BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Rekrutan Musim Dingin Terbaik Arsene Wenger di Arsenal

13-05-2020 12:26 | Aga Deta

5 Rekrutan Musim Dingin Terbaik Arsene Wenger di Arsenal
Arsene Wenger (c) AFP

Bola.net - Arsene Wenger belum lama ini mengungkap rekrutan terbaiknya di Arsenal pada bursa transfer Januari. Pemain itu adalah Nwankwo Kanu.

"Pertanyaan yang sangat sulit. Ini karena saya sudah lebih dari 20 tahun di sana ... mungkin Kanu," kata Wenger kepada beIN Sport.

"Di tengah musim, itu memiliki dampak besar dan dia merupakan pemain besar."

Arsenal merekrut Kanu dari Inter Milan pada pertengahan musim 1998/1999. Pemain Nigeria itu membela The Gunners hingga akhir musim 2003/2004.

Kanu berhasil mencetak 43 gol dari 195 penampilan untuk Arsenal. Ia membantu The Gunners meraih dua gelar Premier League, termasuk pada musim “Invincibles”.

Wenger melatih Arsenal pada periode 1996–2018. Selain Kanu, setidaknya ada lima pemain lainnya yang juga menjadi pembelian terbaik Wenger pada bursa Januari.

Berikut ini lima rekrutan musim dingin terbaik Wenger selain Kanu seperti dilansir Tribuna.

1 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (3/11/2019) (c) Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton di pekan ke-11 Premier League, Sabtu (3/11/2019) (c) Arsenal

Aubameyang direkrut dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 56 juta pounds. Auba kemudian menjadi pencetak gol yang paling produktif di Arsenal setelah kedatangannya di Emirates.

Pemain berusia 30 tahun itu adalah pemain terbaik Arsenal. Dia adalah pemain yang menyumbang banyak poin ketika Arsenal kesulitan di bawah Unai Emery pada awal musim ini.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal akan habis pada tahun depan dan berpotensi meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas mendatang. Meskipun begitu, pemain asal Gabon itu akan selalu diingat oleh penggemar Arsenal.

2 dari 5 halaman

Jose Antonio Reyes

Eks pemain Arsenal, Jose Antonio Reyes, meninggal dunia karena kecelakaan mobil (c) Bleacher Report Eks pemain Arsenal, Jose Antonio Reyes, meninggal dunia karena kecelakaan mobil (c) Bleacher Report

Arsenal mendatangkan Jose Antonio Reyes pada Januari 2004 selama musim 'Invincible'. Reyes direkrut dari klub La Liga Sevilla.

Pemain Spanyol itu adalah tokoh penting dalam perjalanan Arsenal menuju final Liga Champions pada musim 2005-06. Pergerakannya sangat sempurna dengan gaya permainan Arsene Wenger.

Reyes membuat lebih dari 100 penampilan untuk The Gunners. Dia meninggal dunia dalam kecelakaan mobil pada Juni tahun lalu dan semua komunitas sepak bola berduka atas kematiannya yang terlalu cepat.

3 dari 5 halaman

Theo Walcott

Theo Walcott (c) AFP Theo Walcott (c) AFP

Theo Walcott menghabiskan di Arsenal selama bertahun-tahun Dia membuat hampir 400 penampilan dan mencetak lebih dari 100 gol.

The Gunners mengontrak Walcott saat berusia 17 tahun pada Januari 2006. Ketika itu, dia adalah salah satu prospek yang paling dicari di Inggris.

Sekarang di Everton, Walcott mempunyai potensi besar tetapi tidak bisa memenuhi harapan. Namun, pemain asal Inggris itu akan selalu diingat karena kecepatannya yang luar biasa.

4 dari 5 halaman

Andrey Arshavin

Andrey Arshavin (c) AFC Andrey Arshavin (c) AFC

Arshavin didatangkan Arsenal pada bulan Februari 2009. Kedatangannya membuat The Gunners memecahkan rekor transfer klub.

Meskipun begitu, Arshavin sangat layak ditebus dengan biaya 15 juta pounds. Penggemar Arsenal pastinya tidak lupa dengan empat golnya saat melawan Liverpool di Anfield dan gol itu yang memberi The Gunners harapan saat melawan Barcelona pada 2011.

Sayangnya, pemain Rusia itu sering dikritik karena kinerjanya yang buruk pada masa akhirnya di Emirates. Arshavin meninggalkan Arsenal pada 2012 dengan bergabung Zenit St Petersburg.

5 dari 5 halaman

Nacho Monreal

Nacho Monreal (c) AFP Nacho Monreal (c) AFP

Monreal bergabung dengan Arsenal pada hari terakhir di bursa transfer Januari 2013 dari Malaga. Bek sayap itu adalah bek yang bisa diandalkan.

Pemain asal Spanyol itu kemudian memainkan 251 pertandingan untuk klub dalam waktu lima setengah tahun. Nacho meninggalkan Arsenal pada Agustus tahun lalu dengan kembali ke Spanyol.

Monreal sekarang bermain untuk Real Sociedad. Namun, kehadirannya sangat dirindukan pada awal musim ini ketika Arsenal mengalami krisis pemain di posisi bek kiri akibat cedera.

Sumber: Tribuna



KOMENTAR

Editorial Lainnya