5 Striker Underrated di Eropa Saat Ini

Aga Deta | 27 September 2022, 15:09
Striker AC Milan Olivier Giroud. (c) AP Photo
Striker AC Milan Olivier Giroud. (c) AP Photo

Bola.net - Ada banyak striker hebat yang berkarier di liga-liga top Eropa. Tidak sedikit dari mereka memiliki kemampuan mencetak gol yang sangat ulung.

Musim ini beberapa striker kelas dunia mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama timnya masing-masing. Sebut saja Robert Lewandowski, Erling Haaland hingga Kylian Mbappe.

Namun, ada juga juru gedor lainnya di Eropa yang kerap dianggap underrated. Padahal, mereka juga memiliki kemampuan mencetak gol yang tajam.

Berikut ini lima striker underrated versi Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

5. Wissam Ben Yedder

Striker AS Monaco Wissam Ben Yedder. (c) AP Photo

Striker AS Monaco Wissam Ben Yedder. (c) AP Photo

Wissam Ben Yedder merupakan salah satu penyerang paling konsisten dan tajam di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Namun, dia tidak mendapatkan banyak pujian atas usahanya.

Ben Yedder telah bermain untuk klub seperti Toulouse, Sevilla dan sekarang berada di AS Monaco sejak 2019. Dia sudah mencetak 216 gol di level klub.

Striker asal Prancis itu pernah menjadi top skor Ligue 1 pada musim 2019/20 setelah mencetak 18 gol dari 26 pertandingan. Musim ini, Ben Yedder sudah mencetak dua gol dari 10 pertandingan untuk Monaco.

2 dari 5 halaman

4. Pedro Rodriguez

Penyerang Lazio, Pedro (c) AP Photo

Penyerang Lazio, Pedro (c) AP Photo

Pedro pernah bermain untuk beberapa klub terbaik di Eropa. Itu termasuk Barcelona, Chelsea dan AS Roma, sebelum bergabung dengan Lazio pada 2021 lalu.

Pada masa jayanya, Pedro dikenal sebagai pemain sayap yang lincah dan gesit. Winger asal Spanyol tersebut juga punya insting gol yang tajam.

Pedro telah mencetak lebih dari 150 gol di level klub. Musim ini, pemain berusia 35 tahun tersebut sudah mencetak dua gol dan satu assist dari enam pertandingan untuk Lazio.

3 dari 5 halaman

3. Edin Dzeko

Duel Edin Dzeko dengan Leroy Sane di laga Inter Milan vs Bayern Munchen, Liga Champions 2022/23  (c) AP Photo

Duel Edin Dzeko dengan Leroy Sane di laga Inter Milan vs Bayern Munchen, Liga Champions 2022/23 (c) AP Photo

Salah satu striker veteran yang masih berkarier di Eropa adalah Edin Dzeko. Striker asal Bosnia tersebut telah membela klub-klub Eropa seperti Wolfsburg, Manchester City dan AS Roma dan saat ini bersama Inter Milan.

Dzeko berhasil memenangkan gelar Bundesliga saat bermain bersama Wolfsburg. Dia juga menyabet dua gelar Premier League dengan Man City sebelum mengangkat trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana bersama Inter pada musim lalu.

Pada musim ini, Dzeko sudah mencetak dua gol dalam sembilan penampilan di semua kompetisi bersama Inter. Kontraknya dengan Inter hanya menyisakan kurang dari satu tahun.

4 dari 5 halaman

2. Ciro Immobile

Pemain Lazio, Ciro Immobile (c) AP Photo

Pemain Lazio, Ciro Immobile (c) AP Photo

Ciro Immobile tanpa diragukan lagi adalah salah satu striker paling produktif dari Italia dalam beberapa tahun terakhir. Dia memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak Serie A sebanyak empat kali.

Immobile pernah bermain untuk tim seperti Juventus, Genoa, Sevilla, Borussia Dortmund dan Torino dalam kariernya. Namun, Immobile menjelma menjadi salah satu penyerang paling mematikan di Eropa saat bermain di Lazio.

Immobile masih terus menunjukkan ketajamannya pada musim ini. Striker timnas Italia tersebut sudah mencetak lima gol dan empat assist dari sembilan pertandingan bersama Lazio.

5 dari 5 halaman

1. Olivier Giroud

Selebrasi Olivier Giroud dalam laga AC Milan vs Napoli, Senin (19/9/2022) (c) AP Photo

Selebrasi Olivier Giroud dalam laga AC Milan vs Napoli, Senin (19/9/2022) (c) AP Photo

Olivier Giroud saat ini sudah berusia 35 tahun. Meski begitu, striker asal Prancis tersebut masih belum kehilangan ketajamannya di depan gawang lawan.

Giroud berhasil meraih gelar Serie A pada musim pertamanya membela AC Milan. Dia sudah mencetak lima gol dan sembilan pertandingan di semua kompetisi pada musim ini.

Giroud mencetak satu gol saat Prancis menang 2-0 atas Austria dalam lanjutan UEFA Nations League 2022. Golnya itu resmi menjadikannya pencetak gol tertua Les Bleus.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR