BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Striker yang Bisa Diboyong Arsenal pada Bursa Transfer Januari 2022

06-12-2021 18:34 | Aga Deta

5 Striker yang Bisa Diboyong Arsenal pada Bursa Transfer Januari 2022
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Arrsenal punya masalah di lini depannya. Karena itu, mereka harus bergerak di bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan penyerang andalan Arsenal. Namun, pemain asal Gabon tersebut baru mencetak empat gol dari 13 laga di Premier League.

Sementara Alexandre Lacazette berpeluang meninggalkan Arsenal. Kontrak bomber asal Prancis tersebut akan habis pada akhir musim.

Sepertinya, Arsenal harus buru-buru berbenah pada bursa transfer Januari mendatang. The Gunners perlu mendatangkan penyerang baru.

Berikut adalah lima pemain yang bisa didatangkan Arsenal.

1 dari 5 halaman

Dusan Vlahovic

Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo
Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic (c) AP Photo

Dusan Vlahovic tengah menjadi buah bibir di Serie A. Vlahovic tampil cemerlang dengan mencetak banyak gol untuk Fiorentina pada musim ini.

Vlahovic sudah mencetak 13 gol dari 16 pertandingan di Serie A. Bomber asal Serbia tersebut kini menjadi salah satu penyerang tersubur di kasta tertinggi Italia.

Arsenal harus bergerak cepat apabila ingin mendatangkan Vlahovic. Pasalnya, Tottenham kabarnya ingin memboyong sang pemain pada bursa transfer Januari mendatang.

2 dari 5 halaman

Dominic Calvert-Lewin

Selebrasi Dominic Calvert-Lewin usai membobol gawang Tottenham di Piala FA, Kamis (11/2/21) dini hari. (c) AP Photo
Selebrasi Dominic Calvert-Lewin usai membobol gawang Tottenham di Piala FA, Kamis (11/2/21) dini hari. (c) AP Photo

Dominic Calvert-Lewin kabarnya masuk dalam radar Arsenal. Striker Everton tersebut bakal diplot sebagai pengganti Alexandre Lacazette.

Calvert-Lewin menunjukkan performa yang bagus pada musim lalu. Pemain asal Inggris tersebut mampu mencetak 16 gol di Premier League.

Kontrak Calvert-Lewin dengan Everton akan berakhir pada tahun 2025. The Toffees jelas akan menuntut harga tinggi untuk aset berharga mereka.

3 dari 5 halaman

Ianis Stoica

Ianis Stoica merupakan pemain muda potensial yang kini membela Steaua Bucharest. Pemain berusia 18 tahun itu sudah tampil reguler bersama klub Rumania tersebut.

Stoica telah mencatat enam gol dan dua assist dalam 16 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Dia membantu timnya menduduki peringkat kedua klasemen Liga 1.

Arsenal kabarnya sudah mengajukan tawaran untuk memboyong Stoica ke Inggris. Akan tetapi, Steaua Bucharest masih belum bersedia melepas sang pemain.

4 dari 5 halaman

Luka Jovic

Selebrasi Luka Jovic usai mencetak gol dalam laga Real Sociedad vs Real Madrid, Minggu (5/12/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Luka Jovic usai mencetak gol dalam laga Real Sociedad vs Real Madrid, Minggu (5/12/2021) (c) AP Photo

Real Madrid mengeluarkan 63 juta euro untuk mendaratkan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2019. Dia tampil cukup tajam bersama Frankfurt.

Namun, Jovic belum mampu menampilkan performa terbaiknya setelah bergabung dengan Los Blancos. Pemain berusia 23 tahun tersebut baru mengoleksi tiga gol selama berkarier di Santiago Bernabeu.

Pada musim ini, Jovic baru mencetak satu gol dari sembilan pertandingan di semua kompetisi. Real Madrid kabarnya bersedia melepasnya setelah sang striker dianggap gagal menyumbang banyak gol sejauh ini.

5 dari 5 halaman

Alexander Isak

Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo
Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo

Alexander Isak saat ini menjadi andalan di lini depan Real Sociedad. Dia berlabuh ke klub Spanyol tersebut pada tahun 2019 setelah didatangkan dari Borussia Dortmund.

Isak mampu mencetak 14 gol di La Liga musim lalu. Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut baru mengemas tiga gol di kompetisi yang sama pada musim ini.

Penyerang andalan timnas Swedia ini kabarnya masuk dalam radar Arenal. Namun Isak masih punya kontrak di klubnya hingga tahun 2026.

Sumber: The Sun

KOMENTAR

Editorial Lainnya