BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Striker yang Berpeluang Diboyong MU Pada Januari

03-10-2019 15:04 | Aga Deta

5 Striker yang Berpeluang Diboyong MU Pada Januari
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sekarang sedang mengalami krisis striker. Karena itu, mereka berencana membeli pemain depan baru pada bursa transfer musim dingin.

Lini depan Setan Merah memang menjadi sorotan tajam sepanjang musim 2019/20. Dari enam laga yang telah dilakoni oleh United di Premier League, mereka hanya mampu mencetak 8 gol.

United sudah melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan pada musim panas. Namun, mereka justru tidak mendatangkan penggantinya.

Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood menjadi andalan di lini depan Setan Merah pada musim ini. Namun, ketiganya bergantian mengalami masalah cedera.

Alhasil, lini depan United tidak bisa mencetak banyak gol sejauh ini. Karena itu, Solskjaer ingin mendatangkan bomber baru di Januari.

Berikut ini lima striker yang bisa direkrut Manchester United pada Januari seperti dilansir The Sun.

1 dari 5 halaman

Mario Mandzukic - Juventus

Mario Mandzukic (c) AP Photo/ANSA Mario Mandzukic (c) AP Photo/ANSA

Juventus sepertinya bersedia melepas Mandzukic pada bursa transfer Januari. Pada bulan Mei lalu, Mandzukic sudah menolak kontrak senilai 7 juta pounds per tahun dari klub Qatar Al Rayyan.

Pemain Kroasia itu sudah dikaitkan dengan United selama musim panas. Namun, tuntutan gaji menggagalkan kepindahannya ke Inggris.

Mandzukic berhasil mencetak sembilan gol di Serie A musim lalu. Namun, ia tidak mendapat kesempatan bermain di bawah Maurizio Sarri pada musim ini.

Dengan 135 gol untuk Wolfsburg, Bayern Munchen, Atletico Madrid dan Juventus, Mandzukic sudah terbukti bisa mencetak gol di Liga Champions dan liga-liga top Eropa.

2 dari 5 halaman

Teemu Pukki - Norwich

Teemu Pukki saat bermain di laga Liverpool vs Norwich City. (c) AP Photo Teemu Pukki saat bermain di laga Liverpool vs Norwich City. (c) AP Photo

Pukki berhasil mencetak 30 gol di semua kompetisi musim lalu. Namun, sebagian besar dari mereka tercipta di Championship.

Kendati demikian, pemain asal Finlandia itu mampu menunjukkan ketajamannya di Premier League. Pukki sudah mencetak enam gol musim ini, termasuk hattrick melawan Newcastle.

Pukki juga mencetak satu gol saat The Canaries menang 3-2 atas juara bertahan Manchester City dua minggu lalu. Pemain berusia 29 tahun itu akhirnya tampil tajam di kasta tertinggi.

Selain itu, Pukki juga punya koleksi gol di pentas Eropa. Dia memiliki empat gol di Liga Champions dan 13 gol di Liga Europa dalam kariernya.

3 dari 5 halaman

Callum Wilson - Bournemouth

Callum Wilson (c) AFP Callum Wilson (c) AFP

Wilson saat ini bermain untuk Bournemouth. Striker berusia 27 tahun itu sudah memperkuat timnas Inggris satu kali.

Wilson memulai karierny bersama Coventry City. Ia sempat menjalani masa peminjaman di Kettering Town dan Tamworth sebelum dibawa Eddie Hoew ke Bournemouth pada 2014.

Wilson berhasil membawa The Cherries ke kasta tertinggi sepak bola dan mencetak 38 gol di Premier League dalam 98 pertandingan selama lima musim.

Wilson sudah melewatkan sekitar 60 pertandingan di kasta tertinggi selama itu tetapi rekornya saat ini adalah satu gol di setiap 2,6 pertandingan.

4 dari 5 halaman

Moussa Dembele - Lyon

Moussa Dembele saat tampil bersama Lyon menghadapi Arsenal di Emirates Cup 2019. (c) AP Photo Moussa Dembele saat tampil bersama Lyon menghadapi Arsenal di Emirates Cup 2019. (c) AP Photo

Direkrut tak lama setelah Pukki meninggalkan Celtic, mantan striker Fulham itu sudah mencetak enam gol pada musim ini. Itu bisa dibilang merupakan start yang bagus untuk Dembele.

Dembele berhasil mencetak 15 gol dalam 33 pertandingan pada musim lalu. Ia juga mencetak sembilan gol dalam 28 pertandingan di Liga Champions.

Pemain Prancis itu sebelumnya pernah dikaitkan dengan Setan Merah. Namun, Setan Merah kemungkinan bisa mendapatkan sang pemain dengan harga terjangkau.

5 dari 5 halaman

Victor Osimhen - Lille

Victor Osimhen (c) AP Photo Victor Osimhen (c) AP Photo

Osimhen memang masih belum banyak dikenal di Inggris. Namun, pemain berusia 20 tahun itu mampu menjebol gawang Chelsea dalam pertandingan Liga Champions.

Mantan pemain muda Wolfsburg, Osimhen sudah mencetak enam gol pada musim ini. Ia tampil mengesankan setelah bergabung dari Charleroi pada awal musim panas ini.

Sumber: The Sun



KOMENTAR

Editorial Lainnya