BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Skuat Termahal di Piala Dunia 2018

12-06-2018 14:53 | Afdholud Dzikry

5 Skuat Termahal di Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018 (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Pergelaran Piala Dunia 2018 sudah di depan mata. Rombongan tim peserta pun sudah berdatangan dan siap menunjukkan penampilan terbaiknya di Rusia.

Sebanyak 32 kontestan akan saling bertarung untuk memperebutkan status juara dunia. Karenanya, aksi para aktor lapangan hijau itu sangat sayang untuk dilewatkan.

Beberapa negara ternyata dihuni oleh sejumlah pemain bintang dan memiliki nilai cukup mahal. Namun, negara mana sajakah yang memiliki skuat termahal di Piala Dunia 2018?

Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

Inggris

Inggris berada di peringkat kelima dengan nilai skuat yang mencapai 874 juta euro. Pemain termahal mereka saat ini adalah bintang Tottenham Harry Kane (€150 juta), diikuti oleh rekan setimnya Dele Alli (€100 juta) dan penyerang Manchester City, Raheem Sterling (€90 juta).

The Three Lions tergabung di Grup G bersama Panama, Tunisia dan Belgia. Dengan nilai skuat yang cukup mahal, pasukan Gareth Southgate itu diharapkan bisa berbuat banyak di Rusia.
2 dari 5 halaman

Jerman

Juara bertahan Jerman merupakan salah satu tim favorit di Rusia. Mereka punya banyak pemain berkualitas dan nilai skuatnya mencapai 883 juta euro.

Pemain termahal di skuat Jerman saat ini adalah gelandang Real Madrid Toni Kroos (€80 juta). Setelah itu ada Marc-Andre Ter Stegen, Thomas Muller, Mats Hummels, dan Timo Werner yang semuanya bernilai 60 juta euro.

Tergabung di Grup F bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan, tim asuhan Joachim Loew tersebut diprediksi bisa melangkah jauh dengan mudah.
3 dari 5 halaman

Brasil

Brasil punya banyak pemain berbakat untuk menjadi juara di Piala Dunia 2018. Selecao asuhan Tite punya nilai sebesar 981 juta euro dengan pemain termahalnya adalah Neymar.

Sang kapten punya nilai 180 juta euro dan diikuti oleh playmaker Barcelona Philippe Coutinho (€100 juta). Keduanya merupakan pemain termahal di dunia saat ini.

Setelah itu ada bintang Premier League Roberto Firmino dan Gabriel Jesus, yang keduanya dihargai 80 juta euro.
4 dari 5 halaman

Spanyol

Skuat Spanyol saat ini bernilai 1,03 milyar euro. Gelandang Barcelona Sergio Busquets (€80 juta) adalah pemain termahal mereka yang diikuti oleh playmaker Real Madrid Isco dan Marco Asensio senilai 75 juta euro.

Spanyol akan menghadapi Portugal, Maroko dan Iran di babak grup. Di bawah Julen Lopetegui, penampilan juara Piala Dunia 2010 itu lebih baik dari empat tahun lalu dan siap merebut status juara dunia di Rusia.
5 dari 5 halaman

Prancis

Finalis Euro 2016 itu menempati puncak skuat termahal Piala Dunia 2018. Tim asuhan Didier Deschamps itu punya kedalaman skuat yang bagus dan bernilai 1,08 milyar euro.

Penyerang PSG Kylian Mbappe adalah pemain termahal di skuat Prancis dengan nilai 120 juta euro. Setelah itu ada bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann (€100 juta) dan gelandang Manchester United Paul Pogba (€90 juta).

KOMENTAR

Editorial Lainnya