5 Sayap Kanan Yang Bisa Dibidik Real Madrid di Musim Panas 2022

Aga Deta | 27 Mei 2022, 17:22
Pemain Liverpool Mohamed Salah. (c) AP Photo
Pemain Liverpool Mohamed Salah. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sepertinya perlu mendatangkan sejumlah pemain baru untuk musim 2022/2023. Salah satu posisi yang wajib diperkuat Los Blancos adalah pos sayap kanan.


Gareth Bale akan meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini. Sementara masa depan Marco Asensio di Santiago Bernabeu juga belum pasti.

Keinginan Real Madrid untuk mendatangkan Kylian Mbappe tidak berhasil. Pemain timnas Prancis tersebut memutuskan untuk mengikat janji setia dengan Paris Saint-Germain.

Los Blancos kabarnya punya dana belanja yang cukup untuk belanja pemain baru di musim panas. Mereka bisa mendatangkan amunisi baru termasuk pemain sayap kanan berkualitas ke ibukota Spanyol.

Berikut ini lima pemain sayap kanan yang bisa dibidik Real Madrid di bursa transfer.

1 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah mengangkat trofi FA Cup usai Liverpool mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (15/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada tahun 2017. Sejak saat itu, Salah telah mencetak banyak gol untuk The Reds.

Pada musim ini, Salah berhasil mencetak 31 gol dan 16 assist untuk Liverpool. Salah mendapatkan sepatu emas karena menjadi top skorer di Premier League.

Kontrak Salah akan berakhir pada akhir musim depan dan belum membuat kesepakatan baru. Real Madrid mungkin bisa memenuhi tuntutan gaji yang diinginkan pemain asal Mesir tersebut.

2 dari 5 halaman

Riyad Mahrez

Eksekusi penalti Riyad Mahrez di laga West Ham vs Manchester City di London Stadium, Minggu (15/05/2022). (c) AP Photo

Riyad Mahrez bergabung dengan Manchester City dari Leicester City pada Juli 2018. Dia menjadi bagan penting dari skuat The Citizens yang menjuarai Premier League musim ini.

Pemain asal Aljazair itu adalah pencetak gol terbanyak klub musim ini. Mahrez berhasil mencetak 24 gol dan sembilan assist dari 47 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Mahrez akan berakhir pada tahun depan. Man City mungkin akan melepasnya pada musim panas ini dengan imbalan uang tunai daripada membiarkannya pergi secara gratis pada 2023.

3 dari 5 halaman

Serge Gnabry

Pemain Timnas Jerman, Serge Gnabry (c) AP Photo

Serge Gnabry sudah membela Bayern Munchen sejak tahun 2017. Dia menjadi salah satu pemain pilar andalah klub Bavaria itu dari musim ke musim.

Termasuk pada musim ini, Gnabry tampil sebanyak 45 kali di semua ajang kompetisi. Winger berusia 26 tahun tersebut berhasil mencetak 17 gol dan 10 assist.

Tapi belakangan ini masa depan Gnabry di Allianz Stadium menjadi tanda tanya besar. Sebab kontraknya di Bayern tersisa satu musim saja.

4 dari 5 halaman

Sadio Mane

Skuat Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Wolverhampton di pekan ke-38 Premier League 2021-22 di Anfield, Minggu (22/05/2022). (c) AP Photo

Sadio Mane bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada 2016. Dia telah mencetak lebih dari 120 gol untuk klub Premier League itu.

Pada musim 2021-2022, Mane mencetak 23 gol dari 50 penampilan. Akan tetapi, kontrak Mane di Anfield akan berakhir pada 2023.

Ada banyak spekulasi mengenai masa depan pemain timnas Senegal tersebut. Namun, Mane akan memberikan keputusan soal masa depannya usai tampil di final Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Christopher Nkunku

Selebrasi Christopher Nkunku dan skuad RB Leipzig usai menjebol gawang Atalanta, Liga Europa 2021/22 (c) UEFA Europa League

Christopher Nkunku tampil luar biasa untuk RB Leipzig pada musim ini.Pemain asal Prancis itu mengemas 35 gol dan menyumbang 20 assist dalam 51 penampilan.

Nkunku bisa dimainkan di berbagai posisi lini serang. Dia bisa bermain sebagai penyerang sayap, tengah, dan sekunder.

Nkunku telah berperan penting dalam perjalanan RB Leipzig ke semifinal Liga Europa musim ini. Dia juga membawa timnya finis di posisi keempat dalam ajang Bundesliga.

Sumber: TheRMadridTV

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR