 21 tahun itu sudah menunjukkan performa yang mengesankan bersama River Plate.

Alvarez berhasil mencetak 18 gol dan tujuh assist dari 21 penampilan musim ini. Hal itu membuat Alvarez menjadi topskor di liga domestik.

Kontraknya Alvarez bersama River Plate bakal berakhir pada Desember 2022. Kini sejumlah klub Eropa tertarik memanfaatkan peluang tersebut.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

Editorial Lainnya