BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Striker Tua yang Pernah Direkrut Inter Milan Sebelum Edin Dzeko, Gagal atau Sukses?

13-08-2021 16:54 | Aga Deta

5 Striker Tua yang Pernah Direkrut Inter Milan Sebelum Edin Dzeko, Gagal atau Sukses?
Selebrasi Edin Dzeko usai membobol gawang SC Braga di leg I babak 32 besar Liga Europa 2020-2021. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan kabarnya akan segera kedatangan Edin Dzeko. Penyerang asal berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu akan bergabung dengan Inter dari AS Roma.

Seperti diketahui, Inter baru saja ditinggal Romelu Lukaku. Striker asal Belgia tersebut pindah ke Cheslea dengan harga tinggi.

Kepergian Lukaku membuat Inter bergerak cepat berburu penyerang baru. Terbaru, Inter kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Dzeko.

Dzeko sendiri sekarang sudah berusia 35 tahun. Namun, mantan pemain Manchester City itu masih dianggap sebagai striker yang jempolan di Serie A.

Akan tetapi, Dzeko bukan satu-satunya striker gaek yang pernah digaet oleh Inter. Berikut ini adalah deretan striker berusia 30 tahun ke atas yang pernah direkrut Nerazzurri.

1 dari 5 halaman

Diego Milito

Diego Milito (c) AFP
Diego Milito (c) AFP

Tampil apik bersama Genoa, Diego Milito direkrut Inter Milan pada tahun 2009 dengan harga 28 juta euro. Berusia 30 tahun, bomber Argentina itu mampu tampil luar biasa di Giuseppe Meazza.

Di musim perdananya bersama Inter, Milito berhasil meraih treble winners di bawah asuhan Jose Mourinho. Dia bahkan mencetak dua gol pada final Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Milito memperkuat Inter selama lima musim. Dia mencatatkan 75 gol dari 171 laga di semua ajang sebelum kembali ke Argentina bersama Racin Club.

2 dari 5 halaman

Rodrigo Palacio

Rodrigo Palacio bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2012. Dia direkrut Nerazzurri dari Genoa dengan harga 10 juta euro.

Palacio bergabung dengan Inter pada usia 30 tahun dan dia mampu menyumbang banyak gol untuk Nerazzurri. Lima musim di Giuseppe Meazza, Palacio mencetak 58 gol dari 169 laga.

Sayang selama berseragam Inter, Palacio gagal mempersembahkan satu pun trofi. Pada 2017, dia kemudian hengkang ke Bologna dengan status bebas transfer.

3 dari 5 halaman

Diego Forlan

Diego Forlan (c) AFP
Diego Forlan (c) AFP

Diego Forlan didatangkan Inter Milan dari Atletico Madrid pada musim panas 2011. Forlan datang ke klub Serie A itu pada usia 32 tahun.

Namun sayangnya, performa striker asal Uruguay itu sangat mengecewakan. Forlan hanya mencetak dua gol dalam 18 penampilan bersama Nerazzurri.

Karena gagal di Serie A, kontrak Forlan kemudian diputus oleh Inter. Forlan kemudian melanjutkan kariernya di Brasil setelah menandatangani kontrak dengan Internacional.

4 dari 5 halaman

Gabriel Batistuta

Gabriel Batistuta dikenal sebagai striker yang tajam di eranya. Bomber asal Argentina itu menunjukkan ketajamannya bersama Fiorentina dan AS Roma.

Namun, ketajaman Batistuta tidak terlihat di Inter Milan. Dia pindah ke Giuseppe Meazza pada Januari 2003 dengan status pinjaman.

Mengenakan nomor punggung 19, Batistuta yang kala itu berusia 33 tahun hanya mencetak dua gol dari 12 laga di Serie A. Dia hanya bertahan enam bulan di Inter sebelum melanjutkan kariernya di Qatar.

5 dari 5 halaman

Tommaso Rocchi

Inter Milan merekrut Tommaso Rocchi dari Lazio pada Januari 2003. Mantan kapten Lazio itu dikontrak Nerazzurri selama enam.

Keputusan Inter merekrut Rocchi bisa dibilang cukup mengejutkan. Sebab, pada saat itu Rocchi bergabung ketika sudah berusia 35 tahun.

Dalam 15 laga, striker asal Italia itu mendulang tiga gol. Mantan pemain Juventus itu meninggalkan Giuseppe Meazza pada akhir musim 2012/13.

KOMENTAR

Editorial Lainnya