5 Striker Gratis yang Tersedia di Musim Panas 2022

Aga Deta | 24 Mei 2022, 15:47
Selebrasi penyerang Juventus, Paulo Dybala, usai menjebol gawang Genoa dalam laga Serie A hari Sabtu (7/5/2022). (c) Juventus FC
Selebrasi penyerang Juventus, Paulo Dybala, usai menjebol gawang Genoa dalam laga Serie A hari Sabtu (7/5/2022). (c) Juventus FC

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2022 belum resmi dibuka. Namun sejumlah klub mapan Eropa sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk memperkuat skuatnya.


Pada musim panas nanti, sejumlah klub terlihat ingin memperkuat lini depannya. Mereka butuh penyerang baru agar timnya bisa mencetak banyak gol.

Di bursa transfer, harga bomber berkualitas saat ini sudah semakin gila. Namun, merekrut penyerang secara gratis juga bisa menjadi solusi.

Ada sejumlah striker yang kontraknya habis pada musim panas ini. Mereka bisa menjadi rekrutan yang bagus bagi klub mana pun.

Berikut ini lima striker gratis yang bisa direkrut sejumlah klub besar Eropa.

1 dari 5 halaman

Luis Suarez

Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo

Kontrak Luis Suarez di Atletico Madrid berakhir Juni nanti. Namun, Suarez sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Wanda Metropolitano.

Suarez meninggalkan Atletico setelah dua tahun yang mengesankan di ibukota Spanyol. Itu termasuk menjuarai La Liga pada musim lalu setelah hengkang dari Barcelona.

Selama berseragam Los Rojiblancos, Suarez berhasil mencetak 34 gol dari 83 penampilan di semua kompetisi. Striker 35 tahun tersebut masih ingin bermain setidaknya satu musim lagi di Eropa.

2 dari 5 halaman

Andrea Belotti

Penyerang Torino, Andrea Belotti (c) AP Photo

Andrea Belotti saat ini merupakan kapten Torino. Pemain berusia 27 tahun tersebut membela Il Toro sejak tahun 2015 setelah didatangkan dari Palermo.

Belotti sudah mencetak gol 113 gol dan 28 assist dari 251 penampilan bersama Torino. Mantan pemain Palermo tersebut juga memilki 42 caps dengan timnas Italia.

Belotti sampai sejauh ini belum menandatangani kontrak baru bersama Torino. Jika tidak ada perubahan, dia akan berstatus bebas transfer pada bulan depan.

3 dari 5 halaman

Alexandre Lacazette

Selebrasil Alexandre Lacazette saat membobol gawang Southampton, Sabtu (11/12/2021) (c) AP Photo

Alexandre Lacazette bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2017. The Gunners mendapatkan sang pemain dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar £52 juta.

Karier pemain Prancis itu di Arsenal tidak cukup konsisten. Dia hanya berhasil mencetak 71 gol dan 36 assist dari 275 penampilan di semua kompetisi bersama The Gunners.

Lacazette tampaknya akan meninggalkan klub London utara dalam waktu dekat ini. Lacazette santer dikabarkan akan kembali ke Prancis.

4 dari 5 halaman

Edinson Cavani

Penyerang Manchester United musim 2021/2022, Edinson Cavani (c) AP Photo

Edinson Cavani tampil memikat pada musim pertamanya membela Manchester United. Striker asal Urugay tersebut berhasil mencetak total 17 gol bagi Setan Merah.

Musim ini, akibat dilanda cedera dan hadirnya Cristiano Ronaldo, Cavani tidak mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak. Dia hanya tampil 20 kali dengan mencetak dua gol.

Cavani akan meninggalkan Manchester United setelah kontraknya habis pada akhir musim ini. Pemain 35 tahun itu telah dikaitkan dengan transfer gratis ke La Liga.

5 dari 5 halaman

Paulo Dybala

Dusan Vlahovic merayakan golnya bersama Paulo Dybala di laga Juventus vs Lazio di Allianz Stadium, Selasa (17/05/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Paulo Dybala sudah berseragam Juventus selama tujuh musim. Penyerang asal Argentina tersebut didatangkan ke Turin pada musim panas 2015 silam dari Palermo.

Selama bermain bersama Juventus, lima gelar Serie A sudah dia persembahkan. Dybala juga berhasil mencetak 115 gol dan 48 assist dari 293 penampilan di semua kompetisi.

Dybala sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Dia akan pergi dari Allianz Stadium dan siap memulai lembaran baru di klub lain pada musim depan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR