5 Striker Liverpool Yang Pernah Mendapat Kartu Merah Sebelum Darwin Nunez

Aga Deta | 16 Agustus 2022, 15:12
Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo
Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Bola.net - Darwin Nunez tampil mengecewakan ketika Liverpool ditahan imbang Crystal Palace pada lanjutan Premier League, Senin (15/8). Striker Uruguay itu mendapat kartu merah dari wasit.

Nunez mendapatkan kartu merah dari wasit saat pertandingan memasuki menit ke-57. Pemain berusia 23 tahun tersebut harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena kedapatan menanduk bek Palace Joachim Andersen.

Bermain dengan 10 pemain, Liverpool beruntung tidak menelan kekalahan. Tim asuhan Jurgen Klopp mengakhiri pertandingan yang berlangsung di Anfield tersebut dengan skor 1-1.

Nunez pun menambah panjang striker Liverpool yang pernah mendapat kartu merah dari wasit. Berikut ini lima pemain lainnya.

1 dari 5 halaman

Fabio Borini

Fabio Borini (c) AFP

Fabio Borini (c) AFP

Fabio Borini pernah mendapat kartu merah saat membela Liverpool. Sang striker dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan melawan Arsenal pada Desember 2014.

Ketika itu, Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Arsenal dalam lanjutan Premier League di Anfield. The Reds mencetak gol melalui Martin Skrtel dan Philippe Coutinho.

Namun, Liverpool harus mengakhiri laga ini dengan 10 pemain. Borini mendapat kartu kuning kedua (kartu merah) di masa injury time.

2 dari 5 halaman

Peter Crouch

Peter Crouch (c) AFP

Peter Crouch (c) AFP

Liverpool bertemu Chelsea di Stamford Bridge pada perempat final Piala Liga 2007. Pertandingan tersebut diwarnai oleh kartu merah yang diterima Peter Crouch.

Crouch diusir wasit setelah bermain selama 59 menit. Sang pemain diganjar kartu merah langsung oleh wasit Martin Atkinson karena tekelnya terhadap John Obi Mikel.

Bermain dengan jumlah pemain yang lebih sedikit membuat Liverpool tidak berdaya untuk keluar dari tekanan. The Reds pun akhirnya kalah dengan skor 0-2 dan tersingkir dari Piala Liga.

3 dari 5 halaman

Milan Baros

Milan Baros (c) AFP

Milan Baros (c) AFP

Derby Merseyside antara Liverpool melawan Everton selalu berjalan panas. Tidak mengherankan kalau laga ini menghasilkan kartu merah.

Milan Baros merupakan salah satu pemain Liverpool yang pernah mendapatkan kartu merah di Derby Merseyside. Dia mendapatkan kartu merah pada menit ke-77 pada 2015.

Meski bermain dengan 10 pemain, Liverpool mampu meraih kemenangan. Pasukan Rafael Benitez berhasil unggul 2-1 di Anfield.

4 dari 5 halaman

El Hadji Diouf

El Hadji Diouf mendapat kartu merah saat membela Liverpool dalam pertandingan melawan Chelsea pada Januari 2004. Dia diusir wasit pada menit ke-87 setelah mendapat kartu kuning kedua.

Untungnya, kartu merah itu tidak memberikan dampak buruk untuk Liverpool. The Reds mengakhiri pertandingan dengan kemenangan meski harus bermain dengan 10 pemain.

Liverpool menundukkan Chelsea dengan skor 1-0 di Stamford Bridge. Gol kemenangan The Reds dalam pertandingan ini dicetak Bruno Cheyrou.

5 dari 5 halaman

Emile Heskey

Emile Heskey (c) AFP

Emile Heskey (c) AFP

Emile Heskey memperkuat Liverpool dari tahun 2000 sampai 2004. Dia berhasil memenangkan banyak gelar bersama The Reds.

Heskey mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Chelsea di putaran ketiga Piala Liga 2000/01. Dia diusir wasit berjalan 120 menit.

Meski bermain dengan 10 pemain, Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. The Reds kemudian menjadi juara setelah mengalahkan Birmingham City di final.

Sumber: lfchistory

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR